HO'OPONOPONO TERKAIT DENGAN MANIFESTASI SESUAI THE LAW OF ATTRACTION

2 comments

 

Bagi yang belajar The Law of Attraction (LOA) dari film atau buku The Secret, maka kita akan bertemu oleh Joe Vitale, yang selain guru di The Secret juga pengarang buku Zero Limits bersama Hew Len yang menjelaskan tentang Ho'oponopono. Atau barangkali ada yang praktek LOA tapi belum membaca buku The Secret? 

LOA dipahami sebagian besar orang untuk percaya keajaiban pada semesta terus bisa berkhayal, membayangkan mendapat keinginannya bebas apa saja. Lalu semesta itu apa? Kenapa minta bukan kepada Tuhan? Malah minta doa orang lain supaya keinginan terwujud?

Ho'oponopono adalah penyembuhan tradisional versi Hawai, dimana semua masalah adalah dari pikiran. Kita mesti beranggapan semua masalah adalah karena ini peluang merasakan lagi cinta Tuhan. Selain itu juga bertanggungjawab 100 persen untuk penyembuhan tidak menyalahkan siapapun, atau apapun. 

Di buku Zero Limits, Joe Vitale menuliskan 3 level kesadaran spiritual manusia secara umum (bila di buku Power vs Force karangan David Hawkins levelnya dari dimensi 3-10).

Jadi kira-kira begini

  • Level dimana manusia merasa tidak berdaya, ketakutan semua hal akan diambil dari kita. Orang jahat, pemerintah, konspirasi atau apapun dianggap akan mengambil dari kita. Hidup disini penuh kecemasan. Supaya bahagia dengan berhura-hura saja, tapi sifatnya sesaat. Di sini kalau mendapatkan sesuatu akan hilang lagi. 
  • Level dimana punya keberanian melangkah untuk mengontrol diri sendiri. Luka-luka ketakutan sudah banyak disembuhkan walau masih ada. Sudah bisa merasakan ada jiwa yang terhubung pada Tuhan. Kehidupan mulai membaik, punya status sosial yang baik. Hanya saja masih terbatasi. 
  • Level dimana bisa merasakan jiwa terhubung dengan Tuhan. Merasakan suatu keutuhan dari alam semesta ini. Perbuatan berdasarkan cinta. Dengan memasrahkan pada Tuhan, segala sesuatunya datang dengan keajaiban. Luka-luka batin sudah tersembuhkan. 

Sayangnya banyak orang memaknai ho'oponopono sekedar nyanyian saja 4 frasa 
"I love you, I am sorry, Please forgive me, Thank you"
 ini sifatnya menenangkan kalau mendengarkan lagu ini, belum menyembuhkan. 

Faktanya memang dibutuhkan seseorang di kesadaran tinggi 
Dibutuhkan seseorang dengan energi di cakra crown untuk menyelami perasaan, merayu perasaan yang menyakitkan itu muncul lalu dibantu Pikiran Super Sadar untuk menyembuhkan dengan CINTA dari Tuhan.

Karena itu untuk praktek Ho'oponopono bagi pemula memang perlu dibimbing. Kemampuan untuk hening, lalu menyelami DUNIA DALAM atau dunia batin. 

Ho'oponopono ditujukan ke diri sendiri, bukan ke orang lain. Kalau ingin membantu orang lain, maka rasa tentang diri orang lain yang ada di batin kita yang disembuhkan. 

HO'OPONOPONO ADALAH PENYEMBUHAN MELALUI BATIN KITA, DARI PIKIRAN SADAR MERAYU KE PIKIRAN BAWAH SADAR. LALU PIKIRAN SUPER SADAR MENGAMBIL ALIH, CINTA DARI TUHAN YANG MENYEMBUHKAN. KEMUDIAN PIKIRAN YANG SUDAH SEMBUH DIKEMBALIKAN KE BAWAH SADAR. MASIH INGAT KEJADIANNYA TAPI SUDAH TIDAK MENYAKITKAN LAGI.

Pikiran Super Sadar manusia baru dimunculkan saat mampu mendamaikan ego-ego. Ego itu didamaikan, jadi bagian kehidupan manusia, bukan dipaksa pergi malah semakin memberi ilusi.

Manusia naik kesadaran dari dimensi 3 (yang dunia batin merasa ketakutan) ke dimensi 4 saat mempunyai energi keberanian (courage). Energi keberanian ini saat luka batin banyak yang tersembuhkan, dan membatasi berpikir hanya yang membuat berani

Keberanian juga disimbolkan dengan cakra solar plexus. Dengan rajin menyembuhkan diri, melatih untuk menyelami dunia dalam, maka semakin lama akan bisa merasakan ada spirit pada manusia, atau kebangkitan spiritual. Spirit ini disebut sebagai Pikiran Super Sadar di penyembuhan Hp'oponopono.

Kenaikan spiritual adalah dengan kemampuan menyembuhkan diri dan ilmu. Kalau mengandalkan disembuhkan orang lain, evolusi jiwa akan lambat.

Supaya bisa manifestasi dengan LOA, Charles F. Haanel di The Master Key System menuliskan, nyalakan keberanian atau cakra Solar Plexus. Lepaskan semua beban mental (latihan bab 4 TMKS) baru siap bervisualisasi (latihan bab 5 TMKS) itupun masih visualisasi hal kecil dulu. Saat di dimensi 4, tandanya cakra Solar Plexus menyala maka baru siap untuk manifestasi. Itupun perlu dilatih dari hal kecil semakin lama semakin besar.

Pengetahuan tentang hukum alam semesta mesti dikuasai. Seperti "kita mendapat sesuai yang kita berikan pada semesta". Jadi saat kita sudah mendamaikan ego, kita akan tahu batas sampai dimana kita bisa menarik. Walau belum di dimensi 5, kehidupan sudah membaik. Apabila kita menempuh spiritual universal untuk perubahan hidup kita, maka kita mesti terus melatih untuk menguasai penyembuhan diri, lalu menyembuhkan orang lain, juga menambah ilmu.

Hidup akan penuh kebahagiaan dari batin, tidak tergantung dari dunia luar seperti uang, tapi uang mudah datang ke kehidupan dengan berserah diri. Intuisi juga menguat. Jawaban atas pertanyaan dengan menanyakan ke dalam diri, mampu mengheningkankan pikiran. Semakin lama akan mudah manifestasi dari hal kecil, lama-lama ke hal yang besar bahkan hal yang besar yang bisa jadi sebelumnya tidak terbayangkan bisa diwujudkan.

Silakan bergabung ke grup Telegram
https://t.me/diskusiloa

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

2 comments: