Sunday, May 1, 2011

Mengucap salam pada makhluk alam lain

Pagi ini aku ke Sambi, suatu tempat penginapan yang sedang dibangun di daerah Pakem menuju Kaliurang lereng Merapi. Ada spanya juga. Info dari humas Sambi, spa ini melakukan kerjasama dengan dokter untuk mempercantik kulit yang bayarnya cukup mahal. Bisik-bisik dengan teman sesama perempuan setelah humasnya pergi... haduuh... hmmm bukan gaya kita deh mempercantik versi yang ini.

Di Sambi ini ada beberapa bangunan yang sedang dibangun. Jadi ingat bahwa ada cerita kalo bangun rumah supaya nanam kepala kerbau. Yah, sering aja dengerin cerita gitu.



Kan Merapi keliatan tuh dari Sambi, iseng banget nanya ke Merapi, banyak gak penunggu di sini. Merapi yang takkan ingkar janji ... eh salah itu merpati ya... itu kayak menjawab, banyak banget apalagi lokasi yang baru dibangun. Sungai yang melewati penginapan juga banyak penunggu, tapi gak usah takut deh, bilang aja Assalamualaikum ke gaib yang ada di situ. Kalo manggilnya versi manggil jelangkung ya munculnya serem tampangnya, kalo bersikap sopan mereka juga akan bersikap baik.

Kebetulan pagi ini acara di Trans TV ISLAM ITU INDAH ngebahas masalah gaib. Sebagai muslim mesti percaya dengan adanya gaib. Kalo ada yang kesurupan, gaibnya dimarahin trus disuruh keluar, jangan takut kata ustadnya. Wiiiiiiih.... aku milih cari pertolongan.

Ada sobat bloggerku yang bisa ngeliat gaib, dia nulis status di facebook begini begitu. Aku suka bercanda sama dia, salam buat penunggu-penunggu di kotanya ya, soalnya ibuku masa kecilnya di kotanya dia itu.Moga-moga suatu saat aku bisa ketemu dia, tanteku pernah undang aku untuk main ke sana...

10 comments:

Djangan Pakies said...

assalamu'alaikum,
ghaib adalah sebuah kepastian yang harus kita imani.
kalo berinteraksi dan menyapa makhluk ghaib, saya belum pernah.

Ami said...

@ Pakies, saya juga belum pernah interaksi dengan gaib. Tapi mantan suami dan anak saya bisa. Banyak kejadian waktu masih kecil bisa ngeliat, semakin besar kemampuan menghilang. Tapi tidak salahnya kan kalo kita merasa nyaman dengan alam, tidak takut saat dini hari bangun terus shalat tahajud misalnya. Atau kayak hari Senin ini saya puasa, kalo sahur masak takut bangun dini hari...

Mr TM said...

Saya sepndapat sama Pak SIS di atas...

Tp untuk yg kategori berinteraksi dgn makhluk gaib dlm tanda kutik" di dunia, saya bnr2 ga siap n mudah2an ga dech...

Untuk yg kyk ghitu saya termasuk ke golongan orang2 yg penakut Mba Ami...jeihehehe...

Arief Bayoe Sapoetra said...

heheheh sedikit merinding.... memang salam Assalamualikum ini adalah salam yangtepat banget mbak karena dalam salam ini adalah doa.......:)

Ami said...

@ Mr. TM, belon kali... kayaknya semua orang memang diuji sesuai kemampuan. Kalo udah siap Insya Allah gak takut lagi

@ Mas Bayoe, terutama cowok jangan pipis sembarangan di bawah pohon hahaha...

r10 said...

gaib itu memang ada, tapi tdk perlu berlebihan.... daripada mikirin kuntilanak, pocong dll, lebih baik mempelajari ilmu gaib yg baik, seperti sains

seandainya umat muslim mempelajari dan mempraktekan sains, pasti mereka yg memimpin dunia saat ini dan masa mendatang (bukannya barat)

Ami said...

@ r10, lah jaman sekarang pocong, kuntilanak dll dijadiin seksi buat film... gak masuk akal

Obat Sakit 2011 said...

ngeri membahas makhluk gaib ini
tapi sebagai orang yang beriman kepada Alloh SWT akan keberadaan makhluk lain selain manusia, aku beriman.

Mungkin ilmuku saja masih kurang tinggi (ilmu agama) sehingga belum bisa menembus alam lain.
kalo kesurupan ya janganlah sampai menghampiri kita.

Selalu ingat saja denganNya akan menolaknya.
Orang banyak yang terobsesi dengan film atau sinetron akan wujud makhluk halus.
Padahal itu mungkin bukan sebenarnya.

SOFYAN said...

Salam saja sudah cukup kok hehehe...emang qt harus mengimani barang² ghaib tapi tidak boleh takut dan tidak boleh melawannya ntar bisa brabe..☺ ☺ ☺

Gaphe said...

aneh-aneh aja temen kamu itu Mi.. barang gaib dibikin becandaan.. ckckck