Tuesday, December 6, 2011

Tanda-tanda kiamat yang semakin jelas

Sebagai muslim, seharusnya kita semakin waspada dengan tanda-tanda kiamat. Barangkali ada yang tidak mempedulikan, itu wajar, karena jaman dahulu para Nabi juga mengalami kesulitan saat ingin mengingatkan kaumnya. Saat Nabi Nuh 'alaihi sallam membuat bahtera, banyak yang malah mentertawakan. Atau saat jaman begitu biadabnya di jaman Nabi Luth 'alaihi sallam, tetap saja kaumnya mengingkari. Nabi Musa 'alaihi sallam kaum di jamannya adalah kaum yang sangat keras kepala. Ditinggal sebentar mereka sudah menyembah berhala lagi. Jaman sekarang? Banyak yang sibuk dengan hedonisme. Agama dianggap hal yang tidak penting lagi, malah dijadikan olok-olok, lebih penting mikirin untuk mengisi perut katanya.

Mengetahui tanda-tanda kiamat bukan untuk menakut-nakuti, tapi semua adalah untuk lebih meningkatkan keimanan pada Allah. Saling mengingatkan tentang kebenaran dan kesabaran. Tapi banyak orang yang tidak mau diingatkan, itu wajar, karena Islam muncul dalam keadaan asing, lalu dengan berlalunya waktu menjadi asing lagi seperti saat muncul. Jadi tidak usah dipikirkan orang yang menjelek-jelekan pada yang berusaha mengingatkan kebenaran. Sekelompok kecil manusia yang taat pada Allah akan diselamatkan oleh Allah.

Sumber dari sini

Tanda tanda hari kiamat digolongkan menjadi 3 bagian.

1.TANDA TANDA KIAMAT YANG SUDAH TERJADI DAN TELAH BERLALU

Tanda yang sudah terjadi dan telah berlalu adalah seperti :

Diutusnya Nabi Muhammad SAW. Sabda Nabi : “Aku di utus dan hari kiamat itu bagaikan dua jari (sambil menunjukkan dua jari, telunjuk dan tengahnya”

Terbukanya Baitul Makdis

Terbunuhnya Utsman bin Affan. Berkata Hudzaifah :”Fitnah pertama adalah terbunuhnya Utsman”

Munculnya firqah-firqah yang menyesatkan

Banyaknya orang-orang yang mengaku menjadi nabi

Berlimpahnya harta kekayaan.

2. TANDA YANG SEDANG TERJADI DAN SEMAKIN BERTAMBAH

Kepemimpinan orang-orang bodoh yang hanya menyembah dunia. Sabda Nabi : “Tidak datang hari kiamat sehingga terjadi orang yang paling bahagia adalah Luka’ ibn Luka” HR Ahmad.

Istiqomah beragama bagaikan memegang bara. Sabda Nabi : “Akan datang suatu masa, orang yang memegang teguh agamanya bagaikan orang yang memegang bara” HR At Tirmidziy.

Berbangga-banggaan membangun masjid. Sabda Nabi :”Tidak datang hari kiamat sehingga orang berbangga-bangga dengan masjid” HR Ahmad.

Banyaknya para qari’ (pembaca Al Qur’an ) yang fasik, dan ahli ibadah yang bodoh. Sabda Nabi : “Akan ada di akhir zaman, para ahli ibadah yang bodoh, dan para qari yang fasik” HR Abu Nu’aim.


Terhapusnya ilmu agama, banyaknya perbuatan zina, minuman keras, sedikit laki-laki dan banyaknya wanita, sampai perbandingannya 1:50.

Perang antara Yahudi dan Umat Islam. Dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah saw. bersabda, “Tidak akan terjadi kiamat sehingga kaum muslimin berperang dengan yahudi. Maka kaum muslimin membunuh mereka sampai ada seorang yahudi bersembunyi di belakang batu-batuan dan pohon-pohonan. Dan berkatalah batu dan pohon, ‘Wahai muslim, wahai hamba Allah, ini yahudi di belakangku, kemari dan bunuhlah ia.’ Kecuali pohon Gharqad karena ia adalah pohon Yahudi.” (HR Muslim).

3. TANDA-TANDA BESAR YANG SEGERA DISUSUL DENGAN KIAMAT

Datangnya imam Mahdi.

Munculnya Dajjal

Turunnya Nabi Isa ibn Maryam

Munculnya Ya’juj Ma’juj. QS 18 :92-100

Munculnya Ad Daabbah. QS An Naml : 82

Terbitnya matahari dari barat. QS 6: 158

Digiringnya manusia ke negri Syam

Ditiupnya sangka kala.

3 comments:

  1. Istiqomah beragama bagaikan memegang bara. Sabda Nabi : “Akan datang suatu masa, orang yang memegang teguh agamanya bagaikan orang yang memegang bara” HR At Tirmidziy.

    Mbak bagian yang di atas ini belum ngerti maksudnya, jelasin. Trus maksudnya kata fasik apa ya?

    ReplyDelete
  2. semoga kita termasuk golongan yang beriman ya Mbak..

    ReplyDelete
  3. kita semua merasakan sendiri secara langsung tanda-tanda kiamat, masjid misalnya dibangun mewah tapi suka tutup

    umat jadi kesulitan karena gak boleh datang terlambat ke masjid karena akan tutup 5-10 menit setelah jamaah pertama usai

    sholat jamaah pertama sendiri seringkali sangat cepat, jadi kalau dihitung masjid buka sehari 2-3 jam saja sudah "sangat bagus" :(

    ReplyDelete