Monday, August 8, 2016

VCO untuk perawatan wajah, sun block, bedak, lip balm dan celak mata

Saat aku menulis artikel ini umurku 48 tahun. Alhamdulillah, banyak yang menyangka umurku di bawah umurku sekarang, terutama yang baru aja kenal.

Sekitar 3 tahun terakhir aku menggunakan VCO untuk membersihkan muka. Sebetulnya gak cuman itu aja sih, juga dipakai yang lain-lain. Misalnya, untuk membersihkan make up, mengatasi kulit kering di wajah dan seluruh tubuh, mengatasi rambut kering dan kusut, menghilangkan kutu rambut, dan lainnya.

Ada produk dari VCO, seperti minyak goreng, ini bukan VCO kw1 tapi kw2 warnanya agak kekuningan. VCO kw1 itu tanpa dipanaskan, sedangkan VCO kw2 ampas dari VCO kw1 dipanaskan dengan panas rendah.

Gara-gara mau ketemuan sama LDR di Inggris yang aku kenalan 2 bulan lalu, dia bilang temuin aku di airport dengan baju cantik ya... eh... terus aku punya ide mau pake make up. Youtube tutorial make up, saran dari beauty blogger aku baca banyaaak. Pake apa sih biar kulit flawless... warna-warni gak medok.

Sempet ada yang komen miring sih... kalo dia scammer gimana, mau jadiin kamu budak di Inggris. Ealah... udah jaman kapan-kapan aku nulis tentang ciri-ciri scammer, sampe diwawancari soal itu di Metro TV sama mbak Fifi Aleyda Yahya, kok diceramahin soal scammer.

Kesimpulanku...

1. Gunakan sunblock sebelum menggunakan make up di pagi hari. 

Banyak beauty blogger menyarankan menggunakan SKIN AQUA untuk sunblock. Aku beli di Hypermart. Aku baca, bersihkan wajah pakai sabun, setelah bersih baru usapkan sunblock. Jadi aku yang sudah gak pernah pake sabun, cuman pake VCO untuk muka, pake sabun cair produksi Virgin Natural Cosmetics untuk bersihkan wajah yang tanpa deterjen... sekali lagi sabun cair Virgin Natural Cosmetics ini tanpa deterjen yang kalo di komposisi sebutannya SLS

Kadang pake sabun padat dari VCO produksi Virgin Natural Cosmetics juga. Sabun padat karena bahannya minyak natural juga termasuk jenis CASTILE SOAP. Sabun ini aku cairkan dengan air destilasi, merk AMIDIS. Kalau sabun jenis susu sapi hasilnya akan cair, kalo jenis susu kambing agak mengental lagi hanya memang konsistensi tidak stabil kayak sabun cair di pasaran.

2. Dengan kapas aku totolkan VCO ke wajah secara merata, lalu diserap dengan tisu 

Aku menggunakan VCO untuk melembabkan dan merawat wajah, mengurangi garis halus, mengatasi jerawat, mengurangi kantung mata dan lingkaran hitam. Jadi, sebelum menggunakan bedak aku pakai VCO lalu diserap ke tisu untuk menghilangkan minyak

3. Menggunakan  bedak Venus tabur untuk menghilangkan kilap wajah

Soalnya wajahku tidak banyak noda, tidak ada bekas jerawat, tidak ada flek, aku menggunakan bedak Venus untuk menghilangkan noda. Bedak Venus ini sama produsennya dengan bedak Marcks. Jadi cocok untuk kulit super sensitif sekalipun. Pemakaian bedak tabur terbaik adalah dengan sikat lembut ukuran besar. Aku milih ditepuk-tepuk saja. Kalo bedak digunakan dengan diusap-usap, bakalan gak nempel, kayak pake cat tembok di muka.

4.Menggunakan lipstik ditebalkan lalu diserap tisu beberapa kali

Bagusan pakai lip balm daripada lipstik. Sekarang ada kok lip balm yang berwarna

5. Menggunakan celak mata Arab di sudut luar mata ditebalkan menipis ke dalam

Aku gak suka banget paka celak dari sudut sampe sudut lagi. Makenya dari sudut luar menipis ke tengah mata. Rasanya lebih enak diliat aja... menurutku loh... gak tau kalo ada pakar kecantikan kasih tau aku baiknya gimana. Celak mata Arab baik untuk kesehatan mata, dan itu ada sunnahnya juga.


Ini perubahan awal semenjak hobi melihat tutorial make up di youtube dan baca tulisan beauty blogger. Masih tanpa foto-foto juga. Kalau ada foto aku taruh di blogku satunya.

Next aku mau belajar dengan kosmetik yang banyak direkomendasikan beauty blogger yaitu dengan foundation dan eye shadow INEZ. Tentunya VCO jalan terus makenya. Soalnya beli yang tidak mahal-mahal dulu biar tangannya fasih.


Untuk masker aku pake gamat serbuk, pil dibuka dicampur air distilasi AMIDIS. Ini ngefek banget jerawat cepet kering. Aku suka kasih sampel ke pemesan yang beli skincare Virgin Natural Cosmetics. Boleh beli nitip aku atau pesen ke situs mereka langsung.

Sampe mikir... apa iya mesti di video LDR first time meeting kalo nanti ketemu terus di upload di youtube... ealah... I'am too old for this. 

Tunggu aja ceritanya ya... 

No comments: