Cara memutihkan kulit dengan masker pepaya segar

Ada teman cerita dulu dia pernah beli sabun pepaya, dan sabun itu bisa memutihkan kulit. Tapi sekarang sabun pepaya yang dia sukai sudah tidak ada lagi.

Menurutku sabun pepaya itu tidak efektif karena
- kemungkinan ditambahi zat kimia pemutih kulit di sabun pepaya
- sabun fungsinya hanya membersihkan langsung dibilas
- seberapa banyak kandungan pepayanya tidak jelas

Pepaya segar untuk memutihkan kulit sebaiknya digunakan untuk masker, karena
- Masih segar dan mengandung enzym
- Dibiarkan di wajah beberapa saat supaya meresap ke kulit
- Alami tanpa efek samping

Coba kita lihat apa manfaat pepaya menurut http://www.minimalistbeauty.com/diy-papaya-enzyme-facial-mask/

Papaya is rich in antioxidants due to high concentrations of vitamin A, C, and E, and contains naturally occurring alpha hydroxy acids and an enzymes called papain which helps digestion, yet for beauty gently exfoliates dead skin cells and increases skin cell turnover. Whenever you gently exfoliate the skin, you oxygenate healthy skin cells and prevent clogged pores. These natural properties in papaya give you glowing, radiant, and clear skin for a fraction of the price of beauty products or spa treatments.

Pepaya kaya akan anti oksidan karena mengandung konsentrasi tinggi dari vitamin A, C, dan E dan juga mengandung alpha hidroxy acids alami dan enzim yang disebut papain yang membantu pencernaan, juga untuk kecantikan karena secara lembut mengelupas sel kulit mati dan mempercepat pergantian sel. Dengan mengelupas kulit secara lembut, mengoksidasi kulit sel yang sehat dan mencegah pori-pori tersumbat. Bahan alami di pepaya membuat kulit bersinar, cerah dan bersih jauh lebih murah daripada menggunakan produk kecantikan atau perawatan di spa.


Caranya
  1. Siapkan pepaya matang, secukupnya dikira-kira untuk dioleskan tipis pada wajah
  2. Potong pepaya kecil-kecil
  3. Yang punya blender bisa diblender sampai halus bila tidak dihaluskan dengan garpu
  4. Bersihkan wajah dengan sabun muka (gunakan sabun muka tanpa SLS atau sulphate free, contohnya liquid soap dari Virgin Natural Cosmetics)
  5. Oleskan masker pepaya ke wajah, biarkan sekitar 15-20 menit
  6. Bilas dengan air
Bila rutin menggunakan, maka akan nampak perbedaan di kulit wajah. Supaya proses lebih cepat, biasakan minum air hangat ditambah lemon atau jeruk nipis saat perut kosong di pagi hari dan banyak minum air putih.

Untuk pemesanan sabun untuk wajah, liquid soap dari Virgin Natural Cosmetics klik link di bawah ini

Comments