Friday, February 3, 2012

Mencari tau kandungan pasta gigi

Akhir-akhir ini aku suka cari referensi tentang obat herbal. Ujung-ujungnya kok mengarah ke pasta gigi. Aku biasanya beli yang agak mahal tadinya depannya E, lalu akhir-akhir ini yang depannya S. Ternyata pasta gigi yang baik adalah yang sedikit kandungan fluoride dan deterjennya. Berbeda dengan anggapan selama ini fluoride akan membuat gigi sehat.

Cukup parno juga. Perkembangan jaman, industrialisasi memang membuat tubuh kita hanya semakin hancur saja. Belum lagi obat-obatan kimia. Sesakit-sakitnya aku, aku menghindari obat kimia. Makanya aku akrab dengan yang namanya madu, propolis, habbatussauda, minyak zaitun, terakhir ini beli gamat, juga lagi menimbang-nimbang beli suplemen spirulina soalnya kalo darah rendah kumat  malem-malem kena air dingin suka menggigil.

Kalo ngerti apa yang terjadi dengan industrialisasi kita akan ngeri. Cara mengatasi antara lain membeli dengan uang halal berharap yang kita konsumsi bermanfaat bagi tubuh kita. Ada faktor yang membuat kita sehat yaitu kebahagiaan akan menghilangkan racun dalam tubuh kita. Itu faktor alami dalam tubuh. Pikiran yang tenang juga akan membuat darah selalu mengalir lancar dibanding yang bawaannya stres melulu.

Walau secara industri kita digempur dengan begitu banyaknya pengawet, penyedap rasa, pewarna tidak alami, pasti ada yang survive yaitu yang menerapkan hidup sehat secara lahir dan batin. Belanja tentunya sesuai kemampuan kita sajalah, Insya Allah segala hal yang halal dan barokah akan membuat kesehatan kita terjaga...

6 comments:

  1. @Sobat bercahaya

    Soal pasta gigi di blogku, aku bukan di bidang kesehatan. Sejauh ini lebih sehat menggunakan pasta gigi herbal semakin sedikit fluoridenya semakin bagus. Karena fluoride hanya akan menumpuk penyakit dalam tubuh, . Lebih aman siwak atau daun sirih. Merk S.......e cari yang warna merah tidak banyak busa. ada pabrik jamu keluarkan pasta gigi tanpa fluoride tp dengan kandungan daun sirih.

    ini copy paste dari bahaya fluoride. jawaban sama juga ada di blogku. sori kepanjangan komennya OOT lagi, boleh dihapus kalo dirasa tidak pas, dalam rangka menjawab pertanyaan di blogku

    "Ketidakbergunaan fluoride sendiri sudah lama diragukan di seluruh dunia untuk waktu yang lama. Setelah bertahun-tahun setidaknya 12 pemenang penghargaan nobel di bidang obat-obatan dan kimia telah memperingatkan berbagai resiko kesehatan yang berhubungan dengannya. Mengkonsumsi fluoride khususnya pada anak-anak bukan hanya tidak berguna, tapi jelas-jelas berbahaya. Gigi dan tulang yg kekurangan kalsium akibat fluoride bahkan diberi nama fluorosis. Fluoride memiliki sifat yang sangat reaktif dan dapat terserap ke dalam tulang-tulang dan sel-sel hingga terakumulasi. Memang, permukaan gigi menjadi lebih keras, tapi gigi itu sendiri menjadi lebih rapuh. DAri banyak penelitian temuan itu muncul bahwa fluoride bertanggung-jawab dalam beberapa masalah kesehatan seperti: kerangka tulang yang menjadi tidak beraturan, keropos tulang, bahkan hingga kanker tulang. Otak juga tidak dapat terhindar karena fluoride menyebabkan pengaruh negatif pada sistem saraf dan sistem kekebalan tubuh, dan pada anak-anak (khususnya) dapat menyebabkan kelelahan yang kronis, IQ rendah, sulit berkonsentrasi, kelesuan dan depresi."

    ReplyDelete
  2. oh ya, sumber di atas dari www.akhirzaman.info . juga ada pembahasannya di kaskus, urbanmama, dan produk-produk herbal

    ReplyDelete
  3. aq pakenya C, dulu sih pake P seperti orang kebanyakan tapi.. emang kandungan detergennya banyak sekali jadi aq pindah ke C..

    btw twitternya aq click koq tulisannya that page doesnt exist ya mba? ada akun lain?

    ReplyDelete
  4. Setuju, pikiran yg sehat juga akan membuat tubuh sehat ;p

    ReplyDelete
  5. saya tonton di tv, ada yg ngunyah arang biar giginya putih :))

    ReplyDelete