Thursday, July 7, 2016

Positif thinking dan enjoy bersikap positif

Aku gak nonton AADC2 yang heboh itu di bioskop. Dimana ada kalimat fenomenal yang dijadikan meme "Rangga, yang kamu lakukan ke saya itu ... J A H A T...". Tapi kok ya kebetulan ada temen kasih link film AADC2 untuk di download. Aku nonton di rumah aja deh...

Hampir mirip dengan AADC2, ada yang pedekate sama aku sekarang, cuman belum melaar ajak nikah. Dan mantanku juga ajak balik. Cuman... ada sedikit perbedaan.

Situasiku sekarang... okelah... ada yang pedekate sama aku, sementara orang di masa lalu minta balik. Tapi beda ya... si orang di masa lalu yang sempet deket sama aku selama 1 tahun ini... negatif, punya kebiasaan buruk. Kalo lagi baik, pemurah dan penyayang. Kalo lagi kesel, bad mood... dia akan tega menginjak-injak orang lain dengan kata-kata kasar paling parah yang dia bisa pikirkan. Contoh... udah kamu jadi pelacur aja sono, aku gak butuh kamu. Nanti besoknya bilang kangen tanpa merasa bersalah kemarin sudah tusuk-tusuk hati sampe luka.

Yang pedekate sama aku sekarang orangnya positif. Berusaha bicara yang baik, membantu orang lain tulus, dan relijius, rajin sholat juga. Tapi soalnya jauh... kadang aku susah kontrol perasaan yah. Banyak pemikiran bersliweran... takut cuman php.

Tadi malam aku nangis... entahlah... banyak pemikiran negatif bersliweran. Sendirian di rumah, ibu umroh sebulan. Kirim message ke LDR... kacau kata-katanya. Yang dia lakukan apa. Sekitar jam 11.30 malam dia video call liat mukaku jelek banget lagi nangis. Udah kamu cuci muka, dengerin murattal... ini suaranya bikin aku tenang sama kasih link di youtube.

Katanya lagi "Bersikaplah positif, dan enjoy dengan perbuatan positif itu. Bertahan dan nanti kamu akan dapetin hal-hal positif. Iya aku nanti aku akan datang menemui kamu".

Tau gak... kalo saran dari teman biasa... itu memang aku dengerin. Tapi kalo yang kasih support orang yang aku suka... emang beda sih. Dalem dan berbunga-bunga...

Kesimpulanku... apapun kondisi kita, cobalah miliki perasaan positif, nyaman dengan diri sendiri, gak selalu bergantung sama orang lain... walau kadang ngangkat ke situ gak gampang kalo lagi bete, suntuk. Dan saat melakukan perbuatan positif, miliki perasaan positif juga.

Dan rasa paling menyenangkan adalah jatuh cinta... menurutku. Ada yang enjoy dengan adrenalin, ada yang enjoy dengan makanan enak. Miliki hobby yang positif. Kadang butuh ada yang menarik kita memang. Aku pada titik berjuang positif.... di Islam ya sabar tanpa batas, banyak bersyukur apapun yang kita miliki, banyak berbuat baik secara ikhlas.

Bisa merasakan diperhatikan dan disupport oleh orang yang kita sukai itu menyenangkan... beneran... walau sebelumnya aku berjuang ups and downs untuk selalu positif... kadang gagal tapi berusaha terus...

No comments: