Thursday, September 22, 2011

Sihir dari white/black magic membatalkan syahadat

Ada beberapa kisah tentang sihir ini. Aku sendiri ada pengalaman tentang orang yang mengakui telah memagariku dengan sihir dengan tujuan baik, tapi aku gak akan cerita detil, toh semua sudah berlalu karena pagar itu sudah putus. Prosesnya gak gitu jelas aku bukan orang yang bisa ngeliat pagar itu. Tapi yang bisa ngeliat adalah temen chatku di luar negri, dia ikut salah satu aliran bela diri. Cuman sering chat denganku, tiba-tiba dia cerita diserang sesuatu yang gak keliatan trus monitor laptopnya pecah. Karena dia kerja di bidang IT, dia punya beberapa laptop, jadi dia masih bisa mengamankan internal hardisknya untuk data-data penting.

Ada temanku cerita, bahwa kenalannya laki-laki jatuh cinta pada perempuan, terus perempuan itu dipelet. Anehnya kok sampai ke arah perkawinan dan perkawinan itu langgeng. Menurutku itu bukan sihir putih, itu orang tidak percaya diri terus minta bantuan dukun. Tapi karena setelah itu bertaubat, diberi kesempatan Allah untuk hidup lebih baik.

Temenku yang lain seorang blogger bercerita bisa sering dapat visi gambaran ke depan. Dan jadi shock bila kejadian itu jadi nyata. Butuh waktu aku untuk memahami, tapi sekarang aku berpendapat pandanga ke depan itu tidak usah digubris, itu hanya bentuk penyesatan dari jin jahat. Supaya merasa punya kelebihan, sombong, dan terjebak ke alur melihat ke masa depan. Masa depan adalah rahasia, tersimpan di langit dan bagi jin yang ingin tau dilempar api. Kadang ada jin mengaku bisa punya akses ke masa depan, sebetulnya itu hanyalah tipu dayanya saja, agar manusia yang ditipunya menjadi budak saat kematiannya. Manusia yang memanfaatkan jin setelah kematiannya bisa jadi tidak ke alam barzakh, tapi pindah ke dimensi lebih rendah di alam jin untuk dijadikan budak, diinjak-injak benar-benar dihina. Banyak tulisan tentang ini di internet. Blogger ini dalam keadaan galau, tidak blogwalking lagi tapi sayang aku tidak bisa mensupportnya karena tiap kali aku mengkontak, pertama aku menulis di chatboxnya dia hapus. Aku follow di tweet, dia ganti account. Dia memutuskan untuk menjauh dari komunitas blogger yang tadinya akrab dengannya. Hanya bisa mendoakan mungkin kalimatku masih banyak keliru.

Masih ada kemungkinan kemampuan melihat masa depan adalah anugerah dari Allah semacam warning. Tapi mesti bijak dan punya iman yang kuat untuk mensikapinya agar tidak terpengaruh penyesatan yang dilakukan oleh setan.

Firman Allah di Al Qur'an menyatakan bahwa orang yang menggunakan sihir adalah orang kafir. Penggunaan istilah white magic atau black magic hanyalah penyesatan. Orang yang melakukan black magic sifatnya kasar, mistis, rumahnya bau kemenyan. Biasanya didatangi orang putus asa yang dendam dan ingin mencelakai orang lain (jadi teringat seseorang yang rajin komentar di blog ini, mereview namaku di blognya dengan kalimat paling jahat yang bisa dipikirkannya).

Sedang white magic, menggunakan baju putih, barangkali bawa tasbih kemana-mana. Mengaku bisa membantu dengan perlindungan diri, menyembuhkan orang sakit, membantu menyelesaikan masalah bisnis (jadi ingat seseorang yang suka bicara bijak tentang tarekat, tasawuf, ma'rifatullah belakangan menterorku lewat SMS mengklaim berhak memenggal leherku).

Di acara tivi bersama ustad Arifin Ilham pernah bersama ditemani seseorang yang mengobati pasiennya yang sakit adalah dengan cara bekam dan diperbaiki susunan tulang belakangnya. Pengobatannya di daerah Tebet, Jakarta. Teman ustad Arifin Ilham ini juga membantu ruqyah bagi orang kerasukan jin, tapi untuk kasus pelet, atau guna-guna sedikit lain caranya. Dikeluarkan dengan orang yang tepat, bukan dukun palsu. Tapi yang terbaik adalah meruqyah sendiri, karena diruqyah orang lain di akhirat tidak bisa termasuk golongan yang mendapat kesempatan tanpa hisab.

Sedang bila ingin usaha maju, kenapa tidak membaca bukunya Ippho berjudul 7 KEAJAIBAN REJEKI. Disarankan untuk banyak sedekah, berdagang, shalat dhuha, dan seterusnya. Tentunya supaya bersikap santun saat berdagang.

Bila punya masalah yang sangat mengganggu, kenapa tidak mencoba membaca buku Quantum Ikhlas. Buku ini banyak membantuku, beberapa sobatku aku pinjami malah ada yang aku kasih. Alhamdulillah beberapa dari mereka jadi lebih ceria dan optimis. Tapi ada yang tambah terpuruk karena berprinsip shalat tidak membuatmu kaya dan hanya dengan marah-marah masalah bisa diatasi.

Tidak perlu menggunakan sihir untuk mengatasi hidup kita, baik itu klaim sihir putih atau hitam. Sihir putih malah berpotensi bermuka dua, sepertinya orang alim padahal jahat, itulah ciri-ciri orang munafik yang akan ditempatkan Allah di neraka paling bawah.

Untuk menghindari sihir adalah dengan menguatkan keimanan. Orang ikhlas dan beriman sulit diganggu setan.

Semoga kita bisa selalu ikhlas dan imannya terjaga agar terhindar dari godaan setan...

3 comments:

  1. saya tau orang yang dimaksud. tapi orang yang punya kemampuan seperti itu jangan lah dibilang sihir hitam bu. mungkin aja kemampuannya dia itu memang dari Tuhan. banyak koq orang2 kayak gitu. tinggal melihat apakah orang itu siap bila dikasih kemampuan seperti itu. temen saya pernah dikasi kemampuan kaayak gitu, tapi saya liat dia emang bisa diserahkan tanggung jawab untuk itu.

    ReplyDelete
  2. Nuel, orang dengan kemampuan lebih bisa menembus dimensi lain termasuk masa depan, mesti diarahkan agar ketauan ilmu dari Tuhan atau jin jahat.

    Tidak semua terawangan ke depan itu benar, seberapa penting sih kita tau tentang masa depan. Di Islam, bertanya pada juru ramal ditolak amalan shalat 40 hari.

    Sihir berbeda dengan ilmu anti sihir untuk memusnahkan pengaruh sihir, jadi perlu dibedakan ilmu sihir dari jin jahat dan ilmu anti sihir yang minta bantuan Allah.

    Bila kita bergantung pada ramalan masa depan, tidak mau berserah diri pada Allah, bisa jadi kita akan dikuasai gaib jahat, batin tidak terkontrol. us dimensi lain termasuk masa depan, mesti diarahkan agar ketauan ilmu dari Tuhan atau jin jahat.

    Tidak semua terawangan ke depan itu benar, seberapa penting sih kita tau tentang masa depan. Di Islam, bertanya pada juru ramal ditolak amalan shalat 40 hari.

    Sihir berbeda dengan ilmu anti sihir untuk memusnahkan pengaruh sihir, jadi perlu dibedakan ilmu sihir dari jin jahat dan ilmu anti sihir yang minta bantuan Allah.

    Bila kita bergantung pada ramalan masa depan, tidak mau berserah diri pada Allah, bisa jadi kita akan dikuasai gaib jahat, batin tidak terkontrol.

    ReplyDelete
  3. Menggantungkan diri pada ramalan tentang masa depan akan membuat orang menjadi malas untuk berikhtiar dan bekerja. Apalagi jika dia sudah tahu bahwa masa depannya itu akan sukses. Sementara jika masa depannya suram maka ia akan berusaha memperbaikinya berdasarkan ramalan itu, bukan karena mengabdi kepada Allah melalui ikhtiarnya.

    Mudah2an kita terhindar dari hal yangdemikian.

    ReplyDelete