Wednesday, June 29, 2011

Berpakaian tapi telanjang

Ada temenku cewek masih muda, cantik, berjilbab tapi trendi sukanya pake baju bermerek. Biar muda gini udah bersuami dan punya anak loh... tapi tetep anak muda banget, soalnya temen-temennya kebanyakan masih mahasiswa.

Temenku ini suka bercanda, banyak ketawanya. Dia suka banget cerita hal yang seru-seru. Kayak salah satu ceritanya seperti ini. Suatu ketika dia naik motor sama kakaknya, ngeliat ada pasangan boncengan. Nah, cewek yang diboncengin ini pake baju transparan padahal pake kerudung. Trus dia bilang ke kakaknya, eh pepetin motor itu. Setelah dipepetin dia ngasih tau ke cewek ini, hoi mbak, pake kerudung kok branya keliatan. Kata dia sih, cewek ini malu, motornya berhenti terus jaket cowoknya dipake.

Suatu ketika aku ketemu sama temenku ini, kayaknya bajunya baru deh. Dia emang keliatan cantik pake legging jins dan kemeja sepinggul. Cuman yah, aku diem aja soalnya keliatan... maaf... bentuk pantatnya.

Aku sendiri masih belajar soal baju muslim yang baik itu gimana, soalnya aku sulit pake rok, kemana-mana aku pake celana panjang. Waktu aku pindah ke Jogja tahun 2009, aku beli baju banyak banget, celana jins berbagai warna model pensil lebih dari setengah lusin. Kalo atasannya lebih dari selusin deh, hehehe... Masih nyicil beli baju yang lebih sopan.

Bagi yang berbaju muslim, sebaiknya hindari baju ketat, apalagi dengan bawahan legging. Sepintas memang indah saat di dunia, tapi saat di akhirat tidak akan bisa mencium bau surga. Ibu-ibu yang pake kerudung juga suka salah kaprah melampiaskan diri membelikan anaknya baju yang terbuka atau ketat, alasannya anaknya masih muda.

Semoga saja ya, banyak wanita yang menutup aurat dengan baju indah tapi tidak transparan atau sangat ketat. Supaya yang suka pamer paha dan belahan dada jadi golongan minoritas sehingga mereka merasa malu. Kayaknya masih jauh deh... soalnya para SPG, sexy dancer, caddy memang dibayar untuk pake baju yang minim agar produk mereka ini laku...

7 comments:

r10 said...

jaman sekarang memang jaman yg dimaksud rasul, berpakaian tapi telanjang

abad 19 dan awal abad 20 wanita barat masih berpakaian sopan (pakai rok panjang)

Sofyan said...

Emang lucu Kak skr,.mereka memakai jilbab tpi pakaiannya sangat ketat..

John Terro said...

yang dicari jaman sekarang memang seperti itu pasarannya mbak :P

Yhantee said...

waaaaah kepental yanti mba ama postingan ini uuuu uuuu.... :(( lagi berusaha mba, inya Alloh

YeN said...

aku malah males pake celana pensil ato legging. mau make ato ngelepasnya susaah, hehe
tapi kemaren terpaksa pake juga, terlanjur dibeliin jauh2 di bandung sih..

Aina said...

pake celana aku okey deh... kalo pake legging??? hmm, kenapa aku selalu ngerasa orang yang pake legging jadi mirip lontong gitu ya?

Cincau said...

hehe...bagus juga nich artikel ku setuju buanget mbak jempol dech.