Tuesday, January 3, 2017

Mengosongkan dompet pas galau

Kira seminggu lalu aku bener-bener galau. Apalagi kalo bukan di PHP sama yang di Aljazair. PHP paling heboh apa coba... mau beliin mobil kalo dateng ke Indonesia.

Tapi mulai deh cobaan dateng. Walau udah cek dan ricek. Add semua temen di Facebook. Video call. Ini kok mulai ngomongnya ada yang gak konsisten.

Dua sampe tiga hari aku galau banget sumpah, gak bisa mikir. Soalnya kalo sudah subyektif susah banget.

Ke Graha Sabha Pramana, lokasi favorit buat jogging, aku cuman duduk aja. Berat rasanya dan mau nangis. Akhirnya mutusin deh besoknya ritual ngosongin dompet dan uang secukupnya di rekening.

Besoknya ke Masjid Kampus mengosongkan isi dompet. Minta sama Allah, yakin bakal dikasih petunjuk. Pokoknya minta dikasih petunjuk apa saja deh.

Jawaban ternyata gak lama. Langsung besoknya setelah sebulan si Aljazair gak kirim message dia kontak aku di Skype. Berhubung libur, ngobrol jam-jaman.

Setelah selesai ngobrol perasaanku gak enak banget, ada beberapa yang beda. Pokoknya begitulah. Capek banget aku.

Tiba-tiba ada message setelah sekian lama berbulan-bulan gak ada di salah satu dating site. Katanya tertarik dengan profilku dan minta nomor WA. Aku kasih. Abis kirim pesen aku ditelpon.

Menarik, tapi masih pertama kenalan jadi belum tahu. Insinyur juga, tapi insinyur minyak di Kanada. Rajin jogging dan ke gym. Kelihatan fit. Tiga tahun lebih tua dari aku.

Aku mencoba menyederhanakan hidup, mengurangi bahan kimia, mengurangi makanan yang diproses, dan menggunakan bahan alami untuk perawatan kulit dan rambut. Sejauh ini juga disangka lebih muda dari umurku sebelumnya.

Masih belum tahu mau kemana... kita liat aja. Masih bersambung..

No comments: