Monday, May 23, 2016

Kenalan dari luar yang janji akan mengunjungiku

Ini termasuk dari bagian tulisanku tentang aku yang suka kenalan sama orang luar. Ya.... sampe diwawancari Metro TV segala. Ntar kalo aku jadi nikah sama orang luar mbak Fifi Aleyda Yahya mau tak kirimin undangan, terserah mau dateng apa enggak.

Pertama kali yang janji dateng itu kenalan dari Kanada dia di Toronto. Penganut paham salafy, gak pelihara kumis, keturunan Pakistan. Suruh aku sewa rumah untuk sebulan di Jogja. Dia mau menjalankan ta'aruf... kalo ke Jogja ketemuan sama aku di tempat rame. Setelah 2 bulan intensif video call dia bilang, ada pihak keluarganya suruh balik ma mantan istri, dia menghilang.

Yang kedua orang dari Reunion Island, kerja di bidang travel. Aku sampe bikinin blog tentang Reunion Island yang dekat dengan Mauritius itu loh, bikin 2 lagi. Dia juga sempat kirim uang beberapa ratus Euro selama berkenalan. Tapi lama-lama aku gak nyaman. Soalnya dia mulai perintah-perintah bikin kantor di Indonesia, sewa ruko, mau dimanfaatin jadi asistennya... cape deh. Lagian workaholic, seharian nongkrong di depan komputer kirim email invitasi untuk agen travelnya, kayak spam... mbok agak ciamik, bikin blog ke profesional aja. Setelah beberapa lama video call... batal datang juga.

Terus ada orang keturunan India yang tinggal di New York City. Gajinya gede banget menurutku, tapi pengeluaran di NYC juga heboh katanya. Orang ini gaptek... beberapa kali coba telpon tapi suara gak jelas. Kita gak chatting, kirim-kiriman email... hari gini gitu loh. Sudah pesen tiket travel untuk ke Indonesia... eh... dibatalin katanya dia mendadak kena serangan jantung dilarang dokternya pergi jauh. Dia yang menginspirasi aku untuk menulis bagaimana mengajukan aplikasi visa tunangan ke amrik, step by step.

Ada orang Amrik yang sempet janji mau menemuiku, dia manajer bank di California. Sempet kirim 200 USD... tapi kunjungan dibatalin. Aku baru tau kalo dia akhirnya pacaran sama orang Indonesia juga lebih muda, lebih cantik tinggal di Jakarta. Aku ngobrol baik-baik sama ceweknya, gak masalah. Dia beberapa kali upload travelingnya di luar negri di facebook, aku tau sama cowok ini, cuman gak dimunculin yang cowok, masih rahasia. Tapi ternyata mereka putus... cewek ini nikah sama orang yang tinggal di Inggris.

Orang ini kirim aku e-mail, dan rayuannya heboh banget. Jangan kaget nanti aku mau ke Indonesia nikahin kamu. Kayak serius banget gitu. Kita kontak-kontakan pake viber. Aku nunggu lama, dia kirim message kadang sebulan, dua bulan. Katanya banyak proyek. Akhirnya udah, capek deh batalin aja.

Ini yang paling heboh. laki-laki umurnya sekitar 5 tahun di atasku yang tinggal di Alberta, Edmonton, Kanada. Katanya serius sama aku. Dia menafkahi aku selama setahun di 2015 sekitar 400 dollar dan itu rutin. Belum hadiah-hadiah yang lain. Janji mau datang di Januari 2015 tapi dibatalin alasannya gak jelas. Udah gak kontak-kontakan lagi... entah, mungkin dia udah nemu yang lain kali.

Minggu lalu barusan ketemu dari Australia juga. Katanya serius cari istri. Janjiannya sih kesini Juli abis lebaran. Oke... kita tunggu aja ya...



No comments: