Thursday, August 11, 2011

Dianggap gila

Dianggap gila adalah judul album ke empat grup musik Debu. Menceritakan karena sering berdzikir mereka dianggap gila. Aku jadi ingat seorang temenku yang belajar Islam dengan sungguh-sungguh (padahal dulu saat satu sekolah dengan aku di SMP dia bandel) ngasih cerita agar istiqomah dia sampai seperti keliatan sinting. Temenku ini FBnya dikasih nama Wong Edan (tidak persis, tapi maknanya begitu). Orang yang berusaha istiqomah menurut Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam akan merasa terasing, golongan minoritas, dan dianggap aneh oleh banyak teman-temannya. Ekstrimnya, dianggap gila oleh temen-temennya bilatetap bertahan di jalan yang diyakini, yaitu ajaran Islam yang benar.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
“Sesungguhya Islam datang dalam keadaan asing, dan akan kembali asing, maka beruntunglah orang-orang yang dianggap asing.” (HR. Muslim)

Akan banyak sekali ujian bagi orang yang meningkatkan keimanan, dan yang bisa lolos dari ujian ini, bahkan mensyukuri ujian yang telah didapatnya, inilah orang-orang yang benar-benar beriman pada Allah.

Allah berfirman
“Dialah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, dan ‘Arsy-Nya diatas air untuk menguji kalian siapa yang terbaik amalnya”. (QS. Hud: 7)

Allah berfirman
‘Apakah manusia menyangka mereka dibiarkan saja untuk berkata “kami telah beriman”. Padahal mereka belum diuji. Kami telah uji orang-orang sebelum mereka, supaya Allah mengetahui siapa yang benar keimanannya dan siapa yang dusta dalam keimanannya”. (QS. al-Ankabut: 2-3)

Ujian keimanan ini tentu saja akan membuat kaget, tapi yang benar-benar beriman akan berusaha sabar dan tetap mensyukuri ni'mat karena mendapat anugerah dari Allah, nasih banyak orang lain dalam keadaan kurang beruntung.

4 comments:

Muhammad A Vip said...

wah, ini kayak lagi ngomongin saya. soalnya saya termasuk orang yang terasing

Ami said...

@ M A Vip, jadi ingat ceritanya Satria Piningit... hehehe

Dhana/戴安娜 said...

salam sahabat
tidak bisa ngasih koment good mbak saya hanya bisa mengucapkan apapun anggapa gila asal jangan sampai anggapan itu dari Allah itu aja hihihi
biarin manusia menganggp gila

imam said...

great...