Detoksifikasi

Wednesday, May 16, 2012

Detoksifikasi yang pernah aku coba-coba lakukan adalah mengkonsumsi serbuk sayuran organik, wah lumayan harganya, satu botol besar 500ribuan. Aku beli yang kecil sih 150ribu penasaran banget soalnya. Peraturannya hanya makan serbuk, air putih dan buah. Nanti keluar kerak yang menempel pada usus.

Di brosur ditunjukkan kotorannya, difoto... halah. Bentuknya kayak apa ya, ya kotoran panjang, hitam. Kalo ngeliat di tivi ada yang ususnya disemburin air terus kotorannya keluar semua. Sebetulnya sih sama-sama ngeluarin kotoran, tapi mengkonsumsi serbuk sayuran organik butuh waktu beberapa hari dan ketelatenan.

Kalo aku pikir sebetulnya makanan yang kita makan itu sudah banyak yang terkontaminasi racun. Apalagi beli di warung makan, kita gak akan tau apa ikan gorengnya dari ikan lama yang dicelupkan ke zat pengawet mayat atau formalin biar awet.

Yang anti dengan junkfood yang judulnya dari luar, tapi masih beli gorengan pinggir jalan. Tau gak bahwa pedagang gorengan ada yang ngambil minyaknya dari fastfood bekas menggoreng ayam. Yang jelas, itu minyak goreng item itu yang dipake ada yang bekas fast food. Waktu aku di Bogor, penjual combro deket rumah bilang, pake minyak goreng bekas fastfood murah dan enak karena bekas menggoreng ayam. Jadi kalo ada yang demo di depan fastfood, yang merupakan franchise dari luar, jangan makan di angkringan atau gorengan. Apalagi sampe ngatain makanan fastfood dari luar beracun karena proyek jaringan pendukung dajjal. Selama ada cap MUI halal di situ gak usahlah membuat keresahan, lebih baik mengajak untuk hidup sehat.

Dari beberapa herbal yang aku pelajari ternyata efeknya detoksifikasi, butuh waktu lama sih utuk proses keluarin toksin sekitar 1-2 minggu tergantung orangnya juga, tingkat penyakit, pola makan dan ketelatenan mengkonsumsi suplemen. Yang bisa untuk detoksifikasi adalah propolis, habbatussauda dan spirulina. Dan selama proses detoksifikasi tubuh bisa gak enak banget misalnya buang-buang air atau kulitnya gatal-gatal bisa jadi yang ada jerawatnya tambah parah. Bila bertahan lama-lama berhenti juga semua keluhan dan tubuh menjadi lebih nyaman.

Pengobatan Thibbun Nabawi menggunakan cara bekam, mengkonsumsi antara lain madu, habbatussauda. Dua herbal itu sudah aku konsumsi sejak lama. Yang sulit adalah mencari madu yang asli. Di supermarket kata temanku jarang yang asli. Aku sendiri pernah mencoba beli madu di toko yang menjual produk organik. Sekarang sih punya banyak madu, yang di brosurnya dijamin asli harganya kejangkau banget sampe temenku gak percaya. Katanya sih ini sebelum dikasih campuran madunya memang asli. Nyatanya karena langsung ngefek untuk maagnya yang kronis dia ketagihan beli lagi dan lagi.

Madu juga bisa menetralkan racun juga. Semua herbal punya manfaat masing-masing jadi makenya sesuai kebutuhan tentunya. Tapi setauku lebih banyak yang gak telaten mengkonsumsi kecuali tekadnya kuat banget. Kayak aku pengen kurus jadi mengkonsumsi spirulina, hehehe... Temenku jerawatan make habbatussauda. Yang maag kronis lebih suka madu pahit dan gamat gold.

Blogku belum selesai tapi kok udah banyak yang baca yah... infonya masih belum lengkap sih. Tadinya kurang dari 10 yang baca, sekarang sudah hampir mencapai 150 orang perhari. Cuman untuk sekedar hobi saja kok ngeblog yang menginformasikan masalah herbal. Tambah pengetahuan aja senengnya bukan main, heheheh... Kalo bener spirulina bisa bikin aku tambah kurusan, rambut berkurang rontoknya, kulit wajah lebih sehat udah seneng banget. Apalagi kalo bener menambah energi karena protein dan zat besinya yang tinggi.

Semoga dunia tambah damai, banyak orang berusaha membahagiakan orang lain, yang bermusuhan berdamai, yang saling menyakiti hati memaafkan. Soalnya Allah ridho pada perbuatan (bukan sekedar teori doang) orang yang berakhlak mulia dan berjiwa besar (sedang berusaha mendetoksifikasi hati ini, masih selalu banyak berbuat kesalahan)...

8 comments

  1. Hello there again :-) Have you tried using raw apple cider vinegar? There are a lot of benifits. Sounds like a spam mail....but one thing I miss aboout living in asia is the abundance of fresh green vegetables and herbs that are good for you. I remember growing up being given nasty tasting herbal stuff that is good for the body.

    ReplyDelete
  2. @Sue, nice to meet you. Can I go to your place... LOL. The answer is yes, I have. But I prefer to choose honey... the colour of this honey is dark but has more benefits

    ReplyDelete
  3. There are tons of different honey. I personally like to use honey as a mask or drink with green tea. I use olive oil as my moisturiser, used to use Estee Lauder. I really need to use up my products that is not even half way used.........

    ReplyDelete
  4. mba mo nanya habbatussauda yg asli kira2 brapa y??w da keluhan neh ma jerawat..

    ReplyDelete
  5. @adhie, ke www.herbal-tanpa-mahal.blogspot.com aja. Harganya yang botol kecil minyak 30ribu, botol besar yang serbuk 37.500. tapi lebih efektif yang minyak sih

    ReplyDelete
  6. siap langsung cuss...

    ReplyDelete
  7. udah ganti urlnya www.blog.amiherbal.com sok serius bikin toko online, hehehe...

    ReplyDelete
  8. Mba pake habatussauda juga? Sy mo tanya emang detoks nya itu lama skali ya smpe lbh dr smggu. Sy baru konsumsi 3hr, utk pengobatan alergi 3x3 kapsul minyak (asalnya serbuk) smbhnya lama skali ya. Sy ud ga tahan sm gatalnya. Jd emg hrs lama skali pengobatannya? Tdnya sy mau k dokter aja krn udh ga tahan sm gatal. Tp klo memang detoksnya lama sy mau bertahan aja. Berhubung sy lg menyusui, kasian sm anak klo sy pake obat kimiawi. Klo alergi itu detoksnya bgmn ya mba? Apa kluar gatal2 ato gmn? Mksh ya

    ReplyDelete