Saturday, May 14, 2011

Inner beauty

Inner beauty maksudnya adalah kecantikan yang terpancar dari hati. Beneran aku bingung, apa manfaatnya inner beauty buat diri sendiri dan buat orang lain.

Andai aku punya inner beauty, andai ya... apa mendadak orang-orang kasih aku uang? Atau tiba-tiba orang jadi ramah sama aku, tanyain kebutuhanku trus aku dicukupi apa yang aku mau.

Selama perjalananku mencari jalan lurus sesuai ajaran Islam, mencoba mengamalkan, malah banyak yang ngatain ini itulah. Sepertinya dikasih bahan ujian dari Allah, seandainya temenmu menghindarimu masih tetap rajin ibadah gak. Apa masih berkeyakinan ada Allah di hatimu, dan tetap berusaha menjalankan hidup sesuai yang dicontohkan Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam. Dan akhirnya aku memilih untuk tetap beribadah, belajar bersabar biarpun dijauhi banyak teman-teman gak diajakin makan-makan ato karaokean sampe malem.

Istilah yang tepat buatku adalah berusaha menjadi wanita sholehah. Soalnya bila bisa jadi wanita sholehah Insya Allah akan selamat dunia dan akhirat. Kebutuhan dunia akan dicukupi oleh Allah, dimudahkan urusan oleh Allah, diberi ketenangan batin, dan mendapat kebahagiaan saat berada di akherat kelak (bukannya sebagai muslim kita mesti mempercayai bahwa hari akhir itu ada, juga hari pembalasan serta kehidupan di akherat?). Dengan berusaha memperbaiki ibadah, punya rasa malu sebagai bagian keimanan, ikhlas dalam membantu orang, dan masih banyak belum bisa menyebut detil, maklum masih belajar...

6 comments:

  1. duh Mbak...
    aku juga ingin sepertimuu
    bisa sabar menghadapi segala sesuatu
    istiqomah berusaha menjadi wanita sholikhah
    semoga aku ketularan yaa
    hehhe

    ReplyDelete
  2. salam kenal..
    saya suka blognya
    bisa belajar banyak disini

    ReplyDelete
  3. Dija anak yang sholikhah kok Tante...

    ReplyDelete
  4. memang ada dua pilihan dengan konsekuensi yang berbeda mbak:
    1. baik di hadapan Allah.
    2. baik di hadapan manusia.
    konsekuensi pilihan pertama adalah mendapatkan pertolongan di akhirat yg sebetulnya adalah bentuk paling nyata dari metamorfosis kehidupan dibanding dunia yang fana, dengan pilihan pertama kita akan diselamatkan, diterima dan disukai Allah dan manusia lain, karena pencipta dunia dan isinya adalah Allah. Sedangkan konsekuensi pilihan kedua hanya akan membuat kita diterima dan disukai manusia lain, belum tentu di hadapan Allah.

    -seperti yang diucapkan dan diajarkan seorang guru kepada saya, semoga berkenan.. :)

    ReplyDelete
  5. bukankah lebih adem yang sekarang mbak daripada yang kemarin2 itu?

    ReplyDelete
  6. hati yang bersih dengan qolbu yang selalu bersimbah dzikrulloh, maka Insya ALloh mampu menggerakkan setiap sel tubuh kita mengikuti dzikur itu sehingga dengan itu setiap gerak, maksud tutur kata, dan seluruh aspek panca indera terkena imbas dari kebersihan hati dan dengan itu semua terpancarlah dari tubuh kita keberkahan dan kesholihan pribadi yang bisa membasahi sekitarnya menjadi keshalihan sosial

    ReplyDelete