Kuasa gelap mencari pengikut dengan kalimat indah

Barangkali kita bayangkan bahwa kelompok yang dikuasai sisi gelap itu bicaranya kasar, kotor, jorok. Tapi tidak seperti itu, justru malah kuasa gelap ini paling pawai menggunakan kata-kata indah dan menyesatkan. Orang yang menggunakan kata kasar hanya kelas bawahan.

Orang yang sering menulis quote-quote bijak, hadits, ataupun ayat Al Qur'an (aku malah gak pernah tertarik dengan quote-quote orang terkenal untuk ditulis di blogku, kalo ada ayat Al Qur'an yang bisa digunakan sebagai referensi, aku gunakan itu) ada yang benar-benar menggunakan hatinya saat menuliskan, tapi ada juga yang menyesatkan.

Jadi teringat dengan cerita seorang ustad di TV, bila ingin berobat alternatif, dan ragu apakah dia ini aliran terang atau kuasa gelap, perhatikan cara hidupnya, siapa teman-temannya. Kalo penyembuh alternatif yang aliran terang, dia tidak akan komersial. Tetapi penyembuh alternatif dengan aliran gelap menyebut sejumlah uang pengobatannya.

Seorang penyembuh alternatif kuasa gelap bila dia mengaku Muslim pasti akan menggunakan tulisan Arab, bahkan ayat-ayat Al Qur'an sambil menjelaskan, ini dari Tuhan, gak mungkin saya pake Al Qur'an kalo saya aliran sesat. Padahal kalo dicermati Al Qur'an ini hanya dipotong-potong ayatnya, atau diselipkan kata pemanggilan setan. Benar bahwa Al Qur'an itu merupakan mukjizat yang diturunkan oleh Allah pada Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam. Jadi Al Qur'an memang pembuka alam dunia ini ke alam dimensi lain, bisa dimanfaatkan untuk aliran gelap dan terang.

Bila kita rajin membaca Al Qur'an, memahami maknanya dan mengamalkan maka Allah akan memberikan petunjuk.

Allah berfirman
Manusia itu adalah umat yang satu. (setelah timbul perselisihan), maka Allah mengutus para nabi, sebagai pemberi peringatan, dan Allah menurunkan bersama mereka Kitab yang benar, untuk memberi keputusan di antara manusia tentang perkara yang mereka perselisihkan. Tidaklah berselisih tentang Kitab itu melainkan orang yang telah didatangkan kepada mereka Kitab, yaitu setelah datang kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, karena dengki antara mereka sendiri. Maka Allah memberi petunjuk orang-orang yang beriman kepada kebenaran tentang hal yang mereka perselisihkann itu dengan kehendak-Nya. Dan Allah selalu memberi petunjuk orang yang dikehendaki-Nya kepada jalan yang lurus. (QS. Al Baqarah : 213)

Di dunia sekarang ini, kuasa gelap akan membuat manusia jadi galau, kecewa, sehingga mereka mencari penyejuk. Tapi ada yang galau malah tambah nyemplung ke dunia sesat seperti mencuri, membunuh, meneror, dan seterusnya. Pencuri kelas bawah hanya sanggup mencuri jemuran, pencuri kelas kakap menggunakan dasi, mobil mewah, proposal dan iming-iming komisi menggiurkan.

Salah satu kelemahanku adalah, aku sulit menyetop bila sudah gemas melihat ada orang menyakiti hati banyak orang atau menzalimi diri sendiri. Para blogger yang menulis kata indah padahal bermaksud menyesatkan. Aku merasa perlu mewarning yang lain, ini ada blogger dikuasai kegelapan ingin menyesatkan dengan kalimat indah.

Biasa kalo banyak yang bersikap keras padaku, justru malah orang-orang sekitarnya mengancam aku, orangnya sendiri diam karena menyusun strategi baru. Mereka, penulis yang dikuasai kegelapan menulis dengan dibimbing oleh kuasa gelap, membuat orang lain seperti terhipnotis. Indah sekali kata-katanya.

Aku juga pernah dituduh menulis dengan bantuan kuasa gelap loh, jangan salah. Makanya aku selalu konsultasi agar aku bisa menulis sesuai cahaya yang dituntun Allah. Dan berdoa agar Allah meluruskan langkahku, soalnya kecemasan, kegalauan akan lebih mudah menyesatkanku. Aku banyak belajar mentertawakan orang-orang yang sibuk memaki-maki aku karena gak nyaman dengan tulisanku. Gak mau galau lagi biarpun ditekan sedemikian kerasnya.

Aku yakin bahwa orang yang berusaha lurus menulis di jalan Allah, akhirnya akan ditunjukkan jalan. Walau dijauhi banyak orang sekalipun tidak membuatku takut, aku hanya takut pada Allah. Tapi aku akan berusaha memperbaiki tulisanku, walau ditekan, dicaci, diteror, aku berusaha mendoakan kebaikan untuk mereka, karena itulah yang dilakukan Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam.

Dunia semakin kelam, setan mencari pengikut dengan berbagai cara. Tapi orang beriman Insya Allah tidak tertipu. Kalaupun sempet dekat dengan si pembawa kuasa kegelapan akhirnya Allah akan menjauhkan dengan cara yang misterius.

Aku bukan siapa-siapa, aku hanyalah hamba Allah yang sedang belajar mencari kebenaran sesuai Islam. Jiwaku sudah kuserahkan pada Allah, orang-orang yang kucintai direnggut kuasa gelap aku tetap bertahan untuk mendekatkan diri pada Allah. Semoga Allah selalu meluruskan langkahku, aaamiiin...

Allah berfirman
Dan Allah tidak menjadikan pemberian bala bantuan itu melainkan sebagai khabar gembira bagi (kemenangan)mu, dan agar tenteram hatimu karenanya. Dan kemenanganmu itu hanyalah dari Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (QS. Ali Imran : 126)

Comments

  1. Jangan khawatir, Mbak.. bahkan Rasulullah Saw juga banyak yang benci sampai tujuh turunan (spt orang2 kejawen dan faithfreedom). Padahal beliau gak salah apa-apa sama mereka..

    Biarkan aja.. mereka yang memusuhi dan menjauhi kita.. insyaAllah selalu ada teman seiring yang memahami kita kok.. :)

    ada saatnya nanti ketika yang haq datang, yang bathil pasti musnah..

    ReplyDelete
  2. @Muxlimo, ma kasih mas supportnya... senang kenalan dengan mas Mux

    ReplyDelete

Post a Comment