Wednesday, December 7, 2016

Dapetin jodoh online itu gampang gampang susah

Aku sekarang sedang janjian mau ketemuan sama orang Aljazair. Dan respon temen deketku kebanyakan cemas. Ada yang komentar "udah sama orang lokal aja". Atau "tak kenalin sama temenku ya yang jomblo". Malah ada yang bilang "kalo dia cuman pengen pacaran sesaat gimana".

Sekitar 4 tahun yang lalu aku pernah ketipu scammer. Standar. Ngaku bule ganteng. Nunjukin tiket ke Indonesia. Terus tertahan di imigrasi minta dikirimin duit. Masih belum kapok. Tetep aja gabung dating site.

Setelah itu aku tanamkan di kepalaku, gak akan kirim duit, nyari yang kirim duit aja. Eeeeeeh nemu juga. Dia di Kanada, keturunan Argentina, dia lebih tua dari aku 12 tahun. Kalo lagi baik, ya baik banget. Kirim uang saku, kalo pengen beli apa gitu dia nambahin. Tapi akhirnya putus, soalnya ketahuan kalo ngamuk serem banget.

Terus kenalan sama orang Pakistan di Inggris. Batal ketemuan, katanya ada masalah parah di keluarganya dan gak bisa ninggalin seperti janjinya mau ke Indonesia habis lebaran.

Sekarang aku janjian ketemuan sama orang Aljazair. Sebetulnya orang lama sih, aku sudah kenal dia 2 tahun lalu. Dan aku juga add temen-temen facebooknya, ngecek, beneran gak sih dia itu single yang insinyur. Ada temennya balas pesanku, katanya iya...

Setalah yang di Inggris batalin, aku janjian ketemuan sama Aljazair ini awal tahun depan. Rasanya memang aneh, maunya satu aja, kenapa sebelum ketemu pangeran mesti cium banyak kodok.

Aku mau cerita yang aku lakukan supaya akhirnya dari ketipu romancescammer jadi dikirimin duit sama cowok luar. Soalnya itu aku tanamkan di alam bawah sadar, jadi aku membayangkan dikirimi duit, gak mau lagi ngirimin, semaut apapun rayuannya.

Bicara alam bawah sadar, bisa panjang. Berikut ini yang aku lakukan supaya bisa ketemu jodoh...
  1. Berdo'a pada Allah semampu kita. Percaya bahwa Allah akan mengabulkan. Diberi akan bersyukur, belum dikabulkan juga tetep selalu bersyukur.
  2. Memantaskan diri. Maksudnya memperbaiki karakter. Melakukan semampu kita, memperbaiki diri seperti yang dicontohkan Rasulullah SAW. Amanah, Shiddiq, Fathonah, Tabligh. Bisa dipercaya, jujur, cerdas, dan berusaha menyerukan kebenaran.
  3. Ikhtiar. Kenalan dengan orang sebanyak-banyaknya. Dan pelajari karakter. Hindari orang walau ganteng tapi kelakuan minus. Syukur sih nemu ganteng kelakuan baik, tapi itu jarang.

Nanti kalo udah ketemu aku ceritain lagi...

1 comment:

  1. Selamat ya mba smg berjodoh sm yg algeria ini ^_^
    Aamiin ikut seneng dgrnya,, ohya mba btw ICQ itu apa ya mba?? Saya L :)

    ReplyDelete