Wednesday, March 25, 2015

Merawat rambut dengan produk mengandung VCO dari Virgin Natural Cosmetics

Paket perawatan rambut dari Virgin Natural Cosmetics yang menganding Virgin Coconut Oil (VCO) terdiri dari

- Scalp
- Shampo
- Conditioner



Scalp komposisinya adalah VCO dan minyak essensial daun jeruk purut. Cara menggunakan adalah dengan memijat pada kulit kepala, lalu disisir dengan sisir yang giginya jarang.

Salah satu testimoni dari pelanggan adalah rambut yang tadinya kering dan kusut saat bangun tidur, setelah menggunakan Scalp pada kulit kepala lalu diteteskan disisir bahan alami (bukan plastik) seperti kayu, bambu atau tanduk, baru sekali pemakaian saat bangun tidur rambut tidak kusut lagi. Selain mempunyai khasiat mengatasi ketombe, kerontokan, juga bisa sebagai anti tangler atau mengatasi rambut yang kusut.

Shampo dari Virgin Natural Cosmetics adalah shampo extra mild, bahkan lebih lembut dari shampo bayi. Mengandung VCO sehingga tidak terlalu kental tidak terlalu banyak busanya. Walau penggunaan sedikit sudah cukup untuk membersihkan, jadi perlu membiasakan menggunakan dalam jumlah sedikit walaupun tidak banyak busa.

Salah satu testimoni dari pelanggan, yang tadinya menggunakan shampo di pasaran, setelah membiasakan diri untuk menggunakan shampo produksi Virgin Natural Cosmetics, tidak begitu wangi dan tidak banyak busanya, lama-lama kerontokan rambutnya berkurang.

Conditioner dari Virgin Natural Cosmetics berbeda dengan conditioner dari produk di pasaran yang mengandung silikon. Silikon adalah bahan kimia yang melembutkan rambut tapi bersifat melapisi seperti melaminating sehingga rambut sepertinya lembut tapi tambah rapuh. Conditioner dari Virgin Natural Cosmetics tidak mengandung silikon, melembutkan rambut tanpa beresiko membuat rambut menjadi rapuh.

Salah satu testimoni, karena kebetulan jenis rambutnya berminyak, memilih menggunakan conditioner sebagai hair mask. Setelah hair mask dilanjutkan dibersihkan dengan shampo. Rambut yang tadinya agak kaku dan rontok menjadi berkurang rontoknya dan lembut.

Perawatan ekstra

Bila mengalami masalah rambut seperti rontok, gatal, ketombe, kaku, kusut, punya cukup waktu untuk melakukan sendiri, maka disarankan untuk

- Minum air rebusan kacang hijau yang dididihkan 3 menit
- Menggunakan saringan air yang mengandung karbon aktif
- Menggunakan sisir dari bahan alami, sangat disarankan dari tanduk kerbau
- Pijat refleksi daerah telapak kaki, punggung, pundak
- Menambahkan lidah buaya segar dan santan segar untuk masker rambut dibiarkan minimal 1 jam

No comments: