KH Zainuddin MZ telah berpulang ke Rahmatullah

Dai sejuta umat KH Zainuddin MZ telah wafat kemarin pagi. Sebetulnya aku kurang mengenal beliau, karena sebelum tahun 2009 aku tidak tertarik untuk belajar agama. Bahkan ada salah satu pakdheku almarhum punya koleksi kaset-kaset beliau.

Pernah mendengar berita bahwa beliau sempat memasuki dunia politik akhirnya keluar lagi. Setelah keluar dari dunia politik aku pernah sepintas ceramah beliau di salah satu stasiun televisi tentang perlunya kejujuran di bidang politik. Tentu saja beliau bisa bicara begitu karena pernah berkecimpung di bidang politik.

Semoga banyak dai-dai baru yang bisa mempunyai banyak umat. Dengan ilmu tentang Islam yang luas dan penyampaian yang menarik.

Terus terang aku jadi malu, tidak begitu mengenal beliau. Dulu yang aku pikirin adalah makan apa, pake baju apa, gak jauh dari seputar itulah.

Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un (semua berasal darI Allah, dan kepada Allah kita akan kembali)

Comments