Monday, June 6, 2011

Perhiasan dunia

Biasanya yang suka bling bling, atau perhiasan yang mengkilat adalah wanita. Toko emas yang ngerubungi kaum wanita. Kalo bapak-bapak sukanya ke toko elektronik ngeliat yang canggih-canggih.

HP android, I Pad, I Phone, Blackberry adalah contoh jaman sekarang adalah suatu kebutuhan. Aku banyak ngeliat emang pemilik BB menggunakan BBnya dengan reaksi macem-macem. Yang jelas saling membuat grup, saling mengirim pesan tanpa membayar tambahan pulsa lagi. Banyak (tidak semua) grup yang memuat hal lucu, foto atau video yang porno. Nanti saling komentar pake ketawa-tawa. Aku gak punya BB, tapi sobat-sobat kentalku punya BB semua. Bisa ketawa karena ngebaca BB, komentar di BB kayaknya memang bikin ketagihan. Banyak juga duitnya pas-pasan ampe nabung abis-abisan biar bisa ngerasain "kenikmatan" ini. Tapi aku belum tertarik sejauh ini.


Menurut Islam perhiasan yang sangat indah bagi kaum lelaki yang sudah berkeluarga adalah
istri yang sholehah. Bila seorang lelaki memiliki istri yang sholehah, dan sangat mensyukuri, maka hatinya akan merasa tenteram, walau tidak memiliki BB sekalipun.

Bagi yang sudah menjadi orang tua, bapak atau ibu, anak adalah perhiasan bagi orang tuanya. Anaj yang sholeh atau sholehah adalah perhiasan terbaik menurut Islam. Makanya aku masih heran, ada ibu-ibu pake kerudung, di mall beliin anak perempuanya tank top dan hotpants atau rok mini. Alasannya mumpung anaknya masih muda, badannya masih bagus, masih pantes pake baju yang memamerkan tubuh. Yang tua udah banyak selulit, rambut rontok dan memutih ditutupin aja pake baju panjang dan kerudung.

Yang mengaku muslim memang suka salah kaprah dengan memaknai perhiasan ini. Saat di akhirat perhiasan yang kita pakai, dan keindahannya sulit digambarkan dengan kata-kata adalah karena amal perbuatan kita. Semua orang tau bahwa hanya amal perbuatan yang akan menyelamatkan kita saat kematian, nyatanya semua mendoakan semoga dosa-dosa diampuni dan amal perbuatan diterima Allah. Masalahnya doa dari orang banyak juga belum cukup, yang menyelamatkan manusia adalah apa yang dia lakukan selama di dunia.

Perhiasan di dunia memang menyilaukan, tapi banyak yang menyesatkan...

6 comments:

  1. salam sahabat
    perhiasan dunia akan smekain terlihat indah tatkala wanita muslimah yang benar dan teguh dalam memegang dan mengamalkan ajaran agama maka inilah perhiasan yang sebenarnya hehehe

    ReplyDelete
  2. jadi ingat lagunya bang rhoma: bahwa perhiasan dunia adalah istri yang solihah

    ReplyDelete
  3. @ mbak Dhana, iya mbak. Banyak yang lebih suka wanita cantik bajunya terbuka,,,

    ReplyDelete
  4. @joe, hehehe..... Nyanyi aja lagu itu

    ReplyDelete
  5. hmm...ironi sekali ibunya memakai jilbab tapi anaknya malah dibelikan "tanktop",,tragis

    ReplyDelete
  6. @ sofyan, Ibu yang pake kerudung beliin anaknya tanktop ketat adalah ibu gak percaya diri. Ngerasa dirinya jelek, kendor, gendut, keriput jadi anaknya didandanin sexy. Ngebanggain tubuh anaknya dan memamerkan sama saja menjual tubuh anaknya ke publik, mengarahkan nyari jodoh yang bukan orang sholeh...

    ReplyDelete