Cara mengucapkan afirmasi yang benar sesuai Law of Attraction

Leave a Comment
Assalamualaikum.

Kali ini aku mau membahas tentang afirmasi yang sesuai dengan Law of Attraction. Banyak yang baru belajar LoA ini masuk grup sangat bersemangat bertanya "afirmasi apa supaya aku dapat uang 1 milyar rupiah, master?". Ini contohnya.

Aku itu gak ada ide sama sekali kok mereka bertanya begitu. Soalnya setau aku, LoA yang diajarkan di film The Secret terkenal dengan memperkenalkan cara yang disebut dengan visualisasi. Ini ide minta afirmasi belajar dari mana, kata mereka baru kenal LoA.

Sebelumnya aku mau kasih penjelasan dulu ya. LoA itu hukum, bukan kemampuan khusus, apalagi mantra-mantra tertentu yang bikin kita mendapatkan yang kita mau begitu saja.

Hukum ini konon memang tidak disebarkan luas supaya orang-orang jadi penurut. Jadi pekerja, gak usah jadi bos. Ilmu tentang menguasai memunculkan keinginan kita mesti bayar. Cuman bos yang bisa bayar yang berhak menguasai ini. Bos tambah kaya, pekerja tetap segitu-segitu aja pendapatannya.

Nah, metode ini membuka mata banyak orang setelah Rhonda Bryne memutuskan mengundang pakar-pakar motivasi menjelaskan Law of Attraction di film The Secret. Tidak usah bayar mahal untuk menguasai ilmu ini. Film ini diluncurkan tahun 2006. Ada 2 versi, versi pertama ada Esther Hicks, versi kedua, tanpa Esther karena beda pendapat dengan Rhonda, silakan google di wikipedia. Tapi toh tanpa Esther, The Secret tetap dicari. Guru-guru di The Secret antara lain Bob Proctor, Joe Vitale, Jack Canfield, dan lainnya namanya semakin besar.

Akhir-akhir ini ilmu ini mulai diminati orang lagi karena Arrian Surya di Pagar Kehidupan, Arif RH walau tidak sering bahasnya, menyebut-nyebut The Secret. Di Indonesia, ilmu dari film The Secret tidak dibahas tuntas. Pakar-pakar motivasi Indonesia meracik dengan istilah mereka sendiri.

Aku memutuskan bikin page Facebook, grup Facebook, grup WA, grup Telegram lebih ke arah membahas pemikiran-pemikiran Rhonda.

Ada beberapa buku Rhonda. The Secret (dari filmnya), The Power, The Magic, The Hero, Daily Teachings, How The Secret Changed My Life, dan beberapa lainnya.

Aku sebagai muslim menyimpulkan beberapa hal yang aku pelajari dari The Secret
  1. Law of Attraction itu hukum, akan bekerja baik percaya atau tidak
  2. Apa yang kita pikirkan kita tarik di kehidupan kita
  3. Perasaan kita mempengaruhi pikiran kita
  4. Latihlah agar kita bisa feel good (merasa nyaman), karena feel good akan menarik hal lebih banyak yang membuat kita feel good.
  5. Tulis afirmasi semua yang diinginkan "aku sangat bersyukur dan senang sekali sekarang mempunyai ... " yang spesifik dan detil. Misalnya mau mobil belum cukup, tulis mobil Mercy warna merah dua kursi.
  6. Berpikir positif belum cukup kita mesti merasa berkelimpahan dengan anugerah Tuhan
  7. Lalu rasakan hal yang kita inginkan kayak sudah ada, gunakan panca indra, datangi showroomnya.
  8. Proses kreatif adalah ask, believe, receive. Ask (meminta) atau membayangkan secara jelas, believe (percaya) sudah percaya disini kita melakukan usaha supaya bisa mempunyai cara berpikir seperti yang sudah memiliki. Mesti ACT AS IF atau berpikir, berkata, bersikap kayak sudah memiliki. Misalnya pengen miliaran rupiah, ya lakukan usaha supaya bisa berpikir kayak para miliarder lain, cara berbisnis, cara belanja, dll. Receive (menerima) itu mesti feel good, dan merasa senang kayak sudah muncul barangnya. 
  9. Proses powerful adalah gratitude (syukur), visualization (visualisasi). Nah, Rhonda bahkan bikin buku khusus cara bersyukur di The Magic. Mesti bersyukur intensif sebulan sebelum visualisasi sayangnya banyak yang melewati soal syukur ini, cuman bersyukur sepintas doang main visualisasi. Syukur tidak mendalam tidak akan memunculkan hasil.
  10. Masalah universe (alam semesta) yang dimaksud Rhonda, silakan diganti dengan Tuhan sesuai kepercayaan masing-masing. Dan masalah takdir, di sini Rhonda menyatakan, bahwa takdir itu kemungkinannya tak terbatas. Kita bisa berpindah ke takdir lain (Tuhan yang merubah takdir) tapi kita yang merubah nasib.
Banyak orang itu melakukan LoA ngarang aja, gak ngikutin aturan, tapi dikasih tau ngeyelan pol. Jadi mereka bikin afirmasi "aku mau uang 1 milyar", terus meyakini, lalu minta diaminkan. Mereka pikir itu udah cukup.

Ada hukum lain selain Law of Attraction yaitu hukum vibrasi atau Law of Vibration yang lingkupnya lebih luas dibanding LoA. Jadi hukum vibrasi membahas soal alam semesta itu energi. Perasaan kita memancarkan vibrasi ada frekuensinya (dibahas sepintas di The Secret). Ada beberapa hukum lain, tapi aku gak usah bahas deh, tulis yang penting aja.

Terus afirmasi yang benar itu gimana? Di film The Secret kan dijelaskan tuh bahwa afirmasi itu kalimat yang kita ucapkan mesti positif. Kalau Bob Proctor ngajarinnya

"Saya sangat bersyukur dan senang sekali sekarang uang datang pada saya semakin bertambah dari banyak sumber"

Ada unsur SYUKUR, SENANG, SEKARANG.

Afirmasi itu semacam sugesti. Sugesti baru masuk bawah sadar kalo ditambah dengan MERASAKAN, dan diulang terus afirmasi ini. Kata Bob Proctor silakan afirmasi seribu kali sehari.

Tapi VISUALISASI lebih powerful. Membayangkan sampai detil, muncul gambarnya, menggunakan panca indra, saat gelombang otak di alpha (rileks) atau saat persis bangun tidur. Kita berlaku sebagai orang pertama, kayak di The Secret kalo mau mobil, lihat setirnya, lihat kaca depan, ibarat kayak naik di simulator pesawat kalo belajar jadi pilot.

Jadi kalau mengucap "saya mau uang satu milyar" tanpa menaikkan vibrasi, tanpa syukur mendalam, tanpa act as if (memperjuangkan punya pemikiran, sikap, berkata sudah memiliki) itu gak akan ada hasilnya.

Kalau ada yang mau ditanyakan silakan bergabung di grup WA atau grup TELEGRAM

Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum

Grup Telegram:
Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment