Saturday, May 21, 2011

Pertanyaan yang belum terjawab

Hari ini aku cenut-cenut (udah berapa kali ya aku nulis tentang ini). Di dunia ini banyak misteri yang belum terpecahkan. Bisa jadi akan terpecahkan, bisa jadi enggak.

Misalnya pertanyaan adakah UFO itu? Aku pernah berdebat dengan seorang temanku yang menjawab UFO itu ada loh, disebutkan di AL Qur'an kok. Aku tidak setuju dan malas mendebat, sudahlah sesuai dengan keyakinan masing-masing. Temenku ini juga membicarakan masalah poligami, dia berminat untuk punya istri empat, kalo memang memungkinkan. Aku gak mau ngomongin banyak soal dia ah, yang jelas, banyak gak cocoknya.  Awalnya dia teman diskusi yang baik buatku, begitu menjurus ke ranah Islam yang mendalam, pembicaraannya gak searah. Soal UFO, aku pernah membaca buku yang cukup fenomenal berjudul "Dialog dengan jin muslim" karangan Muhammad Isa Daud. Ini linknya
Dialog dengan jin muslim

Ini cuplikannya
Mash mengatakan, “kedua makhluk tak dikenal itu kembali menuju pesawat mereka, yang tingginya kira-kira 2,50 m. Mereka terus menatapnya dari cockpit pesawat mereka, yang agaknya terbuat dari bahan sejenis kaca. Pintu pesawat kemudian ditutup, dari bawah keatas. Sehingga kaki-kaki mereka menjadi tidak terlihat. Pesawat itu take-off dengan menyemburkan cahaya yang sangat menyilaukan. Kemudian tanpa suara sedikitpun, naik keatas. Ketika telah naik kira-kira 30 meter, tiba-tiba pesawat itu lenyap dari pandangan, seakanakan sebuah sinar yang tiba-tiba padam.”6
J: “Aku bersumpah kepadamu dengan nama Allah, bahwa mereka adalah
     Jin. Akan tetapi, lazimnya, mereka menampakkan diri dalam sosok yang
     lebih tinggi dan besar daripada sosok mereka yang sesungguhnya.
P: “Darimana mereka datang menurutmu?”
J: “Entah, tetapi mungkin saja mereka itu adalah penghuni ruang cahaya
     yang terdapat diantara sinar merah dan awan. Atau, penduduk yang
     datang dari dasar samudera.”

Ada orang menggosipkan kalo aku sekarang masuk Islam ekstrimis, tidak bahagia, suka melamun. Aku merasa aneh dengan gosip itu. Soalnya guru ngajiku perempuan, selain mengajar privat dia juga mengajar anak-anak TPA. Pelajarannya adalah ayat Al Qur'an dan hadits-hadits yang shahih.

Kalo aku berubah memang iya, dan memang sangat-sangat susah untuk dijelaskan. Sering banget muncul informasi macam-macam. Ada semacam penjelasan membahas ini itu, aku sampai bingung dari mana munculnya. Terus ada keinginan untuk menulis judul ini itu... Sebelum menulis tentu saja aku membuka referensi di Google. Barangkali kalo jaman dulu aku ada di perpustakaan, membuka buku berkaitan dengan judul yang aku ingin tulis.

Aku waktu di Bogor memang pernah dikasih masukan tentang supra natural yang aneh-aneh, dan aku sama sekali gak bisa membayangkan, kok bisa gitu. Sekarang aku ingin meluruskan semuanya dari pemahaman aneh-aneh dari yang dulu aku terima.

Tidak semua loh, temenku gak nyambung. Guru di playgrup tempat aku kerja nyambung banget Misalnya aku ngobrol dengan satu guru ngebahas masalah sejarah Islam, satunya ngebahas alam barzakh, satunya ngebahas buku 7 keajaibannya rejeki karangan Ippho. Dengan guru satu ngebahas dulu kiblat orang Islam di Masjidil Aqsa, trus pindah ke Makkah. Bagaimanapun juga muslim di Palestina adalah manusia terpilih, mereka siap mati demi Palestina. Atau tentang alam barzakh, bahwa manusia beriman saat di alam barzakh akan dilapangkan, sedangkan yang tidak beriman dipersempit. Maksud dipersempit itu mereka kena azab kubur. Terus topik lain tentang keajaiban sedekah, bahwa semakin kuat keimanan, membantu orang lain dengan ikhlas maka hidup kita akan dimudahkan.

Kadang-kadang juga, dalam suatu acara dengan teman-temanku aku memilih diam. Bukannya apa-apa, aku mencoba berhati-hati untuk membicarakan sesuatu. Kejadian dijauhi banyak teman yang tadinya akrab membuat aku bersikap seperti itu. Tapi ada juga beberapa teman yang sempet konflik kecil-kecilan sama aku tetap mau berteman sama aku, mereka memaafkan kesalahanku pernah melakukan hal (menurut mereka aneh), dan tetap berusaha menyambung silaturahmi.

Pertanyaan yang tidak mungkin dijawab adalah kapan kiamat. Tadi ada guru bilang, dari sebuah stasiun tivi ada yang meramal hari ini kiamat. Ternyata enggak kan. Mungkin memang kiamat kecil yang bikin kepalaku cenut-cenut, hehehe... Tadi juga sempet chat sama blogger yang pernah masuk pesantren dia bilang memang ada orang bisa bertemu Wali. Itu sekedar informasi, soalnya aku juga belum pernah, tapi mantan suamiku pernah bilang kalo dia ketemu Wali.Soal kapan aku ketemu anakku Safira dan Safitri, temenku bilang serahkan pada Allah.Soalnya yang mengasuh Safira dan Safitri memang kayak anggota GAM, membatalkan sepihak perjanjian yang pernah dipenuhi. Kadang-kadang ada hal yang kita tidak bisa menjawab, biarkan saja itu, serahkan pada Allah, tetap bersyukur, banyak beribadah dan melakukan hal yang bermanfaat bagi orang lain...

1 comment:

Andi Arrazak Amir said...

Sy mau share bebrapa yg bsa sy jelaskan dgn sederhana ttg rahasia" di Dunia..
Allah menurunkan kitab_nya secara berangsur-angsur.
Al qur'an memiliki 30 juz (bru 30%) pertanyaan di dunia ini terjwb (msih ada 70%) yg msih rahasia & tdk ada yg bsa mnjelaskan Alif Lam Mim.
Al qur'an yg tertulis bukan lah kebenaran (hanya sbagai petunjuk kbenaran). Al Qur'an/injil asli/taurat/zabur yg sbenarx /alkitab yg sbenarx ada dlm diri tiap Manusia.

Ingatlah ciptaan_nya & jgn ingat penciptaNya. Artinya smua jwaban ada dlm diri kita, maka truslah mencari n berSabarlah krn sesungguh, Tuhan memberi petunjuk/ilham bagi org yg ber_sabar.

Kiamat kecil : apabila ingatan sudah trganggu (mis : hilang ingatan, depresi dll)
Kiamat Besar : Meninggal Dunia (diri kita sndiri). Bukan bumi, langit, bulan bintang scara lahiriah. Mustahil smua itu kan hancur krn itu tdk dketahui awal & akhirnya. Beda dengan manusia, krn manusi dketahui awalx tpi tdk dtketahui akhirx.

Maaf klu penjelasan kurang... Tpi sy dan paham Al Kalam di Sulawesi memiliki dasar tersebut.