Saturday, July 9, 2016

Dapat jodoh di internet

Setelah beberapa kali gagal dengan percintaan, apa aku masih mimpi dapetin lagi? Ummm... iya, walau banyak tanggapan negatif dari orang lain.
Ada yang bilang, sudah mau 50 tahun, ada yang bilang ngapain cari di internet, online kenapa gak cari di dunia nyata, bla bla bla. Toh tetep aja cari kenalan walaupun banyak komentar-komentar yang cenderung negatif.

Aku gak mau melakukan amalan-amalan gak jelas, baca ini itu selama tidak ada tuntunan di Qur'an dan hadits. Padahal beberapa nawarin bantuin secara goib gitu. Dulu sih, pernah iseng gabung di komunitas-komunitas orang yang punya indra ke-6. Lho kok... apa aku punya indra ke-6? Enggak sih, dulu kasusnya aku pernah deket sama yang mengaku punya indra ke-6 dan cari tau aja sebetulnya orang-orang itu punya bakat dari mana, kemampuan digunakan untuk apa, dan bagaimana perilaku mereka dengan kemampuan itu. Well... ada yang baik banget, gak suka menyakiti hati orang lain dan ringan tangan membantu, tapi juga banyak yang jahat, kemampuannya digunakan untuk zalimi orang.

Berhubung termasuk orang yang gak gitu gaul, dan lebih banyak di rumah, aku carinya online. Apa aku introvert... ah enggak juga, kalo udah kenal bisa kebanyakan ngomong. Cuman lumayan sering online, baca artikel, medsos, utak utik blog, nonton film online.

Nah, proses untuk menemukan jodoh lewat online itulah, gak sesederhana itu, gabung di dating site, sebulan ketemu cocok terus jadian, gak semudah itu. Aku nemu yang cocok setelah bertahun-tahun, itu juga terus melakukan perbaikan diri, menghilangkan trauma, terus-menerus mengasah berpikir positif, banyak membaca buku motivasi, dan tentunya berdoa.

Memang dating site banyak dihuni scammers atau penipu, cowok iseng ngaku cari istri padahal cuman cari kencan gratisan sementara, atau cowok dengan kelakuan aneh-aneh yang ngeselin, tapi bukan berarti yang baik itu tidak ada. Aku udah dapetin uang Euro, dolar amrik, dolar kanada, riyal, padahal gak minta. Ya bilang sih, aku mau jalan-jalan misalnya, terus waktu itu deket sama siapa dia kirim uang. Tapi belum ada yang berjodoh juga. Beberapa janji mau datang dibatalin dengan alasan macem-macem juga, ada yang mendadak kena serangan jantung, ngilang gitu aja atau apalah.

Setelah 5 tahun... kadang on off... pernah deket sama orang beberapa bulan, ada yang mau setahun, akhirnya ini ketemu sama yang baik dan serius. Insya Allah beberapa bulan lagi dateng ke sini. Sejauh ini komunikasi lancar.

Nanti pasti diceritain lagi deh. Sekarang banyak berdoa dan membantu orang semampunya minta pada Allah dimudahkan semuanya...

2 comments:

ruben hood said...

yess amy ..i got your message...and also have a lots to reply...but too long to fit here ...i dont know if its worth it or not ...im also disturb , sad and hurt...you will get my long statment ,but not this way...i dont know how , but i will...hugs

Reni Judhanto said...

Mbak ami, semoga kali ini jodoh deh. Aamiin.