Ular kecil di rumahku

Tuesday, May 10, 2011

Pagi bangun tidur ini aku masuk kamar mandi, kaget banget. Ada ular kecil di situ. Aku pilih untuk menutup pintu kamar mandi dan pindah ke kamar mandi lain. Nunggu ntar agak siang ada karyawan laki-laki di sekolahan beresin ular ini.

Ternyata akhirnya ibuku yang beresin. Wooo... Salut juga, dibantu karyawan laki-laki.

Kejadian kecil mengingatkan aku akan cerita di Sudirman 56 Bogor. Ada kejadian pernah ada ular di rumah sana. Trus kasak kusuk ada yang ngirimin, komentar salah satu anaknya, Mami punya ilmu, jadi gak mempan digituin. Waktu diceritain gitu aku gak ada bayangan blas masalah kirim-kiriman. Sekarang aku tau, itu kiriman energi jarak jauh dari musuh. Yang ngirim "orang pintar" mau dibayar untuk mencelakakan orang lain.

Keluarga Sudirman 56 Bogor, ini memang cerita-cerita di rumahnya selalu dikaitkan dengan mistis. Ortu dari nenek yang tinggal di situ dikatakan yang bapaknya hampir tiap tahun ke Mekah, trus ibunya kalo dagang jualannya laris, uangnya banyak betul. Tanah di Cariu tempat tinggal ortu nenek luas banget.

Aku juga gak lama baru ngeh, bahwa bisa jadi ada orang ke Mekah tidak semuanya untuk ibadah, ada yang cari ilmu di sana.

Aku itu bukan orang yang paham ilmu model gaib gitu, sama sekali buta. Tau juga dikasih tau sama orang Sudirman 56 Bogor.

Tapi milih gak punya ilmu gaib, lebih milih ilmu untuk belajar menyelamatkan diri dunia akhirat. Seperti doa yang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam robbana atina fiddunya hasanah, wa fil akhirati hasanah, waqina adza bannar...

8 comments

  1. from Mundi :
    mbak, belum tentu itu "kiriman" orang... mungkin rumah mbak dekat kebun atau sawah, jadi ada ular nyelonong...

    ReplyDelete
  2. @ Mundi, aku gak bilang yang di rumahku ular kiriman. Aku cerita yang di Bogor keluarganya kalo ada ular di rumahnya itu kiriman. Mungkin dingin kali ya... Dateng dari kebon, jalan2 ke rumahku, pilih masuk ke kamar mandi mau beol kali, hehehe... Untung dia gak tersesat di rumahku yang kamarnya banyak, kamar mandinya aja ada 3

    ReplyDelete
  3. tertarik pada cerita pergi keMekah, kalo utk mencari ilmu, kenpa harus jauh2 keMekah? kalo yg di maksud di sini adalah ilmu ghaib, bukan kah indonesia terkenal dg Ilmu2 Ghaib nya? malah bisa di bilang lebih handal..tapi kalo Ke Mekkah adalh utk sebagai pencitraan diri yang artinya bukan menjadi haji mabrur atau hanya sekadar utk mencari nama, atau menutupi kesalahan yg ia lakukan saja

    ReplyDelete
  4. @ Taman Sambas
    Saya kurang tahu masalah ngilmu ini. Hanya saya pernah dengar dari almarhumah tante saya di Banyuwangi yang punya bakat melihat alam lain dari kecil, bahwa batu jumroh bila tidak dilempar bisa diisi jin. Tiap tahun mesti diperbarui.

    Saya kurang mengenal kakek dari Cariu ini. Penjelasan dari cucunya adalah beliau sering ke Mekah karena diundang raja dari Arab.

    Saya lebih mengenal suami nenek di Sudirman 56 Bogor. Muncul di visi saya dan beliau mengatakan supaya saya memaafkan istri dan anak-anak beliau. Dan supaya saya tidak takut dengan suasana di bengkel Sudirman 56 Bogor, karena bengkel ini dibangun dengan niat mencari ridho Allah.

    Suami dari nenek di Sudirman 56 Bogor ini berasal dari Palembang, tadinya seorang tentara lalu keluar dari dinas ketentaraannya karena istrinya dapat warisan di jalan Sudirman itu. Kakek ini menyuruh istrinya untuk tidak memperebutkan masalah warisan dengan adik satu2nya laki-laki di Cariu. Beliau membangun bengkel sederhana dan istrinya membuat warung makan. Setelah beliau meninggal, bengkel dibangun menjadi bangunan berlantai 4, tapi anaknya yang mengelola bengkel ini menggunakan jalan pintas agar bengkelnya laku. Menggunakan guru spiritual asal Cianjur yang meminta bantuan jin, guru spiritual ini sering muncul di bengkel untuk meminta uang, jadi banyak karyawannya yang tahu

    ReplyDelete
  5. weeeeew...... hati2 mba, lumayan jijik seh ngeliat sisik ular iiiii :(

    ReplyDelete
  6. aneh aneh aja mbak orang sekarang, Tuhannya bukan lagi Allah... benar kata dosen saya jaman jahiliyah itu langgeng...
    kita harus mengikuti jalan rasulullah agar ngga termasuk salah satu dari mereka

    ReplyDelete
  7. Astagfirullah..
    ngeri bgd sih orang2 yg percaya sama gitu, ga bakalan berkah juga hidup nya..

    ReplyDelete
  8. hhm...Mbak Ami nih ajaib juga ternyata ya, punya vision gitu , hebat deh Mbak...

    Ular memang identik dengan hal-hal yang negatif. tapi jika kita selalu positif thinking, bukannya hasilnya nanti pasti positif juga?

    semoga gak ada apa apa ya Mbak
    semoga memang si ular kedinginan di luar dan masuk kamar mandi itu karena bener bener pingin beol. heheheheee

    ReplyDelete