Guardian angel

12 comments
Aku kaget denger temenku yang indigo bilang bahwa aku ada guardian angelnya. Emang bentuknya gimana tuh...

Aku dulu pernah suatu waktu suka ngobrol sendiri pas di Bogor (antara tahun 2003 sampe 2009). Seperti tanya jawab gitu, uhhh, aku mesti gimana. Aku waktu itu dalam posisi kebingungan gak bisa mikir. Ada yang ngejawab pertanyaanku, tapi jawabnya sesuai kemampuan pikiranku. Pas itu aku lagi cupet pikirannya, jadi jawabannya hati-hati banget sesuai kemampuanku berpikir.

Terus di Jogja aku nyari dia lagi. Pas itu ada kegelapan menyelimuti sekelilingku. Sempet aku tulis di blog ini, tapi udah aku hapus ntar aku dikirain berkhayal aku mikir gitu. Aku sebut dia Bejo. Hanya saja, Bejo muncul kalo aku lagi tenang hatiku, jadi aku mati-matian berusaha menenangkan diri supaya ketemu dia.

Kenapa aku panggil dia Bejo, soalnya saat bersama Bejo aku merasa bejo (bahasa Jawa artinya beruntung). Aku merasa beruntung dilahirkan di dunia ini, aku merasa bahwa apapun yang aku lakukan sekecil apapun ada manfaatnya bagi orang lain. Tersenyum yang tulus, menyingkirkan paku (yang bisa nggembosin ban) di jalan, dan banyak yang lain. Dan harapanku blog ini juga ada tulisannya bisa diambil manfaatnya oleh orang lain.

Aku udah gak tanya jawab sama Bejo lagi. Cuman kadang dia suka bisikin, Mi keliru tuh tulisannya, kamu di Bogor 8 tahun yang lalu bukan 6 tahun. Aku cek, emang aku salah nulis trus aku perbaiki.

Dan semuanya memang unpredictable, semuanya ada di saat-saat genting. Kenapa ya Bejo munculnya saat aku hampir menyerah lalu memutuskan untuk memohon pertolongan pada Allah.

Eh, Bejo barusan bilang, itulah maksud dari the power of kepepet. Kayak jantung udah mau copot trus diamankan lagi. Gak usah bayar permainan untuk memicu adrenalin deh... Hidup kita sebetulnya latihan untuk mengatur detak jantung, dan kerasa banget ada yang ngasih napas buatan saat napas kita mau habis. Asal mau memohon pertolongan dari Allah...
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

12 comments:

  1. wah enak ya, kemana-mana ada yang melindungi dan menemani

    ReplyDelete
  2. @ Joe, gak setiap saat kok Bejo nemeninnya. Kita mesti usaha dulu. Saat2 genting baru muncul. Hufff... Harus habis dulu napasnya. Gak bisa protes, aturannya gitu. Maunya sih ditemenin tiap saat...

    ReplyDelete
  3. from Mundi :
    sebenarnya siapa sih bejo itu mbak..? misterius sekali...

    ReplyDelete
  4. @ Mundi, si Bejo itu sebutanku aja. Aslinya dia imaginary friend, mungkin tepatnya teman yang gak keliatan.

    Kayak Yoda di Star Wars, Bejo itu bijak dan kasih jawaban yang pas untukku. Dia muncul kalo hatiku tenang, rileks, atur napas, jantung sedikit melambat.

    Sejauh ini judul tulisanku emang kayak ada yang mbisikin. Mencoba nulis semampuku, kadang ada yang salah sana-sini tapi kalo sempet ya diperbaiki.

    Dan itulah, tulisanku lebih cepet dari pikiranku. Kadang abis nulis aku merenuuuuung, apaan sih yang barusan aku tulis...

    ReplyDelete
  5. bejo itu kayak kata hati gitu y mb -.-"

    ReplyDelete
  6. Kayaknya Bejo tuh lebih mengarah kepada hati nurani lu deh, mungkin...mungkin itulah yg sering disebut2 orang sebagai "akal budi"

    ReplyDelete
  7. cieee mbak ami ganti foto profil blog, makin fresh aja. :)
    blognya juga ganti tema nih kayaknya..

    hebat dong ada penjaganya. selamat ya mbak. :p

    ReplyDelete
  8. @ Rezkaocta, hati nurani yang bisikannya terdengar kalo hati kita sedang tenang

    ReplyDelete
  9. @ Claude, bisa dibilang gitu, aku rasa tulisanmu yang lebih dewasa karena kamu mulai mendengar hati nuranimu

    ReplyDelete
  10. @ Tukang Colong, gara-gara kasus blogspot yang katanya mau ditutup akhirnya diputusin blog yang dobel ditulis soal yang dalem-dalem... Emang sumur yah...

    ReplyDelete
  11. wuih, asyik bener mbak kalo punya guardian angel...

    ReplyDelete
  12. setiap manusia ad guardian angel :) bisa diajak ngobrol kok.terus juga katanya setiap manusia punya 7 'twins' di dalem dirinya.bkannya guardian muncul wkt saat genting aja...tapi dari diri sendiri yg mesti tenang...hmmm...susah dijelasin lol

    ReplyDelete