Monday, October 3, 2016

Beli baju online di Labbaikahouse

Aku tadinya gak suka beli baju online. Lebih suka nyobain di mall aja, cari yang branded dan sale, syukur-syukur special price.

Tapi kali ini aku iseng banget, gara-gara liat foto ada baju putih dari brokat sekaligus kerudungnya cantik banget, cuman 99.000. Padahal kalo aku jahitin ongkosnya 75 ribu. Coba kontak CS gak dibales. Cari di toko online lain dibilang stok habis. Akhirnya aku mencoba nanya di toko online resmi dari merk yang tertera di foto. Ternyata yang original harganya 400 k lebih.

Udah mencoba nanya ke beberapa ol shop, ternyata stok habis, bahkan ini yang versi original. Baju yang masih pre order aja sudah habis sebelum produknya keluar. Bisnis baju memang laris ya, asal desain cantik, bahan bagus cepet habis, juga yang kw.

LDRku di Inggris minta aku nurunin berat badan dikit aja. Aku umurnya 48, dia 51. Soalnya dia keturunan Pakistan hobinya main cricket dan main sepak bola. Dia pamerin perutnya, enggak sixpack sih tapi juga enggak terlalu buncit.

Sebetulnya aku gak gendut-gendut amat. Ukuran baju aku S. Aku rajin jogging tiap pagi di GSP UGM, kebetulan dekat rumahku. Kalo merasa gendut aku jalanin Intermittent Fasting. Selama waktu boleh makan selama 8 jam itu banyak makan buah, sayuran, ikan tapi bukan yang digoreng. Makan yang sehat pokoknya. Dari jam 7 pagi sampe jam 2 makan banyak dan sehat. Setelah jam 2 siang hanya minum air putih aja.

Pernah aku itu selama beberapa minggu makan ngawur, nyemil banyak. Pipi langsung chubby, perut jadi gendut. Gara-gara badanku sakit semua abis ketemu temen minta diajarin bikin blog, aku bawa laptopku yang 15.6 inchi touchscreen tapi berat banget naik sepeda ke Amplaz. Sampe rumah... badanku sakit semua gak terbiasa membawa beban begitu berat.

Anakku paling besar 20 tahun terbiasa naik gunung bawa ransel gedhe banget termasuk tenda, sleeping bag, kasur yang bisa ditiup... ealah... aku kan udah 48 tahun. Aku kuat jalan jauh tapi kalo bawa beban... udah gak sanggup deh. Pernah iseng banget dari rumahku di seputaran UGM jalan kaki sampai ke pasar Beringhardjo.

Pas abis sepedaan bawa laptop berat itu besoknya badanku sakit semua. Bangun tidur  berat, coba jogging duh gak sanggup bisanya jalan pelan-pelan. Akhirnya aku memutuskan... nanti kalo udah baikan acara pagi mesti dilamain stretchingnya, ditambah jumlah sit upsnya, yang squat, push ups, plank tetep porsinya.

Jalan dan jogging tetep melakukan chi walking dan chi running. Badan tegak, kayak ada tali ditarik ke atas dari tengkuk. Kaki seperti memutar ke belakang bukan dilangkahkan ke depan. Dan saat memutar kaki itu perut ketarik.

Oh ya, aku nambahin minum Madu Langsing tiap pagi ditambah kapsul gamat dan VCO 2 sendok makan. Soalnya males bikin ramuan yang aku bingung mana paling efektif. Ada resep madu plus cuka apel, atau madu dengan jahe, atau madu dengan kayumanis. Aku cari cara praktis beli Madu Langsing aja tiap perut kosong.

Lumayan... berat badanku agak turun. Walau belum ceking banget... Akhirnya aku memutuskan beli baju di Labbaikahouse dari instagramnya. Stok mereka banyak soalnya model mereka gak banyak, gamis polos, kerudung panjang untuk umroh. Bahannya ada yang katun ada yang brokat. Ada ukurannya lagi.

Aku beli gamis brokat dan kerudungnya bahannya dari chiffon ukuran S. Ada ukuran panjang, lingkar dada, lingkar pinggang. Aku baru tahu, kalo ukuran all size, biasanya cenderung ke arah L atau XL jadi perlu dipermak kalo ukuran S.

Admin Labbaikahouse sangat membantu, aku tanya banyak sabar banget membalas. Akhirnya aku pesen satu set, baju gamis brokat dan kerudung instan chiffon. Empat hari kemudian bajunya dateng. Seneng banget. Cuman agak panjang buat aku gitu. LDRku juga beranggapan kerudung pendek asal baju tidak ketat sudah cukup Islami. Tadinya sempet mau dipermakin ke penjahit supaya kerudungnya pas. Tapi dengan bantuan bros dan peniti bisa diakalin.

Puas banget beli baju di Labbaikahouse. Walau bajunya untuk umroh, cukup indah untuk kondangan... kalo aku sih buat.... mmm... ada deh... nanti ceritanya menyusul. Kalo baca artikel sebelum ini pasti ngeh... wkwkwkwwkk...

No comments: