Sunday, May 8, 2011

Mengaktifkan otak tengah menurut ustad Danu (bengkel hati di MNCTV)

Tadi pagi aku nonton MNCTV dan kebetulan ada seorang anak kecil bertanya pada ustad Danu "bagaimana menghadapi ibu yang suka marah-marah". Trus ustad Danu bertanya "kenapa marah". Jawab anak kecil ini "soalnya nggak suka makan sayur".

Terus sambil bercanda ustad Danu bilang, wah sayur itu enak banget. Kalo ada sayur bening bayam, pake tempe penyet, bisa habis empat piring.

Aku jadi ingat ada ibu kreatif istri seleb di Amrik membuat buku resep isinya penuh sayur. Brownies dikasih sayur, nugget juga make sayur. Itu hanya dua contoh resep. Aku dulu suka bikin cake wortel. Wortel diblender dikasih susu bubuk, minyak goreng, kuning telur. Putih telur dengan gula dikocok tinggi, lalu dicampur pelan-pelan antara terigu dan campuran wortel. Abis itu masukkan dalam oven.

Sudah ya intermeso memasukkan sayur dalam kue, kembali ke masalah pembicaraan ustad Danu. Ibunya si anak bilang bahwa anaknya diikutkan ke aktivasi otak tengah. Setelah melakukan aktivasi anaknya bisa meredakan penyakit di tubuhnya.

Menurut saran ustad Danu, aktivasi otak tengah jangan diteruskan lagi. Karena kita tidak tau ilmu itu berasal dari mana. Bila tidak hati-hati, ilmu itu yang akan menguasai manusia.

Hmmmm... Sepertinya aku pernah kenal dengan seseorang di Bogor punya ilmu, lalu dia tidak bisa mengontrol tubuhnya. Semoga Allah menunjukkan jalan yang benar padanya.

Dari semua yang aku pelajari dari obrolan di atas, sebaiknya belajar ilmu dengan cara yang wajar. Dulu aku pernah membahas masalah aktivasi otak tengah ini, dan sekarang aku lengkapi dengan pendapat dari seorang ustad.

Oh ya, jawaban ustad Danu soal gimana menghadapi ibu yang suka marah, diingatkan dengan cara yang baik. Bahwa Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam berkata pada putranya selalu dengan baik tidak pernah berprasangka buruk dan marah-marah.

Yang aku tangkap sih, biarpun orang tua itu menjalani hidup lebih lama daripada anaknya, tetap intropeksi untuk bisa membuat anaknya merasa dicintai dengan menunjukkan sikap yang penuh kasih sayang. Bila memang keliru, orang tua mesti besar jiwanya mau mengakui kesalahannya. Aku pribadi merasa banyak melakukan kesalahan. Tapi komentar seseorang yang menyatakan bahwa aku tidak pantas menjadi ibu sangat membuatku sedih. Aku sudah melahirkan, mengasuh 5 tahun, lalu mereka diambil ayahnya dan aku dilarang ketemu mereka. Hikmah paling besar aku sekarang mulai paham tentang ajaran Islam. Dan aku mendoakan orang-orang yang menyakiti hatiku ditunjukkan jalan yang benar oleh Allah...

Artikel terkait :

Visualisasi di alam bawah sadar untuk mewujudkan keinginan

Baca juga:

13 comments:

iffa hoet said...

Ass. Mbak Ami....
Setuju dengan ustad Danu, pada intinya mempelajari dan memberi pembelajaran harus sesuai porsinya. Bila tidak mampu terus dipaksa akhirnya malah sesat karena bingung seperti air yang meluber karena daya tampung yg tak seimbang dengan air yg dicurahkan.

Btw cake wortelnya sepertinya menarik sekali tuh mbak...^_^

iffa hoet said...

semoga kemelut di keluarga mbak Ami segera selesai berkat do'a n kesabaran Mbak Ami juga support sohib blogger semua.
Amin.....

Ami said...

@ Iffa, ma kasih ya mbak

Ajeng Sari Rahayu said...

Amin.
cake Wortel? open di rumah bobrok mbak. Mudahan nanti ada rezeqi, masih egois dengan diri sendiri.

Sayang sekali ya mbak dari yang sepele gitu jadi timbul kemarahan,

Kartini F Astuti™ said...

otakku aktif gak yah?
bentar, misscall dulu.

haha

Annesya said...

mbak ami salam kenal
semoga bisa ketemu dengan anaknya lagi mbak. amin :)

Elsa said...

tentang aktivasi otak tengah yang sekarang ini lagi marak..pelatihan untuk anak anak SD...

beberapa waktu yang lalu, keponakanku juga minta diikutkan pelatihan aktivasi otak tengah ini Mbak, soalnya sekolahnya bekerja sama dengan penyelenggara pelatihan otak tengah ini, dan keponakanku yang masih kelas 1 SD minta ikut karena teman temannya ikut.

setelah baca baca di internet, ternyata banyak pro dan kontra yaaa...
akhirnya, alhamdulilah gak jadi ikut, karena aku sendiri ragu ragu gitu...
setelah baca postingan ini, jadi makin yakin kalo langkah yang kami tempuh..yaitu gak ikut pelatihan itu, adalah benar

terima kasih ya mBak

zhothoc said...

salam kenal;apa yg mbak ami bilang itu benar,apabila kita mau hidup sehat,bersihkan hati dan iklas kebahagiaan pasti tak kan pernah jauh dari kita..........

landscape of borneo said...

Betul...

Dzuragan Naf'an said...

nice, but not complate explanation bu. lain kali dicatet kalo' ngaji.

Anonymous said...

Plеаse let me κnow іf you're looking for a article writer for your site. You have some really good posts and I feel I would be a good asset. If you ever want to take some of the load off, I'd absolutely lovе to wrіte some contеnt for youг blog in еxchange for a
link baсk to mine. Please blast mе
аn е-mail іf inteгesteԁ.
Kudoѕ!

My ωebpage :: Sharpen Focus With nootropics
My site ... nootropic

Steven Allan said...

Bengkel hati adalah metode penyembuhan suatu penyakit. Hanya dengan mendekatkan diri pada Allah swt sakit bisa sembuh.

Anonymous said...

Great pοst. I was chеcκіng continuоusly
this blog and I am imρressed! Eхtremеly helpful іnfo specifically the last part :)
I carе for ѕuсh іnfо a lot.
I ωas seekіng thіѕ certain info for a long time.

Thаnκ yοu аnd best of luck.


Mу website - search engine optimization dallas