Tulisan tentang alam lain di internet

by - May 20, 2011

Melanjutkan postingan kemarin soal pesugihan, aku ingin melanjutkan tulisan tentang ini. Bukan dari aku, tapi dari cerita orang lain, apa yang terjadi pada manusia yang melakukan pesugihan setelah meninggal dunia.

Ada cerita yang sampai tidak jelas sumber aslinya karena banyak di copas. Cerita yang ini menggambarkan ruh yang melakukan pesugihan menjadi budak jin di alam lain. Mereka sangat dihinakan (seperti istilah di Al Qur'an lebih buruk dari binatang ternak yang lalai). Mereka diikat, disuruh menarik benda berat, dicambuk berkali-kali. Di alam lain jin ada yang miskin, ada yang kaya, ada yang lemah, ada yang sakti dan bermacam-macam.

Bagaimana dengan alam barzakh? Manusia yang hidup lurus, banyak beribadah, banyak menyebut nama Allah dalam batinnya, akan mudah pindah ke alam lain untuk menanti hari akhir. Sedang yang punya ilmu sesat atau jahat, terhalang untuk pindah menunggu ke alam lain seperti manusia beriman. Doa anak sholeh yang ikhlas, akan memudahkan proses pemindahan ke alam untuk proses penantian ini. Kalopun tidak punya anak, masih ada alternatif ilmu yang bermanfaat dan amal jariyah.Katanya yang tidak beriman rohnya nyangkut... wah, kayak jemuran aja. Roh yang nyangkut ini tidak tau mesti gimana karena tidak ada petunjuk mesti ngapain (ceritanya loh, aku sendiri juga gak tau).


Selain membaca di internet aku juga suka membaca di harian Republika tentang tulisan alam lain. Karena selain dunia ini masih ada alam lain yang bisa dirasakan oleh manusia dengan spiritual tinggi (kayaknya bukan aku deh, aku hanya membaca tulisan orang dan meringkasnya).

Aku jarang mendapatkan hal aneh, yang paling aneh cuman merasa (itupun gak jelas) dikunjungi kakek Safira dan Safitri yang keturunan Palembang ini. Selain mengatakan supaya memaafkan istri dan anak-anaknya (mereka banyak menyakiti hatiku) beliau juga mengatakan tidak usah takut dengan ilmu mereka yang aneh-aneh dan gaje itu. Dengan banyak menyebut nama Allah dalam hati, dan beribadah, Insya Allah ada bantuan dari Allah untuk terhindar dari itu semua. Kalo almarhum Bapakku sekali muncul di mimpi membangunkan shalat subuh. Orang yang tersakiti hatinya, maka Allah akan mendekat dan mengabulkan do'a-do'nya.

What's next? Aku juga belum tau. Aku cuman mendapat gambaran yang aku butuhkan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang kubutuhkan untuk selesaikan masalahku. Soal membaca pikiran orang kayak indigo lain, gak perlu deh, nanti otakku overload, lagian aku memang sama sekali gak bisa...

Ini linknya :

1. Mengembara ke alam pesugihan

2. Jiwa yang nyangkut

You May Also Like

3 comments

  1. Astaghfirulloh....aku benar-benar merinding mbak Ami. Cerita di atas ada benarnya karena ibuku pernah diimpikan orang sekampungku yg sudah meninggal kok diperlakukan spt cerita di atas, dia berjalan ngesot sambil lidahnya menjulur dan membawa gerobak berat lewat jalan terjal berbatu sambil dicambuk. Ya Allah....na'uzdubillah min zdalik. Semoga kita tetap di jalan Allah, tetap sabar n istiqomah menebar kebajikan. Amin....

    ReplyDelete
  2. baca komennya mbak Iffa ngeri juga ...
    kalau ketemu dalam mimpi seperti cerita mbak Ami, rasa2nya belom pernah mbak...

    ReplyDelete
  3. subhanallaahh
    mimpi memang bisa jadi petunjuk kebesaran Allah ya Mbak

    ReplyDelete