Saturday, October 22, 2016

VCO dan Madu Langsing turunkan berat badanku

Kata temen-temenku aku itu gak terlalu gemuk. Tapi aku penasaran banget benget menurunkan sedikit lagi 3-4 kilo. Soalnya kalo udah gemuk dikit pipi duluan yang chubby.

Makan udah dikit, sarapan buah, makan nasi siang, malam air putih. Ya makan siang perlu ditambah gak cuman jatah kantor tapi juga ditambah kayak gado-gado atau apa yang banyak sayurnya.

Menurut dokter Oz yang dari Amrik di website resminya, minum minyak kelapa 2 sendok makan rutin tiap hari bisa mengurangi berat badan, bahkan dimulai dari lemak perut duluan.

Tapi sepertinya masih belum memuaskan. Aku coba banyak resep yang natural, kayak Sassy Water, Apple Cider Vinegar dan madu, jahe dan madu, air nipis dan madu di perut kosong.... gak begitu ngefek.

Terakhir ini tiap pagi aku mencoba rutin minum VCO 2 sendok makan lalu ditelan langsung disentor Madu Langsing biar gak eneg.

Yang komentar aku kurusan malah penjahitku. Aku jahitin baju seragam dokter bedah... iya dokter bedah untuk pentas paduan suara dengan muridku, tema bajunya adalah profesi. Penjahitku bilang, wah kurusan... seneng banget deh.

Oh ya, aku gak cuman VCO dan Madu Langsing aja, juga olahraga. Olahraga jalan, posturnya dibenerin dengan metoda Chi Walking. Lari juga dengan metode Chi Running. Ditambah sit up yang efektif, maksudnya perutnya ngangkat tubuh bagian atau bukan leher ditekuk. Dan squats yang efektif, bertumpu pada tumit, bukan jinjit supaya pinggul dan paha tidak melebar kemana-mana.

Aku mencoba lebih langsing soalnya janjian sama LDR ketemuan Maret 2017. Aku tau, aku udah janjian sama banyak orang batal ketemu mulu, cuman dikirimin duit doang tapi orangnya gak jadi dateng. Dari taun kemarin nulisnya janjian ketemu, janjian ketemu. Ya, belum ketemu juga... walaupun udah beli banyak baju, laptop baru, tab Samsung baru, tapi tetep sedih kalo belum ketemu. Moga-moga kali ini bisa ketemu beneran. Rasanya pengen jadi Snow White, bobok cantik dibangunin nanti bulan Maret 2017...

No comments: