Wednesday, July 6, 2011

Reinkarnasi

Bicara masalah reinkarnasi, aku gak akan bahas percaya atau gak percaya. Karena bila Allah berkehendak, semua mungkin.

Yang jadi masalah, apakah reinkarnasi itu membawa kebaikan bagi sesama atau tidak? Orang yang mengatakan mereka reinkarnasi dari seseorang, mereka akan punya kelebihan dibanding orang lain. Aku pernah ngeliat anak kecil di tivi, orang Indonesia, yang tidak diajari secara khusus oleh ibunya bisa bercerita dalam bahasa Inggris tentang ilmu arsitektur, minta ibunya membangunkan rumah dengan desain begini begitu.

Muridku ada yang unik banget. Disekolahkan di tempat aku kerja dengan pesan dari orang tuanya bahwa punya kelebihan tertentu. Aku coba ngobrol dengannya, aku punya kesimpulan bahwa dia tidak mempunyai bakat ngeliat makhluk alam lain, tapi seperti pernah jadi dalang di kehidupan masa lalunya. Sering banget nangis kalo perasaannya gak enak. Yang diomongi selalu tentang wayang. Dari bayi dia selalu nyaman bila ada wayang di dekatnya. Ayahnya dan ibunya yang termasuk golongan menengah ke atas, punya koleksi wayang dari berbagai daerah, bahkan luar negeri.

Aku sendiri pernah mengenal seseorang yang kemampuan indra ke-6nya dari jalur Prabu Siliwangi. Belakangan aku ngeliat kalo kemampuannya tidak wajar. Terbukti sms dengan kata-kata teror ke handphone.

Aku pernah nganterin orang ini ke makam raja-raja di Imogiri, Jogja. Ngakunya sih beramah-tamah dengan penunggu gaib yang tidak kasat mata.

Jadi soal reinkarnasi itu ada atau tidak buatku bukan itu hal yang terpenting. Ada yang lebih penting lagi, bahwa setan bisa menempel ke manusia. Manusia yang ditempeli bisa bersikap normal, bahkan bijak atau punya kelebihan dibanding manusia pada umumnya di awalnya saja. Belakangan orang yang ditempeli jin jahat ini bisa menyetir orang yang ditempelinya untuk berbuat kejahatan.

Reinkarnasi itu bisa jadi ada. Tapi bila Allah berkehendak, maka orang penjelmaan reinkarnasi akan menjadi seseorang yang berwatak mulia. Tapi bila reinkarnasi menjadi watak jahat, maka itu hanya ditempeli jin jahat saja. Semua bisa dilihat dari ciri-cirinya, menjadi punya watak penghuni surga yang sopan, rendah hati, murah hati. Atau mendekati watak penghuni neraka yang jahat, sombong, kikir dan kejahatan yang lain...

2 comments:

  1. Biasanya film china yang banyak adegan tentang reinkarnasi,,,,hehehehe

    ReplyDelete
  2. menurut saya sih, reinkarnasi ga masuk akal mba...

    ReplyDelete