Tuesday, May 17, 2016

Hasil dari sedekah semampunya diusahakan ikhlas (2)


Charity fix akhirah atau sedekah bermanfaat untuk akherat
Charity
Ini tulisan kedua dari yang tulisan judul sama sebelumnya. Masih menulis tentang apa yang terjadi setelah aku memperbaiki niat sedekahku, perbaiki ibadahku, dan diusahakan juga sikapku pada orang lain.

Ada sms masuk nanyain soal sabun dari VCO, dia tanya... Harganya berapa mbak, jenisnya apa saja. Baru tahu ternyata dia menjual sabun dari VCO dari produk lain, tapi ada masalah dengan distributornya.

Aku terus baca itu produk sabun VCO yang dia sebut. Dengan produk yang hampir mirip, sebetulnya aku jual lebih murah, hanya saja aku terfokus pada No Poo atau komunitas No Shampoo... membersihkan rambut tanpa shampo, mandi dengan sabun tanpa deterjen. Dari produk yang dia jual penjualnya berani menjanjikan sabun yang dijualnya membuatnya kulit lebih halus bahkan menghilangkan flek.

Ini tulisanku tentang membersihkan rambut dengan kuning telur Menumbuhkan rambut rontok dengan VCO, kefir, kuning telur dan akupuntur

Chatting sama dia lama aku kasih tau ke temen baruku ini. Bahwa sabun itu adalah untuk membersihkan saja, bukan untuk mengobati kulit. Semakin lembut bahan sabunnya, semakin tidak membuat iritasi. Sabun produksi pabrik besar hanya menang iklannya saja, bahannya hanyalah bahan kimia murah yang mengiritasi kulit.

Untuk mengatasi masalah kulit sabun itu tidak cukup, apalagi menghilangkan kerut dan flek. Mesti sering menggunakan sunblock, krim malam dan masker. Apalagi juga perlu merubah pola makan menjadi lebih sehat kalau ingin kulit lebih bagus.

Klinik kecantikan pasti menulis dibuat dari bahan alami, tapi kan kita tidak tahu komposisinya. Cara terbaik adalah dengan merawat sendiri dengan bahan alami yang kita buat sendiri. Mengkonsumsi banyak makanan berserat, hindari makanan gorengan dengan minyak goreng berulang, makanan dengan pengawet, gula tinggi.

Oke... intinya gini deh.. aku memutuskan membuat blog baru yang menjual sabun VCO lebih murah, informasi yang lebih benar. Ngobrol sama orang ini membuatku menginspirasi lebih fokus untuk menjual sabun sabun VCO, dengan kualitas sama harga lebih murah dan informasi lebih lengkap. Memang sih, terbaik membuat masker alami sendiri kayak tulisanku selama ini. Hanya saja kan siapa sih mau keramas dengan kuning telur lalu dibilas dengan kopi. Atau mencacah pepaya untuk dijadikan masker wajah.

Hanya saja gak semua mau kan, mungkin gak sempat atau gimana. Jadinya aku memutuskan menjual lagi tapi dengan informasi yang lebih baik, tidak menjanjikan berlebihan.

Oh ya, si pengacara dari Pakistan selain menawarkan ngenalin aku dengan seseorang juga mau membantuku menyelesaikan masalah hukum dengan seseorang di Bogor. Bukan masalah uang, masalah lain lagi. Nanti masih ada lanjutannya.

Ceritanya bersambung lagi ya...

Ini tulisanku sebelumnya  

Hasil dari sedekah yang diusahakan ikhlas (1)

Sabun dari VCO yang aman bagi kulit sensitif dan pemakaian jangka panjang 

No comments: