Tuesday, May 31, 2011

Olah napas untuk kesehatan

Kalo kita latihan fitness, maka nafas mesti diatur. Tarik napas dalam-dalam dengan hidung, keluarkan pelan-pelan lewat mulut.

Ada olah napas yang mengarah agar kita bisa mempunyai tenaga dalam. Banyak alirannya. Untuk level cukup tinggi mereka bisa melihat aura, mengirim energi jarak jauh, atau membuat orang lain yang berniat jahat terpental.

Bagi indigo, cakra mereka terbuka secara alami. Jadi kemampuan untuk melihat aura, menyembuhkan orang lain dengan energi tenaga prana, memang anugerah dari Allah. Sedangkan ada suatu perguruan yang gurunya mengaku bisa membuka cakra bagi muridnya. Setelah cakra dibuka, muridnya bisa belajar untuk menyalurkan tenaga prana. Baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain. Mengenai pembukaan cakra oleh guru itu aku gak bisa berkomentar, wallahu alam. Tapi menurut ustad Danu, kemampuan tenaga prana yang tidak alami sebaiknya dilepas saja.

Soal reiki, ini dari cerita temenku yang tinggal di Jakarta. Saat level tertentu ternyata ada meminta bantuan beberapa malaikat. Saat itu dia memutuskan keluar tidak meneruskan memperlajari reiki. Memang, kalo belajar reiki kita bisa menyalurkan energi yang hangat, bisa melihat aura. Tapi agak aneh ada cerita bahwa untuk tingkat yang tinggi para master reiki hidup abadi, wallahu alam.

Untuk menjaga kesehatan, bisa saja kita belajar ilmu apapun. Selama tidak menyimpang dari ajaran Islam, pelajari dan amalkan. Dan semua penyakit, kesembuhan datangnya dari Allah. Laa haula wala quwwata illa billah (tidak ada daya dan upaya selain dari Allah).

5 comments:

Anonymous said...

from Mundi :

aku pernah baca buku yg mengulas ttg reiki dan cakra. menurut penulisnya, sumber kekuatan reiki didapat dari jin yg bisa mudah masuk ke tubuh orang yg telah dibuka cakranya.

Djangan Pakies said...

wah jika master bisa menuju keabadian? tinggal pembuktian saja.
Sebenarnya dengan sholat yang benar, Insya Alloh geraka-gerakan yang dihasilkan membuat tubuh lebih sehat apalagi kalo kita melakuka dengan istiqomah dimulai dari 1/3 malam

Ami said...

@ Mundi, praktisi reiki yang sudah telanjur belajar reiki dan bisa menyembuhkan secara ajaib, biasanya sulit dikasih tau. Mereka merasa kuat dengan kemampuan reiki itu

Ami said...

@ Pakies, istilah abadi adalah bagi ascended master. Setelah meninggal roh mereka akan masih "hidup", mungkin maksudnya masih bisa dikontak lagi, dan kemungkinan reinkarnasi. Semua yang belajar reiki diyakinkan bahwa mereka adalah reinkarnasi dari seseorang di masa lampau

YeN said...

"Saat level tertentu ternyata ada meminta bantuan beberapa malaikat"?
bagaimana maksudnya tuh mbak?