Thursday, April 5, 2012

What a wonderful life

Kejadian-kejadian lucu mulai menimpa aku. Entahlah, akhir-akhir ini aku banyak tertawa. Soalnya lucu sih... banyak hal mengagetkan. Misalnya mimpi-mimpiku mulai menyenangkan, gak kayak dulu.

Dulu aku pernah mimpi dipaksa duduk di bangku sekolahan, ada guru ganteng banget kayak Brad Pitt bawa kayu panjang. Tapi bangun tidur aku terengah-engah ngeliat ruang tengah memastikan ada fotoku menggunakan toga di Graha Sabha Pramana UGM. Dan mimpinya gak cuman sekali dua kali, berkali-kali. Sampe aku capek rasanya kayak diplonco sama mimpi.

Terus mimpi masuk labirin. Muter-muter gak ada jalan keluar. Aku bisa mikir dan memutuskan untuk bangun. Sudah kayak bangun tidur, ternyata aku ngeliat tubuhku masih di kasur. Terus apa tuh yang jalan-jalan sampai ruang tengah keluarga. Mau balik lagi susah dan menyakitkan. Lagi-lagi bangun tidur penuh dengan keringat dingin dan kegalauan.

Kalo akhir-akhir ini mimpinya banyak senyuman. Ketemu blogger yang aku sering komen di blognya, sampe tumpah-tumpah kayaknya. Aslinya dia gak pernah bales di blogku, tapi di mimpi dia senyum sama aku ngobrol biasa-biasa aja malah penuh semangat ngajak aku menemui anak-anak asuhnya. Juga mimpi bertemu almarhum Bapak tersenyum padaku. Atau mimpi berada di taman yang indah bertemu anak kembar perempuan yang cantik. Ada juga mimpi bertemu seseorang yang masih misteri, yang jelas aku seperti copot jantungnya kalo ketemu. Entahlah, barangkali bukan pertemuan di dunia ini, aku mesti berjuang di jalan Allah yang benar agar bisa bertemu dengannya.

Jalan masih panjang ternyata, misteri kehidupan masih banyak yang perlu dipecahkan. Walau masih banyak misteri berkaitan dengan penempaan kehidupanku ini, paling tidak hatiku tenang. Yakin bahwa Allah akan selalu memberi jalan keluar bagi yang tawakkal dan rejeki tak disangka bagi yang bertakwa.

What a wonderful life...

1 comment:

  1. Kadang aku juga dapat mimpi Indah.. tapi sering juga dapat mimpi buruk dan mimpi kacau :D

    ReplyDelete