Selama ini aku itu mencari tau cara untuk move on dari patah hati. Pernah suka sama orang... tapi berjalannya waktu enggak suka lagi. Gara-g...

Move on dari patah hati

1 Comments
Selama ini aku itu mencari tau cara untuk move on dari patah hati. Pernah suka sama orang... tapi berjalannya waktu enggak suka lagi. Gara-gara dia keturunan Pakistan di Australia bilang mau nikah sama aku tapi terus minta tahun depannya poligami sama anak bawah umur, kayak syeh Puji aja. Tapi pas aku di PHP mau dilamar terus dituruti semua keinginan aku bener-bener aku kepikiran banget sama dia pengen ketemu. Sekarang malah muak...

Sebetulnya apa sih yang membuat seseorang itu bisa dengan mudah mendapatkan yang dia mau. Kalau di Al Quran ditulis
1. Yang bertakwa
2. Yang bersyukur
3. Rajin menyambung silaturahmi
4. Rajin sodaqoh karena Allah semata
Yang bertakwa akan mendapatkan jalan keluar dari masalah, yang bersyukur hidupnya akan ditambah nikmat dan yang rajin menyambung silaturahmi akan bertambah rejekinya, yang rajin sodaqoh karena Allah akan mendapatkan balasan berlipat

Terus apa hubungannya sama jodoh. Orang yang beruntung akan mendapatkan pasangan yang sesuai dengan harapannya.

Aku bulan lalu membuat grup di Facebook dengan nama Indonesia dengan Pakistan aku jadi admin. Di grup ini aku banyak mendapat cerita cewek Indonesia yang dibikin patah hati sama cowok Pakistan. Dirayu habis-habisan terus ditinggalin gitu aja. Lho kok... soalnya pernikahan di Pakistan kebanyakan karena dijodohkan, selama belum menikah mereka iseng pacaran dengan cewek Indonesia karena cewek Pakistan itu kayak dipingit, bikin akun social media aja gak boleh, kalo adapun gak boleh upload foto dan chat ma cowok.

Nah yang patah hati nanya caranya move on gimana. Soalnya kalo patah hati rasanya putus asa, males hidup dan bahkan pengen bunuh diri... sesek banget pokoknya.

Aku mengenal beberapa orang Pakistan yang memutuskan untuk belajar mencintai pasangannya setelah dijodohkan, udah pasrah bongkokan sama keluarganya disuruh nikah ma siapa. Tapi ada juga yang soalnya udah tau jodohnya siapa dan males banget dengan orangnya, malah ngebet nikah sama cewek Indonesia. Ada juga yang bener-bener serius, niat pengen eksis di socmed, ngobrol sama cewek Indonesia jadinya jatuh cinta beneran.

Tapi jauh lebih banyak yang patah hati. Dirayu, berhubungan online beberapa bulan atau tahunan terus ditinggalin gitu aja. Di PHP habis-habisan. Versi aku sih... ini munafik, soalnya ciri-ciri munafik adalah berjanji tidak ditepati.

Kalo ditanyain gimana caranya move on, gampang aja sih ngejawabnya tapi ngelakuin gak semudah itu.
1. Berprasangka baik pada Allah
2. Ambil hikmah
3. Berpikiran positif tentang diri kita
4. Fokus ke hal yang produktif.

Tapi patah hati itu memang dalam kondisi sakit. Sesak, terpukul, kehilangan harapan. Belum lagi kebayang-bayang sama mantan, orang lain gak ada artinya.

Move on itu perlu pengobatan. Perlu support orang-orang sekelilingnya dan perlu kemauan besar untuk pulih. Bisa melakukan hal yang produktif lagi, bisa ceria dan hidup optimis.

Aku mencoba baca banyak referensi tentang cara move on yang efektif. Cara orang memotivasi beda-beda. Aku tertarik untuk mempelajari Law of Attraction.

Law of Attraction itu selain bisa digunakan untuk move on juga untuk mendapatkan yang lebih baik daripada mantan. Caranya dengan menuliskan daftar sifat cowok yang diinginkan, lebih baik lagi kalo bisa divisualisasi. Hanya saja, perasaan dan pikiran mesti dijadiin positif, karena LOA tidak akan terjadi bila masih negatif.

Saran untuk menulis tentang kebaikan hati. Misalnya ingin laki-laki pekerja keras bukan kaya dan borju, karena kita laki-laki yang positif yang pekerja keras dan dermawan, bukan dapat duit untuk dihabiskan untuk foya-foya.

Pikiran dan perasaan positif yang penting antara lain
1. Mencintai diri sendiri, rawat diri sendiri dengan baik, bicara baik tentang diri sendiri
2. Percaya bahwa kita berhak mendapatkan yang baik
3. Menikmati hidup, banyak bersyukur
4. Memperbaiki kualitas diri

Butuh latihan untuk bisa berpikir dan punya perasaan positif. Bila perlu melakukan visualisasi membayangkan selalu besyukur, enjoy life, produktif, dan seterusnya.

Ini adalah awal dari pemikiran positif. Tentunya ibadah juga penting. Karena dengan bertakwa kita akan mendapatkan jalan keluar tak disangka, Allah akan mempermudah hidup kita.

Ini adalah testimoni yang berhasil mendapatkan yang diinginkan melalui Law of Attraction. Linknya di sini  https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000003648663/share-the-secret-or-law-of-attraction-etc-mind-power/ atau klik di SINI .

Sementara itu dulu...


1 comment:

  1. Kalau untuk move on dari patah hati yang kesekian kali gak begitu berat bu. Aku pernah susah move on sampai 5 tahun baru bisa. Memang harus mencintai diri sendiri dulu sih baru bisa move on. waaaa kalo inget jadi sedih :(

    ReplyDelete