Wednesday, February 10, 2016

Menurunkan berat badan dengan minum VCO (minyak kelapa jenis virgin) dan Intermittent Fasting

Setelah berkali-kali mencoba melakukan diet, kali ini aku mencoba menurunkan berat badan dengan minum VCO (minyak kelapa jenis virgin) dan intermittent fasting.Minum VCO sebanyak 2 sendok makan 20 menit sebelum makan. Selain i Aku dapat petunjuknya dari situs dr. Mercola http://www.mercola.com/infographics/intermittent-fasting.htm .


intermittent fasting dr Mercola for weight loss



Dulu tahun 1998 aku mencoba melakukan food combining. Pagi sarapan buah, sore dan malam antara karbohidrat dan protein mesti dipisah. Makannya mesti makanan sehat, hindari gula berlebih, makanan diproses banyak pengawat, gorengan.

Minum VCO menurunkan berat badan dr. OZ


Sekarang gak sanggup lagi deh. Soalnya aku kerja dan dapat makan siang dari katering gak mungkin misahin sayur dan daging. Abis kerja pasti laper banget.

Diet Mayo pernah denger juga. Denger biaya katering diet mayo dan rasanya yang hambar udah deh... gak cocok.

Deddy Corbuzier mempopulerkan OCD, aku pelajari malah dari situlah aku belajar tentang Intermittent Fasting. Deddy menyarankan melakukan senam setiap hari yang katanya efektif untuk tubuh. Tapi akhirnya aku memilih melakukan Freeletics yang levelnya paling rendah, itupun pengulangannya gak sebanyak standarnya.

Minum VCO 20 menit sebelum makan menurunkan berat badan


Gerakan Freeletics level paling awal adalah Burpees, Sit Ups dan Squats. Burpees kadang aku lakukan, kalo sit ups dan squats selalu berusaha lakukan itu. Aku juga menerapkan berjalan Chi Walking dan jogging Chi Running. 

Chi Walking dan Chi Walking itu menurutku berdiri kayak penari balet, ada tali ditarik ke atas dari tengkuk. Sementara kaki bukannya melangkah ke depan tapi berputar ke belakang. Ada petunjuknya di Youtube,

Intermittent Fasting sendiri adalah makan hanya boleh selama 6-8 jam, sisanya hanya boleh minum tanpa kalori. Sedangkan di Dr. Oz Amerika, minum minyak kelapa yang jenis virgin atau virgin coconut oil sebanyak 2 sendok makan sebelum makan akan membantu menurunkan berat badan.

Coconut fats have special fats called medium chain triglycerides (MCTs). It has been shown that breaking down these types of healthy fats in the liver leads to efficient burning of energy. One 2009 study found that women who consumed 30 milliliters (about 2 tablespoons) of coconut oil daily for 12 weeks not only did not gain more weight, but actually had lowered amounts of abdominal fat, a type of fat that is difficult to lose, and contributes to more heart problems. `
Sumber : http://www.doctoroz.com/article/surprising-health-benefits-coconut-oil

Terjemahan bebas:
Lemak dari kelapa adalah lemak khusus yang disebut medium chain triglycerides (MCTs). Lemak sehat di liver akan membakar energi lebih efisien. Pada 2009 sebuah penelitian menyebutkan wanita mengkonsumsi 30 mililiter (sekitar 2 sendok makan) minyak kelapa (catatan penulis : jenis virgin) dalam 12 minggu tidak naik berat badan malah menurunkan jumlah lemak abdominal, tipe lemak yang sulit dihindarkan dan berkontribusi untuk menurunkan masalah jantung.

Twenty minutes before mealtime is the best time to take your coconut oil as it will significantly reduce appetite and help you to feel full more quickly and be satisfied with smaller portions. 
Sumber : http://www.thehealthyhomeeconomist.com/stomp-the-weight-loss-accelerator-using-coconut-oil/
>
Terjemahan bebas:
Dua puluh menit sebelum makan adalah saat paling tepat untuk mengkonsumsi minyak kelapa (catatan penulis : jenis virgin) akan menurunkan nafsu makan dan akan cukup puas mengkonsumsi porsi kecil.

Jadi yang aku lakukan adalah

  • Jogging tiap pagi 
  • Burpees, sit ups, squats 
  • Minum minyak kelapa (jenis virgin atau VCO/Virgin Coconut Oil) 2 sendok makan 20 menit sebelum makan 
  • Mengurangi gula, tepung terigu, gorengan 
  • Hanya makan selama 8 jam saja (Intermittent Fasting)

Nanti kalo sudah ada hasilnya akan aku tulis lagi bagaimana mencoba menurunkan berat badan dengan VCO dan intermittent fasting.

No comments: