Refreshing

Sunday, September 18, 2011

Refreshing itu biasanya untuk menyegarkan pikiran yang suntuk dari rutinitas sehari-hari.

Cara refreshing memang berbeda-beda, barangkali yang duitnya pas-pasan gak bisa ke Trans Studio misalnya. Ada juga yang suka jalan-jalan keluar negeri, ini bagi yang duitnya banyak. Dan aku, kadang merasa nyaman banget hanya dengan nulis di blog. Kalo iseng sih ya jalan ke mall bawa netbook, ngeblognya di mall yang dingin sambil jajan. Paling suka belajar tentang sesuatu trus mencoba menuliskan di blog.

Cerita favoritku adalah tentang surga. Ternyata butuh proses panjaaang untuk bisa ke surga. Apa iya shalat rutin 5 waktu sudah bisa membawa kita ke surga. Ternyata masih banyak rentetan hal lain lagi.

Allah menghargai manusia yang mau berjuang di jalan Allah. Bila ada orang yang mengorbankan makanan dengan puasa karena Allah, Allah akan memberikan kebaikan yang besar. Ada yang mau mengorbankan hidup dengan berperang di jalan Allah, maka Allah akan memberi kesempatan untuk mati syahid.

Tentunya butuh proses untuk memahami semua itu, dan aku suka menulis di blog karena teman-teman seumurku lebih suka refreshing dengan ngumpul-ngumpul makan enak sambil ketawa-ketawa. Bukannya aku gak suka ngumpul dengan teman-teman, suka juga, tapi karena di pikiranku suka muncul ide mendadak kadang malah suka nulis sesuatu saat ngumpul dengan teman. Kecuali temenku punya obrolan menarik, inspiratif, bisa aku tulis di blog.

Itulah, kegemaranku menulis banyak merubah cara berpikirku, cara hidupku. Aku berusaha mengamalkan yang aku tulis sendiri memang tidak mudah. Misal jangan marah, tetep aja sering marah...

Beruntung pekerjaanku lingkungannya baik, Alhamdulillah. Jadi suasanany selalu adem tidak ada teman yang suka ngejatohin temennya yang lain.

Begitulah kalo punya hobi ngeblog, ngeblog bisa untuk refreshing, ditambah dengan nongkrong sambil ngeblog di mall. Masih belajar lagi agar bisa lebih bijaksana pada orang lain. Ngurangi ngamuk-ngamuk karena ditekan. Semoga kita selalu ditunjukkan Allah di jalan yang benar...

1 comments

  1. mbak, makin lama saya serasa baca diarynya mbak saking ga fokusnya postingannya mba.. hihihi....

    ReplyDelete