Tugas kita bersyukur dan merasa senang sudah memiliki (law of attraction)

Leave a Comment
Seperti ditulis di buku atau di video The Secret karangan Rhonda Byrne. Powerful Process itu 2 yaitu gratitude (syukur) dan visualization (visualisasi).

Sebelum membahas ke bersyukur dan visualisasi, kita membahas vibrasi dulu. Untuk mewujudkan keinginan kita perlu
1. Vibrational harmony
2. Vibrational match

Vibrational harmony

Vibrational harmony adalah pikiran kita, perasaan kita klop dengan alam bawah sadar kita. Jadi misalnya mikir, mampu gak dapetin 10.000 dalam 10 menit. Kita mikir, oh di atm ada uang segitu. Gak masalah kita mampu.

Tapi kalo tabungan kita 100.000 dan kita butuh 1 juta dalam 1 jam, alam bawah sadar gak klop dengan kenyataan. Langsung mikir, gak ada uang segitu.

Supaya dimudahkan hidup kita oleh Tuhan, kita mesti melatih punya rasa syukur sampai alam bawah sadar (The Magic, Rhonda Byrne). Ucapan alhamdulillah ribuan kali belum cukup kalo kita cuman hanya di mulut belum sampai ke hati.

Bersyukur itu kalo sudah sampai alam bawah sadar bahkan hal-hal kecil kita syukuri. Minum air putih bersyukur, diberi kesehatan bersyukur, bisa bernapas bersyukur. Kalau kita sudah bersyukur dari lubuk hati paling dalam seharusnya pikiran kita itu tenang, bahagia, merasa dunia itu indah. Bersyukur itu gak hanya diucapkan tapi juga ekspresikan dengan kasih sayang.

Bahkan hal yang menyesakkan bisa diambil hikmahnya. Dan kita gak banyak bereaksi dengan hal negatif, kita akan selalu nyaman di lingkungan positif. Bukan yang menghujat, menjatuhkan orang, penuh kedengkian, tidak banyak bereaksi, mending tinggalkan saja.

Saat paling tepat untuk memasukkan rasa syukur adalah saat persis sebelum atau bangun tidur. Sesulit apapun, katakan terima kasih untuk hari ini besok aku bangun bahagia dan penuh semangat. Saat masih bangun tidur gak usah sibuk dengan pikiran mesti begini begitu, lebih baik menenangkan diri dengan mensyukuri hal yang kita miliki hari ini.

Untuk muslim disarankan sholat itu karena kita banyak hal yang disyukuri saja.

Vibrational match

Vibrational match itu adalah vibrasi yang kita pancarkan dari perasaan kita itu kuat. Keyakinan yang kuat, berprasangka baik pada Tuhan, ditambah gambaran jelas kita pengennya apa.

Emosi yang kuat dengan keinginan kita akan menggerakkan kita untuk melakukan sesuatu. Katakan pengen motor baru, sampai ke dealer, kumpulkan brosur, test drive, bahkan kalo perlu siapin lokasi di rumah untuk parkirnya.

Vibrasi kuat itu saat kita seneng banget kayak barang yang kita inginkan dan sudah kita bayangkan jelas sudah ada.

Keyakinan itu itu seperti merasa barang sudah ada tapi fisiknya belum ada. Kalau belum dikabulkan juga meyakini karena yang terbaik memang belum didapat, tetap bersyukur dan bahagia.

Saat tepat untuk memasukkan yakin ke alam bawah sadar juga sama seperti memasukkan rasa syukur. Membayangkan yang kita inginkan seperti sudah memiliki dengan rasa gembira persis sebelum tidur dan bangun tidur.

Supaya bisa mewujudkan adalah vibrasi kita sudah harmoni dan match. TUGAS KITA ADALAH MENSYUKURI HIDUP KITA SELALU DAN MINTA DENGAN PERASAAN KITA MERASA SENANG SUDAH MEMILIKI.

Bersyukur sepanjang hari dan membayangkan senang sudah memiliki yang kita inginkan persis sebelum tidur dan bangun tidur.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment