Tuesday, July 19, 2016

Bila wanita Indonesia punya hubungan dengan pria Pakistan

Ceritanya tuh kemarin aku di approve suatu grup di Facebook dimana adminnya adalah seorang wanita Indonesia yang punya pengalaman menikah dengan pria Pakistan lalu pindah ke Pakistan... kalo baca dari pengalamannya sepertinya dia merasa sangat tertekan dengan menikahi pria Pakistan.

Bagi yang join dengan dating site internasional untuk mencari jodoh muslim di seluruh dunia, ketemu pria Pakistan di seluruh dunia itu bukan hal aneh. Kebanyakan message yang masuk kalo bukan scammer ya Pakistan, sisanya ras lain.

Beberapa warning aku dapetin tentang pria Pakistan. Ada seminar membahas tentang social media dan pembicaranya kasih warning tentang scammer dan pria Pakistan. Scammer biasanya kulit hitam tapi pasang foto bisa bule atau sekarang udah pasang foto ras lain pokoknya ganteng aja. Sementara pria Pakistan itu soalnya dibatasi untuk deketin cewek di negaranya, di dunia maya mereka suka sekali menggombal, ngerayu, ngajak pacaran, cepet ngajak nikah... untuk seneng-seneng aja bukan untuk diseriusi.

Aku itu ngeyelan... aku selalu berpendapat, janganlah menggeneralisir bahwa suku tertentu jelek... pasti ada yang baik. Walau Arab kalo udah di dunia maya itu cenderung eksibisionis, toh yang baik juga ada cuman yang aku temuin nyambung ngobrolnya, kemudaan jadi cuman bertemen aja.

Laki-laki Indonesia di dating site aja juga banyak di warning, gabung di dating site cari mangsa, ngaku PNS ngerayu cewek, ortunya, pinjam uang lalu ilang. Tapi toh kita tidak bisa menggeneralisir semua laki-laki Indonesia di dating site itu penipu.

Aku juga kenalan sama pria Pakistan yang menikah dengan wanita Indonesia, tinggal di Indonesia, yang menawarkan untuk mengurus dokumen, tidak mematok biaya tertentu. Kasih warning supaya "Please para pria Pakistan, perlakukan calon istrimu dengan baik, menikah dengan niat baik, ingatlah bahwa Islam itu mengajarkan berbuat baik pada istri".

Tidak dipungkiri bahwa banyak kasus kejadian pria Pakistan ini saat merayu wanita Indonesia bisa bikin klepek klepek, ngajak segera nikah, begitu menikah diperlakukan gak bener. Tapi pria Pakistan yang memperlakukan istri Indonesianya dengan baik juga ada, makanya perlu mewaspadai tanda-tanda apakah punya calon suami orang Pakistan itu kira-kira akan menjadi bahagia atau malah terpuruk. Jangan deh... alasan cinta, klepek-klepek dengan rayuannya, mau aja diajak nikah... pikir nanti akan tinggal dimana, hubungan dengan keluarganya, adat istiadat dan lainnya.

Aku sendiri... kebetulan yang lagi deket sama aku pria Pakistan yang tinggal di Inggris, ortunya juga di Inggris rumah berbeda, keuangan tidak dipegang ibunya, soalnya kalo di Pakistan gaji pria Pakistan diserahkan pada ibunya bukan istrinya,itu juga aku mencoba cari tahu kisah-kisah pernikahan wanita Indonesia denga pria Pakistan.

Aku pernah menulis artikel untuk mendapatkan visa tunangan di Amerika, Australia, Kanada, tapi beberapa pembaca tanya ke aku gimana caranya dapatin visa untuk ke Pakistan. Konyolnya itu... modal cinta doang, yang di Pakistan gak punya pekerjaan bagus untuk membiayai semuanya.

Banyak kasus, pria Pakistan bisa baik banget, sepertinya cinta banget sama gebetannya di Indonesia, dan buru-buru ajak nikah. Tapi banyak kasus... setelah menikah, ya begitulah, wanita Indonesianya menderita. Tapi enak kan ya jatuh cinta, aku juga tau kok rasanya... dirayu emang bisa bikin klepek-klepek... tapi aku masih berusaha waras, cek ricek sana sini... plus banyak sholat malam dan istikharah serta minta Allah dikuatkan hati untuk kejadian terburuk.

So ladies... please... jangan mudah jatuh cinta dengan pria Pakistan. Siapa sih yang gak suka diperhatiin dengan cowok ganteng, tinggi, mancung, atletis, setidaknya secara fisik mereka di atas rata-rata cowok Indonesia. Klepek klepek, nalar gak jalan, diajak buru-buru nikah mau aja. Bukan berarti gak boleh... cuman disaring dong... dan jangan mau keluarin duit buat cowok Pakistan itu.

Sejauh ini, aku sendiri bilang ke cowok Pakistan yang deket ma aku, bahwa aku gak mau ngerubah gaya hidup selama di Indonesia ini. Kalo aku gak nyaman ya aku pilih gak nerusin. Udah gitu, sebagai laki-laki dia yang membiayai semuanya. Ada temen ngatain aku matre... yah, punya standar hanya mau dengan yang mapan aja deh... walau sulit ya dicari terus sampe ketemu.

Wah bisa panjang lagi ceritanya, tapi sepertinya itu dulu...

UPDATE 4 DESEMBER 2016

Dapat surat cinta dari group yang saya tulis di atas, yang membahas tentang pria Pakistan. Ma kasih ya, sudah mengatakan saya sakit jiwa, saya kekanak-kanakan. Anda memang orang paling cerdas dan paling dewasa. Saya tunggu tulisan dewasa anda tentang saya boleh, atau topik favorit anda, pria Pakistan. Sekali lagi terima kasih...

Dan aku sedang bahagia hari ini dapat surat cinta panjang dari admin.., membuatku banyak tertawa dan bahagia. Soalnya admin ini perhatian banget sama aku coba cari tau tentang aku. Dia aku kasih kesempatan nulis panjang-panjang, tapi dia ngeblock aku jadi aku gak diberi kesempatan membalas. Biar dia puas nulis apa aja deh tentang aku. Aku malah berterima kasih kok... Semoga Allah melindungi dirinya, Allah hafidz...


Kedewasaan bukn diukur dri tulisan yg tidk beretika seperti tulisan2 anda ... Saya juga menulis tp tidk menyertakan nama atau story org lain kr sy menghargai privasi hidup org ... Sy berkaca dri diri saya seblum sy melakukan sesuatu , itu bedax sy dgn anda ... Sy dan anda mgkn punya trauma yg sama dgn perceraian tp sy belajar dri itu menjadi pribadi yg kuat tp anda menjadi pribadi yg membutuhkan perhatian org luar agar anda bs tersenyum ... Sy menjadi pendengar utk mreka bukan menjadi penyebar cerita seperti anda yg hanya thu sebelah cerita ... Maaf sy dk perlu menulis seperti anda , tulisan saya dn pengetahuan juga pengalaman anda sudh cukup sy share ke org yg membutuhkan .. Saya dk butuh gbung disini dan disana hanya utk menjadi bagian dri khdupn saya hanya utk bs dikatakn bhw saya exist dlm hidup ... Anda benar2 penderita PTSD ... Saya sengaja memancing opini anda ttg ini terxta jawaban anda ambigu berbeda dri sosok anda saat menulis 😄😁 ... PTSD adalah dua sosok dlm satu pribadi dan itulah anda penderita sakit jiwa jenis PTSD kr trauma yg berkepanjngan yg anda dk bs melihat pelajran dri rasa sakit itu ... Anda berusha lari lewat hal lain berupa tulisan yg bertujuan org memperhatikan dsb tp kenyataanx hidup anda kosong ... Ini hanya sebuah pelarian .. Oh ya klo anda ingin menulis lgi silahkn ttg saya , setidkx sy thu klo anda cuma penderita PTSD dan sy harap suatu saat anda bs menyadari dn sembuh dri rasa trauma anda sendiri kr kegiatan yg anda geluti sudh bagus tp saya tidk beretika dan bernorma kr tujuanx yg pentink ada yg memperhatikan anda bukn pointx dri tulisan anda yg anda utamakan ... Allah Hafidz 

Kamu itu bener2 sakit jiwa yach ... usia kmu itu tua tp kmu itu lebay dk ketulungan ... apa kmu thu knp sy bertengkar dgn waqas .. Kr mulut dia yg jelek yg selalu ngatain wanita Indonesia iti bitch bahkn dia pernh buka grup yg menjelekkan wanita indonesia , itu yg perlu kmu telusuri bukn ttg saya ... Dasar wanita tua lebay yg trauma ama perceraianx ... Saya dk pernh tertekan ama keluarga mantan suami saya dan gaji suami saya semua sy yg pegang termasuk jatah mertua sy yg handle ... Mkax klo dk thu cerita lngkp hidup sy dk usah cuap dasar tuwir lebay ... Maaf mulut saya sesuai dgn tindakan kmu ... Sadar kmu lebih tua dri saya hrus kmu bs ngemong saya bukan mlah kmu yg sy ajarkan cara beretika .. Kmu benar2 penderita PTSD entah dasar apa kmu hg dicerai oleh suami kmu mkax kmu melalang buana di dumay cari laki , memalukan hrusx diusia kmu lebih bs berkarya eh karya kmu mlah karya yg norak ... Kmu thu etika menulis tidak ? Apakah kmu thu bhw org yg kmu tulis meski tidk menyebut nama bs komplain atas tulisan kmu ? Sy punya hak atas itu kr sy dk merasa pernh diinterview ama kmu dsb .. Ngaku member komunitas blogger sekalix otakx damplek , usia aja mau 50 thun tp kelakuan kekanak2an dk ada kedewasaan sama sekali ... Klo mau ngomonk ngomonk yg bener dk usah ngomonk yg lebay cari perhatian biar org perhatikan tulisan norak kmu ... Nulis yg bermutu bukan yg norak kyak gitu ... Sy mles chat ama manusia sakit jiwa sejk awal mindset kmu kekanak2an mkax sy milih block kr sy sadar sy lebih muda dan kmu lebih tua and sebesar apapun penjelasan saya kmu dk akan ngerti terxta bener .. Dasar tuwir lebay ... itu ada waqas nganggur kr udh putus ama hanny ... Alhamdulilah hanny akhirx dpt pencerahan dri Allah seblum terlalu dlm dimaki2 itu lelaki yg dk punya etika dlm berbicara dgn wanita ... Skrg jadi thu drimna anda yg berusia 50 thun belajar semua ini ... Memalukan usia 50 thun tp bersifat kekanak2an .... Sy malu thu usia anda tp cara pikir anda speechless bget .

UPDATE 5 DESEMBER 2016

Alhamdulillah dapat surat cinta lagi dari admin grup yang membahas pria Pakistan. Aku bahagia banget, soalnya dia ini ternyata mencoba mencari tahu tentang aku... sepertinya cinta banget sama aku. Dan akhirnya terdampar di blog seorang di Surabaya yang dulu sempet jadi scam kasih komentar ke blogger-blogger nyuruh... ngapain ngeblog mending ikutan bisnis online saya aja biar cepet kaya. Ternyata bisnis onlinenya adalah money game. Terus aku menganalisa bisnisnya dan minta dia menghentikan kegiatan scamnya. Malah aku dibikinin blog khusus. Dia sempet add salah satu sudaraku ngajak ngobrol manis ngorek-orek tentang aku katanya aku membuka aib... aku itu menganalisa kegiatan bisnis, dan banyak blogger jadi saksi bahwa dia ini scammer.

Dan mbak admin ini juga bahagia, mengirim message ke aku, dan aku diblok jadi tidak bisa menjawab, jadi aku kutulis aja. Mbak tau nggak, kalo memfitnah, mencaci maki itu pahala kita hangus diberikan pada yang kita zalimi, atau nggak tau ya... ya sudah kalo gitu. Bukan urusan saya, itu urusan mbak sama Allah sajalah. Semoga dengan membaca tulisan fitnah tentang saya membuat mbak bahagia. Dan tau gak? itu komen di blog Roh Jibril dia tulis sendiri. Temen blogger saya akan mendukung bahwa Roh Jibril adalah scammer. Dan saya bersyukur karena bisa membuat mbak bahagia karena menemukan dan mempercayai fitnah tentang saya... silakan disebarluaskan... silakan... saya tidak keberatan. Calon saya tidak bisa bahasa Indonesia jadi gak ngaruh juga ke dianya.Saya gak akan mereport mbak... karena saya percaya Allah akan membalas kebaikan mbak selama ini. Dan selama mbak bahagia, saya ikut bahagia... Terima kasih mau menghabiskan waktu dan energi menjadi stalker saya... saya tersanjung banget... terima kasih...

terxta oh terxta anda memnk sakit jiwa dan terungkap sudah bahwa anda lebih trauma daripda saya ttg perceraian , memalukan cara anda menghina keluarga mantan mertua anda ... Saya sejelek apapun mantan saya tp sdktpun tetp sy bela klo ada yg cerita jelek meski sy sudh menceritakan ttg mereka ... Saya menceritakan khdupn saya dlm konteks pengalaman tidk seperti anda , memalukan sekali terxta sikap anda .... Tepat terxta kelakuan anda klo zy menyebut anda penderita PTSD kr memnk itulah adanya diri anda ... sakit jiwa yg bersosok normal .. Allah tidk menutup mata , sy tidk butuh mencari thu ttg anda tp Allah menunjukkan pada saya siapa sosok ratnawati yg usiax lebih tua dri saya ternyata wanita sok alim ... Salah satu member saya memberikan link seorg blogger yg menulis ttg anda , Alhamdulilah ... Anda bener sakit jiwa bahkn hg skrg anda tidk pernh bljar dri keslhan itu , astagfirullah .... Kasihan bget diri anda ... Anda benar2 ciri seorg ibu yg bejat ... intropeksi dirilah apalagi anda sudah dua kali bercerai ... Intropeksi diri kr usia anda hrusx anda lebih memikirkan akhirat bukn mencari perhatian dgn membuat sesuatu yg tidk beretika ... Allah memberikan saya kado terindah utk saya lewat member saya pagi ini ... Pagi terindah 😊😊😊 ... http://infodahsyat-rohjibril.blogspot.co.id/2011/09/membongkar-kebohongan-dan-kebusukan.html

25 comments:

Anonymous said...

Bener banget, mereka jago ngerayu. Aduhhh. Saya juga lagi deket sama cwo pakistan. Di tunggu cerita selanjutnya ya. ^,^

Princessusanti Widjaja wijaya said...

Nama grup facebook nya apa

Ratnawati Utami said...

Saya udah dikeluarkan dari grup... soalnya protes... jangan digeneralisir dong. Ada pria Pakistan terpelajar, baik hati, dermawan, penyayang, sabar...

Sudah lupa ini namanya... sekarang saya gabung di ZIF (Zone of International Friendship)pendirinya orang Pakistan di Malaysia...

Anonymous said...

Wah....selamat ya...aku habis ditinggal malah. Ga tau knp, ga ada masalah apa2 tiba2 dia susah banget dihubungin ga taunya udah ada cewek dia, cewek yg dideketin indo jg. Pas ku liat2 ternyata nih cowo riwayatnya banyak banget gombalin cewek indo. Alhamdulillah aku terselamatkan

IIS NAMIA said...

Hi salam kenal ya. Kalo kasusku, aku dekat sama cowok pakistan, kita sama2 suka, kita ngejalanin hubungan. Tp dia takut banget sama ortunya, dan ortunya suka banget ngejodoh2in dia sama saudara perempuannya ��

sri hartatik said...

Itu bukan menjodoh2kan mbk. Itu adat istiadat mereka. Cwo Pakistan yg skrg dkt sm aku bkal nikah dgn sepupunya. Iya mereka tampan dan jago gombal. Untung saya punya bnyak cadangan. Jd bodo amat lah

sri hartatik said...

Nvm.... share2 yuk ttg cwo Pakistan +966533052037

Ghaisan Respatih Respatih said...

Saya lagi dkt sm org pakistan .. awalnya 1grup komunitas belajar b. Inggris

Awal taun dia chat sy .. tapi tidak sy ladenin .. lalu setelah saya keluar grup dia chat lagi sudah intens 2 bulan ini

dia mahasiswa pharmasi #katanya, org tua di arab saudi , 7 taun tinggal di dubai, di pakistan baru 5 thn krn rumah disana tidak ada yg nempatin #katanya

Ya dia memang jago banget gombal bla bla , bahkam yg saya kaget dia nnya ukuran Bra (*mulai gak bener nii), dia bilang sy pacarnya calon istrinya .. bahkan dia mau keindonesia tahun dpn buat nemuin saya (tapi sy gak percaya)

Agak ngeri sih setelah dia bilang mau serius .. sy takut di jadiin TKW disana trs di siksa 😁😁😁


Ratnawati Utami said...

Kalo pindah ke Pakistan gak akan dijadiin tkw. Cuman dijadiin istri, dikurung di rumah, gaji suami diserahkan ke mertua. Gitu mau nikah atas nama cinta.

Kalo merasa sulit cari suami... gak usah memaksakan diri... mending single daripada nikah gak taunya dikurung di rumah

Anonymous said...

Waahh.. Iya si musti hati2 juga ya. Jangan terlalu di seriusin,obat bete aja heheh.

Ririn Nurhayati said...

Hmm..
Itu juga nih yang sedang sy alami sekarang "berhubungan dengan pria Pakistan".
Entah gimana ujungnya nanti tapi sekarang di jalani aja dulu.
Kedepannya sy serahkan kepada Allah SWT. 😊

Tiara Fitri Yanti said...

Assalamua'alaikum..salam kenal ya :)

mau sharing yah, pas banget nih aku jg lagi punya hubungan sama cowo Pakistan, tapi dia tinggal di Saudi karena pekerjaannya.

Seneng banget memang rasanya, kata-kata manisnya itu lho.. :))

Terus krn dia suka menyiratkan untuk ke arah yg lebih serius, aku lgsg straight to the point aja

dan dia bilang kalo ada pekerjaan yg bagus di sini mungkin bisa dia untuk tinggal di Indonesia (krn aku ga mau dibawa jauh ke negeri sana)

yaa intinya, dia terlihat mau berjuang dan rela do the best supaya bisa selalu sama aku.


gatau sih masih belum terlalu yakin akunya juga. belum ketemu langsung sama orangnya :D
Bismillah aja sambil dijalanin dulu dan Insya Allah Desember ini dia mau ke Indonesia hehe


Thanks

Dewi Will Fortune said...

Saudinya dimana mbak ?
Jangan sampai samaan orangnya nih dgn pacar saudara saya hehe.soalnya dia cerita kalo pacarnya orang pakistan, kerja di jeddah n mau datang desember nanti.
Hihi

Anonymous said...

Ya ampun...ternyata memang sdh famous ya,sebagian sifat jelek dr cwo pakistan.Kyanya hrs jaga" jarak deh sm cwo pakistan.Makasih ya atas saran dan kritiknya.Smoga kita diberikan jodoh yg terbaik dr Allah SWT

anas rosmayani said...

Thanks sist for sharing sangat membantu banget nih. Kebetulan juga saya lagi ngejalanun serius sama cowok pakistan. Dan niatnya memang serius dan nantinya saya akan tinggal di pakistan inshaaAllah . Bissmilah saja lah srmoga jodoh yang terbaik positive thinking boleh lah saya jount dengan group. Terima kasih atas informasinya ��������

anas rosmayani said...

Thank u sist for sharing sangat membantu banget nih informasinya

Maejaan said...

Hehehe baca blog ini mesem2 sendiri... Soalnya aku juga punya sudut pandang cowo pakistan itu ya u know lahhh seperti penjabaran mbaknya.. Tapi karena lebih dari 1 orang yg saya kenal.. Ada yg gatel alias agresif, ada yg takut dosa jangankan bicara, ketemu langsungpun dia takut nyentuh saya. Ada yg gatel bgt kaya cacing kpanasan gapernah liat cewe, dan yg aku tau mereka itu lumayan narsis dan suka bergerombolan sampai akhirnya nemu cowo yg rada kalem, gak romantis, gak umbar kata2 untum nikah atau apalah2 bahkan gasuka share foto pribadi di medsos.. Ini malah yg bkin penasaran n klepek2 karena udh bosen digombalin.. Liat yg mikirnya real2 aja yg bkin saya mau berhubungan dengan dia.. Btw soal. Menikah dan gaji dikasih ke mertua.. Ini ngeri2 sedap deh kalo ampe beneran nikah hahahha.. Saya jga ada kenalan pria pakistan yg punya usaha hijab di malaysia, dia jujur tentang punya istri di pak, tapi butuh istri dimalaysia untuk menjalani hidup dan bantu usahanya daripada main cewek atau sgala macem.. Wahhh lika liku pria pakistan memang aneh.. Pdhal saya daridulu ilfeel tapi sekarang terjebak diantara mereka hehehehe.. Kalo ada group fb atau komunitas boleh invite saya ya.. Saya cuma mau menambah wawasan.. Masalah jodoh, hidup, maut allah sudah tentukan tentu kita manusia menjalani yang terbaik :=)

rika damayanti said...

Wah kenapa banyak banget ya yang depat ama orang pakistan... Kalau aku sendiri udah 4 tahun deket ama orang pakistan. Sekarang orangnya lagi kuliah
Ngajak serius juga sih katanya slesai kuliah dia mau ke Indo.

Unknown said...

Join blh yaa.. Sy penasaran ajah, krn saat ini lg dkat ama org pakistan.. Blh gabung gak d group

Anonymous said...

Sy masih join grup yg anda maksudkn .sebenarx grup ini bgus kok cuma jgn melihat dri satu sisi aja .anda terlalu menitikberatkan pada satu sample manusia sdgkn founder grup ini jelas2 stay dn tggl di Pakistan dn meliht sendiri hal yg dk bs anda paparkan dalam blog anda ttg negara Pakistan .
Anda pernh berada di Pakistan ? Klo hanya berdasarkan satu cth , sy rasa bukn satu jaminan hal lain akan sama hasilnya .
Bukankah satu keadaan dlm mengambil keputusan didasarkan pada majority trus knp anda bs berpikir minority example yg anda ambil bs jadi patokan masa depan org2 yg anda sarankan ? .
Sy admin baru yg terpilih lewat seleksi di grup ini dn sy udh tanyakan foundernya ? Katax anda tidk dikeluarkan kr koment anda tp karna ketidkaktifan anda dlm grup , tolong jgn menyebar satu isu ttg org lain . Ini tulisan anda public , hargai ttg nama baik org lain .
Saya menghargai mba ayesha seperti bunda saya kr sudh byak wanita yg dia tolong dri para penipu cinta dunia maya yg berkewarganegaraan Pakistan .
Mba ayesha tidk pernh memaksa org dlm hal berhubungan dgn pria pakistan tp memikirkan keputusan lewat grupx kr penyesalan selalu dtg diblkng .
lebih baik kita thu yg terburuk dripda melihat indahnya neraka dri kacamata surga .
Maaf bukan menghakimi tp meluruskan kata2 anda ttg grup mba ayesha .

Anonymous said...

silahkn yg mau gabung di grup yg dimaksud ama pemilik blog ini , nama grup FB W2DP ( warna warni dunia pakistan ) .
Yg penting siap mental aja ama foundernya mklum istri pakistani dan lama stay di pakistan jadi orgnya rada bersifat kyak pakistani wkwkwk tp aslinya baik bahkn siap ditanya2 apapun selama itu ttg hal yg positive .

Anonymous said...

And maaf klo yg anda maksud itu si mr.S mka tolong cek baik2 bener dia melakukan pertolongan dalam hal dokumen gretong ? Bs minta semua bukti ttg kejelekan itu bapak ama mba ayesha kr semua org2 yg hampir kena tipu itu bapak curcol ama mba ayesha dri yg diminta 7 juta hg diminta 25 juta semua ada di mba ayesha wkwkwk .
Mba ayesha menikahi pakistani yg berdarah india dan berkewarganegaraan eropa jadi dk pure pakistani jadi jgn salah menilai ttg background mba ayesha
Saya salah satu korban pakistani juga tapi sama seperti anda , saya ketemu mba ayesha kr teman2 pakistani saya menyarankan utk thu kehidupn di negara mereka bertanyalah pada wanita indonesia yg stay di pakistan jgn bertanya pada mreka kr jawabannya akan berbeda dgn kenyataannya , inilah awal saya knal mba ayesha dan dikenalkn grup ini oleh mba ayesha .
semoga anda punya hati utk publish semua koment saya dlm blog anda , otherwise anda tidk lebih seperti yg anda katakan ttg mba ayesha , anda tidak siap menerima klarifikasi ttg isi blog anda sendiri ttg mba ayesha dan grupnya .

Ratnawati Utami said...

Saya tadinya tidak mau sebut nama dan grup. Saya tulis apa di sini, admin tertekan dengan suaminya yang orang Pakistan.

Saya disemprot sama Ayesha, dan kalian sendiri menyebut ini grup Warna Warni dunia Pakistan. Kesan saya di grup ini ada grup Pakistan Haters... membahas tentang membolehkan membunuh atau honour killing, atau dunia malam Pakistan sementara siangnya mereka sok religious.

Di grup ada penjelasan... bahwa grup ini didirikan oleh seorang yang sudah merasakan pahit getirnya menikah dengan pria Pakistan. Ayesha juga cerita bagaimana dia menikah dengan laki-laki Pakistan, pindah ke sana dan tertekan soalnya tidak punya hak memmegang gaji suami semua diserahkan pada mertua. Tinggal di satu rumah dengan banyak orang dan Ayesha tidak bisa berbuat apa-apa.

Karena tidak tahan mereka bercerai, lalu Ayesha menikah lagi dengan pria Pakistan yang katanya dokter dan baik hati. Tapi Ayesha tidak bisa menutup cerita lamanya, dia membuat grup untuk menjelek-jelekkan laki-laki Pakistan.

Sampai Ayesha berantem sama admin grup persahabatan namanya Waqas... orang Pakistan, tentara yang bertugas di Malaysia.

Saya tidak menyebut nama, tidak menyebut nama grup, ini tulisan tidak saya edit, tapi dari komentar saya diingatkan lagi, oh iya... admin namanya Ayesha, dan grup namanya Warna Warni Dunia Pakistan.

Soal dia tertekan kan sudah ditulis di deskripsi grup tersebut, merasakan pahitnya menikah dengan pria Pakistan.

Dan karena Ayesha tidak terima saya mengatakan dia tertekan (padahal itu tertulis di deskripsi grup yang dia buat) dia mengatakan saya sakit jiwa.

Saya tidak keberatan kok mau dikatain apa saja, dulu ada laki-laki yang saya bongkar soalnya dia nawarin money game nulis blog khusus dengan naman saya ngatain saya munafik. Sama sekali gak ngaruh, kan Allah yang paling tahu apa yang ada di hati manusia. Saya hanya takut pada pendapat Allah tentang saya bukan pendapat manusia.

Ayesha juga selalu menyertakan Allah Hafidz setelah menyemprot saya. Saya berterima kasih sudah didoakan semoga dilindungi Allah.

Terima kasih untuk semua komentar, terima kasih atas tulisan Ayesha ke saya. Terima kasih atas doa Ayesha ke saya juga. Terima kasih saya di block di messenger sehingga Ayesha bisa ngata-ngatain saya, sedang saya tidak punya hak bicara.

Dan kalo Facebook membanned saya... saya juga terima kasih sama Facebook, mungkin ada tulisan saya yang salah di masa lalu sehingga perlu membenahi hidup, mulai hidup baru yang lebih baik...

Terima kasih semuanya...

mimina zuzza said...

oohh ternyata begitu yaa pria pakistan itu,gaji dikasih ke ibunya,padahal saya termasuk orang yang sangat mengagumi cowok2 pakistan dan pernah suka sama cowok pakistan dulunya hihihi tapi makin kesini makin takut walaupun mungkin ga semua cwok pakistan sih jahat,,,at least setelah baca blog ini saya makin tau kalau cowok pakistan nyatanya tak semanis rayuannya ketika di dunia maya
:(

Ratnawati Utami said...

Aku cuman ingin cerita, hari ini aku dapat surat cinta dari seorang admin grup Indonesia Pakistan yang katanya bahagia banget nemu tulisan lama tentang aku. Sekedar info, tulisan ini adalah tulisan dari scammer Indonesia di Surabaya bernama Roh Jibril. Dia membuat blog karena dia nulis komen di blog teman-teman blogger kalimatnya seperti ini "stop ngeblog ikutan bisnis online saya saja". Sementara aku membongkar bisnisnya hanyalah money game. Dan mbak admin grup ini bahagia banget katanya menemukan fakta tentang aku. Mbak, tau gak, itu komen di blog Roh Jibril dari dia sendiri, temen bloggerku coba komen gak bisa. Dan kalo mbak percaya fitnah ikut menyebarluaskan, saya kasihan pahala yang sudah didapat dengan susah payah hangus. Saya hanya bisa mengingatkan begitu. Semua surat mbak akan saya muat di blog saya karena saya cinta sama mbak dan berterima kasih mau menjadi stalker saya.