Thursday, February 23, 2012

Mau ke Bandung 25 Feb

Maleeeees banget posting di blogku yang ada followernya. Juga males blogwalking. Untungnya blogku bukan yang adsense.

Sebetulnya banyak sekali masukan, tapi tentunya gak semua diceritain kan. Pokoknya temenku yang bijak ngomong supaya bicara hikmah gak ngomongin orang sarannya gitu.

Masih banyak yang perlu dikerjakan. Ngeprint email booking untuk Air Asia. Dulu pernah nitip tiket ke temen cuman kasih kode doang boleh terbang. Rencana mau ke Jakarta trus ke Bandung. Temen-temen berangkat Jum'at malem, berhubung Sabtu aku masuk kerja jadinya aku berangkat Sabtu siang.

Ngepack baju... duh yang mana ya. Maklum baju gak banyak siiih... jadi mesti mikir enaknya yang pantes yang mana. Kalo acara klub olahraga gitu cocoknya yang sportif, celana panjang plus kaos ato hem.

Jadi ingat aku beberapa kali nulis tentang JANGAN MARAH. Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam ditanya agar masuk surga menjawab JANGAN MARAH sampai tiga kali. Bisa menahan amarah adalah akhlak yang mulia. Menurut Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam, orang kuat bukan yang pandai bergulat tapi bisa menahan amarah. Tidak marah juga merupakan bentuk kesabaran, Allah bersama orang-orang yang sabar "inna allaaha ma'a alshshaabiriina".

Seandainya ada orang taat beribadah, shalat, sedekah, puasa tapi masih suka marah-marah gimana ya, katanya demi kebaikan orang lain. Menurut Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam berarti masih bukan manusia yang kuat imannya, bukan mukmin sejati. Tindakan marah-marah berarti tindakan dzalim dan itu termasuk perbuatan yang dipecepat siksa dunia dan akhirat selain perbuatan memutus silaturahmi oleh Allah.

Tepatnya walau rajin ibadah masih suka marah-marah masih belum sepenuhnya mengikuti ajaran Islam, dan termasuk yang akan mendapat teguran dari Allah. Teguran itu bukan karena Allah membenci, tapi karena kasih sayang Allah supaya bisa segera intropeksi diri. Malah sangat rugi orang yang hidupnya dimudahkan, terlena dengan kesenangan duniawi akhirnya teguran Allah tambah keras lagi. Bila di dunia tidak mau bertaubat, ya siksanya didapat di neraka dengan lebih sangat menyakitkan...

Moga-moga selamat bisa ke Bandung dan pulang lagi ke Jogja. Soal males ngeblog... hmmm... beberapa hari ini sibuk ngobrol sih dengan temen-temen spiritual. Juga ngebahas metafisika juga. Proyeksi astral, aulia Allah, berserah diri pada Allah, dan banyak lagi. Kalo udah banyak pemahaman ntar ditulis satu-satu...

8 comments:

Claude C Kenni said...

Sampe ketemu di Bandung, Mbak Ami, hehehe

selvi said...

selamat jalan2, browniesnya jangan lupa yaaa...

yaa... aku koment...gimana dong...kla lagi males hee

HP Yitno said...

Jangan marah, sebetulnya hal yang sangat berat sekali lho sob. Makanya Nabi Muhammad bersabda jangan marah. Karena marah biasanya akan merusak silaturrahim, dan tak jarang menimbulkan masalah yang berkelanjutan.

r10 said...

aku berusaha untuk tidak marah, tapi kadang suka kelepasan juga, makanya aku lebih suka memanfaatkan sifat pendiamku untuk menahan marah

Andy said...

kalau malas ngeblog mending cari hiburan atau refreshing dulu aja mba,jangan terlalu dipaksakan soalnya ngeblog itu terkadang juga butuh rehat sejenak supaya hati & pikiran kita tenang

info ponsel said...

Nasehat yang bagus, jangan marah. Manusia memang harus bisa menjaga emosinya.

Dhana Arsega said...

salam sahabat
wes pokoknya sukses aja ya mbak

Kevin said...

iya, sama lagi males ngeblog juga nih walaupun ide dah pada bermunculan tapi masih males2an ngetiknya :)

btw , di bandung sampe kapan nih?

#domisili bandung