Blog pengingat untuk bertaubat dan bersyukur

Aku memutuskan untuk memasang link sebuah blog di blogku BLUE SKY yang membuat kakakku komentar "ada blog yang komentar tentang kamu sadis banget". Jadi ingat lagu SADISnya Afghan, yang menceritakan ceweknya sadis banget, dan dia berharap cewek itu balik padanya karena cinta banget, pokoknya begitulah.

Penulis blog ini, aku jadi ingin begitu berterimakasih padanya, saat dia menulis blog tentang aku ini aku jadi banyaaaaaaak banget mendapat inspirasi tulisan. Saking "cinta"nya sama aku, sampai survey segala, tulisanku semuanya dibaca, keluargaku dikontak, dan dia bela-belain mencari komunitas yang aku tertarik dengan topik disana untuk menyampaikan pesan padaku. Sayang banget komunitas ini gak kasih link atau kontak yang bisa dihubungi, kan nanti bisa ajak aku gabung sekalian di komunitasku. Kayaknya yang belum dilakukan adalah datang ke rumahku dan kasih coklat... #lebay

Saat dia memutuskan untuk menyebut namaku (serasa anugerah buatku), berapa topik yang aku tulis. Tentang misteri 2012, tentang taubat, tentang bersyukur. Memang Allah banyak mengirimkan hikmah kadang melalui seseorang. Dan aku sampai tersungkur dan bersyukur pagi tadi, telah banyak menyia-nyiakan waktuku melupakan bersyukur pada Allah. Topik apa ke depannya dalam waktu dekat ini. Berhubung aku sudah mendaftar haji (salah satu keinginanku dari tahun kemarin yang akhirnya dikabulkan Allah), aku akan menulis tentang haji dan makna-makna yang terkandung dalam setiap perjalanannya.

Aku juga banyak mendapat hikmah, dari seorang blogger, yang tadinya aku kesel banget soalnya dulu sering diskusi kok sekarang gak nyambung lagi (lebih banyak mikirin dia dibanding penulis blog pengingat), aku belajar untuk lebih ikhlas lagi. Semua takdir dijalani saja, kalo dianggap belum berhak diberi amanat oleh Allah ya sudahlah, berarti belum cukup baik. Tugasku belajar dulu tentang kehidupan. Dan deg-degan bener gak ya dengan visi tentang 2012, tinggal 40 persen manusia hidup, pembersihan dari manusia yang akhlaknya buruk. kayak jaman Nabi Nuh 'alaihi sallam dan Nabi Luth 'alaihi sallam. Mendapat visi yang muncul di benakku banyak diberi petuah Nabi-Nabi karena keseringan membaca buku tentang Nabi. Dan itu memang unik, kalau ada masalah, serasa didatangi Nabi dan diberi petuah ini itu #daleeeem.

Jadi semua aku serahkan pada Allah, yang berkenan memberi peringatan padaku lewat seseorang. Bila bahasanya menurut orang lain sadis, di mataku tidak begitu. Kalo ada kata-kata yang benar atau tidak tentang aku itu kan urusannya dengan Allah. Kalo tidak benar berarti hidupku lebih enteng lagi karena dosa-dosaku diambil oleh penulis ini. Perspektif ini diingatkan oleh Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam yang bersabda "orang bangkrut adalah orang yang suka mencaci maki, saat di akhirat pahalanya akan diberikan pada orang yang dizalimi, bila pahalanya habis dosa yang dizalimi akan diambil". Jadi orang yang suka mencaci maki akan bangkrut kehabisan pahala dan menumpuk dosa di akhirat, kasian bangetz. Siapa sih yang gak mau pahala gratisan, padahal kita gak ngapa-ngapain?

Terima kasih pada Allah, terima kasih pada Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam, terima kasih pada Nabi Nuh 'alaihi sallam, terima kasih pada Nabi Luth 'alaihi sallam yang banyak memberikan inspirasi beberapa hari terakhir ini. Tentu saja akhirnya untuk penulis blog yang mengingatkan aku untuk bertaubat dan bersyukur serta telah memberiku hadiah pahala-pahalanya untukku... Life is so sweet...

Comments

  1. yeah,, life is so sweet... :)
    aamiin...

    ReplyDelete
  2. sabar saja mbak, biarkanlah orang itu bersenang-senang membuka rahasia orang, nanti di akhirat Allah akan membalasnya

    ReplyDelete

Post a Comment