Wednesday, June 29, 2011

Pesugihan membatalkan syahadat

Tadi pagi aku melihat acara Islam itu Indah yang dibawakan oleh ustad M. Nur Maulana. Ustad satu ini banyak mengundang pro kontra. Ada yang bilang lebaylah, genit ato gimana gitu. Ternyata beliau multi talenta, selain ilmu dalam hal Islam tinggi, juga pandai menari dan bercerita. Aku sih ambil sisi baiknya saja, untuk belajar lebih mendalam tentang Islam, soalnya ternyata aku juga masih banyak yang belum tau.

Pembahasan kali ini adalah tentang pesugihan. Cerita beliau sih bila saat meninggal belum melepas pesugihan maka sakratul mautnya akan lama. Ini ada di buku tentang Jin, tapi tidak diberi tau judul tepatnya apa. Bahwa proses sakratul maut yang lama itu karena sedang ditunggangi jin, jadi itu suara sedang tersiksa.

Meminta rejeki itu pada Allah, jangan pada yang lain. Dengan cara sesuai Al Qur'an dan as Sunnah. Memang kadang manusia itu belok, karena belum tahu. Supaya tahu makanya belajar, jangan terkena bisikan yang menyesatkan. Bahkan sesuatu yang menggunakan ayat Al Qur'an belum tentu ajaran Islam yang benar, karena itu penggunaan ayat Al Qur'an sepotong-sepotong yang disalahgunakan.

Apabila minta sesuatu, misalnya kekayaan pada selain Allah yaitu pada jin, maka itu disebut pesugihan. Saat untuk melakukan ritual pesugihan ini, maka syahadatnya ditolak oleh Allah sehingga termasuk golongan kafir. Dan manusia yang golongan kafir adalah golongan yang akan menemani para jin sesat untuk menjadi penghuni neraka.

Hindari minta tolong pada selain Allah. Bila sudah telanjur, luruskan lagi dengan banyak bertaubat pada Allah. Dan ucapkan lagi syahadat dengan diucapkan secara lisan, dipahami dalam hati, diamalkan dengan perbuatan...

1 comment:

  1. Orang2 yang cari pesugihan itu hanya mau cari harta dunia saja dengan cara instan. Kalau pikiran sudah tertutup oleh syaitan jalan apapun akan dilakukan meskipun itu bukan jalan diridhoi Allah.

    ReplyDelete