Berserah diri dengan rileks akan menjadikan doa terwujud nyata

Saturday, April 29, 2017

Kita selama ini terbawa arus untuk terobsesi bekerja keras untuk mendapatkan hasil. Bahkan ada istilah bekerja keras keluar dari comfort zone supaya bisa mendapatkan hasil. Tapi justru kalau kita mau memahami tentang pentingnya berserah diri, dalam arti semua dilepaskan beban keinginan kita untuk mendapatkan yang kita mau, malah apa yang kita doakan menjadi nyata.

Kenapa bisa seperti itu, karena saat kita ngotot dan tegang, frekuensi tubuh kita berada bukan di gelombang alpha. Sholat khusuk itu kita tau teorinya, tapi sampai bisa merasa rileks, sehingga frekuensi bisa di gelombang alpha tidak mudah. Makanya kita disarankan sholat tahajud, saat bangun tidur dan tengah malam untuk mempermudah kita memasuki gelombang alpha.

Ikhtiar, do'a dan berserah diri sering kita dengarkan. Tapi berserah diri sampai benar-benar rileks mungkin jarang kita capai. Sampai benar-benar semua diserahkan pada Allah.

Aku belum ada pengalaman khusus tentang itu, selama ini aku mendapat kejutan tapi prosesnya lama. Hidupku Alhamdulillah dipermudah oleh Allah, walau ada beberapa hal belum kesampaian. Apapun yang terjadi aku tetap bersyukur pada Allah.

0 comments