Kenapa suka menggalau

Thursday, September 8, 2011

Okeee... sekali-sekali ngebahas masalah menggalau. Ya enaak dong menggalau soalnya menggalau itu bisikan hati paling dalam. Kalo ada kejadian nyebelin maka rasanya pengen teriak "sialaaaaaaan".Berhubung ada sering nonton sinetron religi maka dicoba diredam dengan kata "sabar, sabar", padahal hati masih rasanya masih nyesek aja.

Tapi sebetulnya menggalau itu gak boleh lama-lama. Menggalau itu hanyalah jebakan betmen, kalo terkurung di dalamnya kita susah keluar. Gak usah pake ego, teriak kiri kanan, "Help, help, help". Berbahaya kalo keterusan di acara menggalau. Bukan lagi masalah pencitraan diri, ini masalah perjuangan hidup.

Kalo tidak mau berjuang mending gak usah hidup aja deh. Sampe-sampe ada kelompok yang bosan hidup milih bunuh diri massal. Cuman siap gak resikonya, membunuh diri sebelum takdirnya maka nanti rohnya berbau busuk tidak diterima dimana-mana. Mau tau resiko akhirat? Kalo bunuh dirinya minum racun nanti bakal nyemplung di neraka terus racun itu dan kematian paksa yang menyakitkan itu akan diulang-ulang terus.

Sebetulnya apa sih yang kurang dari hidup ini, makan bisa tiga kali, waktu lebaran punya baju baru. Kebutuhan semua terpenuhi tapi yang dipikirin yang gak ada. Coba sekali-kali ngerasain tinggal di Palestina, terutama Galur Gaza. Umat Islam dalam tekanan tapi tetep aja mau berjuang hidup. Memperjuangkan keimanan mereka sebagai orang Islam, karena itu orang yang tinggal di sana keimanannya tinggi, tidak takut mati, apalagi cuman pusing masalah ngejomblo.

Menggalau jangan lama-lama, semangat mesti dibangun lagi. Hidup itu sangat berharga, jangan disia-siakan begitu saja. Kayaknya yang suka menggalau memang belum tau bahwa semangat hidup ditambah mendekatkan diri pada Allah akan selangkah mendekat ke surga. Sedangkan yang berputus asa ditambah mencari hiburan yang merusakdiri hanya akan membuat hati kotor, bila mati roh jadi busuk menjijikkan, sehingga nyemplung ke neraka.

Semangat lagi, ikhtiar lagi, berdoa lagi, mendekatkan diri pada Allah.Semoga dimudahkan semua urusan oleh Allah dunia dan akhirat...

1 comments

  1. Amin, sebenernya menggalau saja sudah tidak baik, apalagi kalau berlama-lama. kuncinya ya satu, iman harus tetep kuat, sholat 5 waktu nggak boleh ditinggal...tapi apa menggalau selalu melulu tentang cinta mbak?

    ReplyDelete