Wednesday, October 5, 2011

Tentang pernikahan

Banyak membaca postingan curhatan tentang pernikahan bikin aku gemes juga. Soalnya menurutku dunia itu gak seindah yang kita harapkan. Barangkali ada yang hidupnya dimudahkan, dapat pekerjaan layak, suami yang mencintai lahir batin, sedangkan aku digempur hantaman ini itu.

Tapi semua ada hikmahnya, soalnya akhirnya aku berpaling pada Allah. Sangat menikmati belajar Islam dan mulai ngerti sedikit-sedikit pemahamannya. Gempuran masih ada tentu saja, hanya saja dalam bentuk yang berbeda. Setiap kali menyelesaikan gempuran, ada tambahan pengetahuan yang aku miliki.

Masalah suami, okelah, ada seseorang yang sukses membongkar latar belakangku, umurku, jumlah anakku, bikin blog khusus untuk aku menulis tentang aku. Sadar gak ya orang ini bahwa aku pernah mengkritik ucapannya yang membuat kesal teman-temanku, eh dibalas dengan penghujatan. Itung-itung ngurangi dosaku perbuatannya itu. Karena aku sedang belajar Islam, jadi buatku lebih penting ajaran Islam seperti Al Qur'an dan hadits bukan yang lain. Kalo ada hadits menyatakan orang mencaci-maki mengambil dosa orang yang dizalimi ya aku percaya aja deh...

Barangkali di mata umum, seorang janda itu kesannya kurang baik, tapi Allah tidak melihat status orang berdasarkan janda atau bukan, tapi hati dan amal perbuatannya. Bukankan Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam saat masih bujangan menikahi Siti Khadijah ra yang sudah berstatus janda.

Soal pernikahan buatku sudah bukan prioritas lagi. Yang penting belajar Islam dulu dan mengamalkan. Kalo dimudahkan, Insya Allah dijalani dengan segala resikonya tentu saja. Hanya saja sekarang dengan pemahaman seperti sekarang ini yang sudah jauh berbeda dibanding aku 3 tahun yang lalu tentu saja inginnya yang nyambung komunikasinya. Itu kalo ada sih...

Di akhirat, wanita sholehah akan mendapatkan jodoh laki-laki sholeh yang sangat menyayanginya melebihi bidadari di surga yang diciptakan langsung dewasa. Padahal bidadari ini tubuhnya lebih seksi daripada boneka Barbie dan cantik luar biasa. Hanya saja seorang wanita sholehah akan selalu menjaga aurat dan berusaha mengamalkan ilmu agama yang dipelajarinya.

Mencoba untuk selalu menyerahkan pada Allah semuanya masalah. Terus belajar untuk memahami dan mengamalkan ajaran Islam yang benar. Bila diberi petunjuk, akan dicoba dijalani dengan sepenuh hati. Insya Allah selalu hidup mencari keridhoan Allah...

1 comment:

r10 said...

aku ingin sekali nikah mbak, pengin ngerasain dapat setengah agama :D

tapi sekarang aku ga ngotot lagi mengejar wanita tertentu (dulu aku naksir tetangga sendiri sampai jatuh sakit mbak)

*soal timelines.com itu situs sejarah, dan tampaknya masalah dgn fb adalah perihal nama merek dagang yg mirip