Sunday, May 22, 2016

Mencairkan sabun padat dari VCO

Berikut ini adalah proses pencairan sabun yang terbuat dari VCO. Kenapa mesti sabun dari VCO? Karena sabun dari perusahaan besar itu terbuat dari minyak keras, lemak keras, terkadang limbah dari industri makanan. Belum lagi pewangi buatan yang menyengat, pewarna yang mencolok dan busa melimpah dari bahan deterjen yang mengeringkan kulit.

Dari sabun VCO produksi Virgin Natural Cosmetic, paling cocok digunakan adalah yang jenis susu sapi karena bisa larut dengan sempurna. Air yang digunakan sebaiknya air suling/distilasi, di pasaran dijual dengan merk AMIDIS.


Sabun di pasaran menggunakan minyak hewan dan minyak keras lainnya dalam proses pembuatannya. Sabun buatan sendiri umumnya dibuat dari bahan-bahan alami, termasuk gliserin. Sabun buatan sendiri juga jauh lebih lembut saat diterapkan pada kulit, dibandingkan dengan sabun buatan pabrik. 

Sumber : http://www.merdeka.com/gaya/5-fakta-menarik-tentang-sabun.html



Bahannya, sabun VCO jenis susu sapi seberat 100 gram, 2 botol AMIDIS 330 ml


Sabun VCO dipotong kecil, lalu masukkan air dari 2 botol AMIDIS



Setelah diblender memang berbusa, tunggu hingga busanya hilang


Setelah busa hilang bisa disaring pindahkan ke botol, dispenser sabun, atau semprotan

Bentuk sabunnya setelah diblender dan disaring memang encer, tapi berbusa banyak. Kekentalannya bisa dikurangi dengan menambahkan air distilasi. Bisa digunakan untuk sabun cuci tangan yang dispenser busa. Bila untuk mandi sebaiknya menggunakan sepon.  Bisa dicairkan lagi dimasukkan semprotan untuk mencuci dinding kamar mandi, disikat lalu dibilas.

Untuk pembelian sabun VCO dari virgin natural cosmetik, silakan klik www.vcoforhealthyskin.wordpress.com

No comments: