Wednesday, January 25, 2012

Kalo sedang tidak ada ide tapi pengen nulis (gak penting gak usah dibaca, ngomongin blogger soalnya)

Kadang pengen banget nulis, tapi kalo gak ada terus gimana coba. Untungnya blog ini untuk nulis apa yang aku pikirin sesuka hati. Jadi nulis aja yang ada di kepala tanpa konsep. Mau dikomen syukur, enggak juga gpp.

Pernah abis posting ada yang nulis status facebook AKU DISERAAANG... kalo inget pengen ketawa aja. Dia nulis katanya dikatain bisikan setan. Aku coba ngecek tulisanku, soalnya gak ngerasa, ooooh nyadar itu. Aku hapus postingannya. Eh, ada di wall FBnya temennya komentar "bisikan setannya sudah ilang". Waaaa.... langsung deh aku yakin yang dimaksud aku. Tapi soal bisikan setan gak selesai, aku posting copas dari penulis yang suka nulis hal Islami. Pada dasarnya manusia itu mudah terkena bisikan setan, gak peduli tingkat ulama sekalipun.

Kalo inget jadi ketawa ngakak deh. Dan soal mimpi, aku mimpi tentang blogger gak cuman sekali dua kali, tapi berkali-kali. Aku bisa belajar banyak dari blogger yang aku mimpiin tuh. Dan memang, yang terakhir cukup lama perhatiinnya, soalnya complicated banget. Dulunya sih awalnya dimulai dengan mimpi sampai terengah-engah saat bangun. Aku mimpi ada blogger yang menjauhi aku. Sudah diwarning begitu masih error juga saat kejadian. Soalnya ternyata kejadiannya gak terduga banget.

Pernah waktu chatting diintimidasi. Heh, kamu ngomongin apa soal aku. Kamu bilang aku gini ya, aku gitu ya sampe diberondong kayak pake senapan otomatis. Jelas dong aku kaget. Jadi waktu dia dan temennya secara halus nyindir, jangan nulis di komunitas blogger kita, udah siap deh.

Kalo yang Islam beneran pasti berusaha mendamaikan, bukan sepihak. Bukannya apa-apa, soalnya kan pemutusan hubungan dan penzaliman (termasuk ketidak adilan) akan dipercepat siksa dunia akhirat. Iiiih, tatuuut.

Memang ini salahku, dalam keadaan error curhat ke temen. Pokoknya error bangetlah. Tapi alhamdulillah, bagaimanapun juga aku lebih senang tidak berurusan dengan blogger yang suka mengintimidasi dan ajak-ajak temennya musuhin aku juga. Aku serahkan semua pada Allah.

Semua kejadian pasti ada hikmahnya. Biarpun sudah mencoba mengingatkan abis-abisan, malah dicuekin seorang blogger (tapi maklum juga, ngingetinnya dalam kondisi error), tapi dari dia aku banyaaak banget inspirasi tulisan. Tentang mahabbah, patah hati, bicara kotor, menghilangkan trauma, orang yang minta maaf tapi tidak mau memaafkan, tentang hati, mengkafirkan sesama muslim, konspirasi tingkat dunia menjelang dajjal, dan berderet lagi. Jadi terserahlah, gak ditanggapin juga aku baru ngerti, ini maksud dari mimpiku, aku mesti belajar dari seorang blogger yang masuk mimpiku ini. Aku sudah memutuskan untuk tidak komen lagi di blognya, tidak kepancing lagi, biarpun dia masuk mimpiku lagi juga. Semoga Allah memudahkan urusannya.

Soal diputusin hubungan pertemenan, dizalimi, diperlakukan tidak adil semua aku serahkan pada Allah. Bila Allah memerintahkan supaya memaafkan, aku akan memaafkan. Bukan masalah benar atau salah, hanya berusaha melakukan sesuatu untuk mencari keridhoan Allah.

Just another unimportant story from me...

3 comments:

  1. wah serius banget itu temennya ampe menyerang seperti itu, yg sabar ya mbak..

    ReplyDelete
  2. Curhat yang lebih dahsyat itu curhat sama Allah mba. Maaf bukan menggurui,,,

    kabuuuuuuuuuuuuuurrrrr...

    ReplyDelete