Tuesday, May 26, 2015

Mengatasi keputihan karena jamur

Pernah mengalami keputihan? Bila keputihan karena jamur. Keputihan karena jamur ciri-cirinya keluar cairan putih agak kental, kadang gatal kadang tidak.

Gambar dari Google

Boleh saja ke dokter, dokter akan memberi resep untuk ditelan atau dimasukkan ke vagina. Dalam beberapa kasus, keputihan akan balik lagi setelah obat habis.

Setelah sembuh disarankan
1. Mengurangi mengkonsumsi gula, karena gula mempercepat jamur berkembang bak
2. Minum yogurt, tambahkan madu. Yogurt menambah bakter baik dalam tubuh
3. Makan bawang putih mentah juga bagus, taburkan potongan bawah putih mentah di salad atau untuk sambal
4. Cepat mengganti pembalut saat menstruasi, jangan dibiarkan kelamaan.
5. Pakailah celana dalam katun yang agak longgar bukan yang ketat
6. Jangan gunakan produk pembersih vagina di pasaran, gunakan murni herbal, informasi link berikut ini
7. Sebaiknya tidak menggunakan panty liner, lebih baik menggunakan celana dalam sekali pakai dan tisue roll (jangan gunakan tisue jenis lain untuk mengelap vagina karena kandungan bahan berbeda) untuk mengeringkan.

Ada alternatif lain selain obat dokter yaitu menggunakan Kristal Alam Jade Exist. Mungkin pernah membeli produk sejenis, tapi yang ini ukuran lebih tebal dan harga eceran tertinggi lebih murah.

Aku menggunakan Kristal Alam ini, tergantung dari separah penyakitnya, ada yang seminggu sudah sembuh, aku membutuhkan 2 bulan. Ada pengeringan dari dalam lalu nanti keluar seperti tisu yang dibasahi. Setelah dua bulan tidak ada lagi keluar lendir berlebihan, tapi tentunya perlu perawatan.

Info, silakan kontak email ratnawatiutami@yahoo.com

2 comments:

Murtiyarini, Arin said...

Terimakasih infonya

Ajeng Sari Rahayu said...

Emg rada nyebelin kalo keputihan. Dtgnya jg kpn2. Trnyata kebanyakan konsumai gula to mbak jd penyebabnya. Selain gr2 lambat ganti pembalut dan underwear td..