3 step simpel law of attraction

Leave a Comment
Aku sudah mencoba nulis step untuk mempraktekkan law of attraction (loa). Tetep aja orang salah ngerti soal LoA. Kebanyakan orang menonton film atau baca The Secret dari Rhonda itu LoA tentang kemampuan canggih visualisasi. Sebetulnya bukan gitu cara kerja LoA.

Rhonda gak cuman bikin film The Secret aja, ada buku lain kayak The Magic, The Power, The Hero. Kayaknya di buku kedua di The Magic, Rhonda gemes banget, udah dijelaskan bahwa powerful process itu
1. gratitude
2. visualization
Itu sudah jelas banget, cuman orang lompat langsung ke visualisasi, bahkan kadang gak mau bersyukur, gak mau positif. Makanya di The Magic, Rhonda nulis, coba deh melatih syukur yang bener. Bersyukur yang bener itu kalian sudah hepi dengan apa adanya, syukurnya sudah dalem, sudah sampe alam bawah sadar.

Terus kalo sudah bersyukur gak butuh apa-apa lagi dong, kan sudah bersyukur. Kan hidup kita itu berkembang, tadinya single, terus berpasangan, terus punya anak, biaya sekolah dst. Ada kalanya kita butuh lagi sesuatu lebih besar untuk membahagiakan dan mengatasi masalah. Bersyukur iya, berdoa iya, cuman berdoanya dirubah caranya dengan berterima kasih soalnya merasa sudah ada, itupun mesti masuk ke gelombang otak saat rileks yaitu gelombang alpha.

Buku selanjutnya tentang The Power. Ini tentang cinta. sebetulnya kalian punya rasa cinta pada hidup ini gak, atau malah benci soalnya merasa sulit. Kalo hatinya sudah penuh cinta, suka membantu karena cinta, bekerja karena cinta semua akan lebih mudah.

Kayaknya yang jadi masalah memang hidup jaman sekarang penuh kepalsuan, kebencian mengatas namakan meraih surga. Begitu kepengaruh kelompok mengaku ahli surga tapi penuh kebencian ini bakalan sulit keluar. Menghujat kayak candu, sehari gak menghujat bakalan pusing, hidup kayak ada yang kurang.

LoA kalo kita belajar dari daily teaching The Secret bisa di download di playstore, di situ Rhonda sempet kasih nasehat "kirimkan cinta pada orang yang menyakiti hati kamu" bukannya dihujat.

Tapi ya sudahlah, kelompok ingin damai dan mencintai sesama memang hidup jaman millenial ini mesti berhadapan dengan kelompok "ahli surga" yang kena candu kebencian. Memang tanda-tanda akhir jaman.

Kalo ada yang menghujat LoA karena dianggap menuhankan pikiran, sebetulnya ya menuhankan dari segi mana. Rhonda ngajarinnya disuruh bersyukur pada Tuhan, universe atau apapun sang Maha Pencipta. Tuhan ini yang akan mewujudkan dengan kejadian tak diduga, kita gak bisa prediksi. Orang-orang aja penghujat LoA liat sepintas lalu ngatain yang enggak-enggak.

Kenapa banyak yang gak berhasil? Soalnya belum bisa bersyukur benar dan belum bisa memberikan cinta (aku sebut mendoakan kebaikan) pada yang menyakiti hati kita. Soal sebab akibat, yang menyakiti hati akan menarik hal menyakiti hati, itu urusan Tuhan, tugas kita mendoakan kebaikan.

Banyak orang mencoba menulis konsep baru untuk mewujudkan keinginan ini, kadang bikin nama baru, kadang bikin grup lambang The Secret tapi pembahasan beda gak bahas tentang apa sih di buku The Secret, numpang pajang lambang buku yang paling populer soal LoA aja.

Pendekatan soal LoA juga beda-beda. Mau jadi super positif, juga bisa meraih keinginan. Atau ada oenulis buku yang klaimnya lebih baik dari The Secret. Aku pribadi cocok dengan The Secret, buku lain untuk menunjang saja.

Kalo mau ditulis, stepnya panjang, cuman aku mau nulis 3 step simpel, belum yang sulit-sulit pembahasannya. Step simpel banyak yang belum bisa, apalagi level tinggi mesti punya bukti, dan bisa mngajarkan.

Step 1 bersyukur (sampai alam bawah sadar)
Step 2 visualisasi (bisa memunculkan rasa senang sudah memiliki tanpa ekspektasi)
Step 3 inspired action (tindakan yang berdasarkan insting muncul)
Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment