Friday, May 18, 2012

Ganti template

Bukan blog yang ini yang ganti templete, tapi 2 blogku di blogspot dan 2 di wordpress. Tentunya kalo bikin template yang sesuai dengan isi tulisannya.

Ternyata cukup menyita waktu, hehehe... uuuh. Belajar dari template orang lain tentunya yang nyaman untuk dibaca. Kalo blog yang ini kayaknya udah gini aja deh. Udah puas banget. Cuman perlu ganti favicon doang kayaknya.

Bulan ini yah, sekedar mengingat umurku yang semakin berkurang. Mau bikin giveaway masih nyari yang pas enaknya gimana ya... Dan tentunya mesti mulai rajin menyapa temen-temen lama.

Waktu aku ke chiropractor kemarin, lututku dibetulin, over training, mesti lebih banyak lagi warming up dan stretching. Ke beberapa tukang pijit gak begitu ngaruh. Memang aku lebih cocok untuk ke chiropractor.

Foto waktu wisuda SMA pake kebaya, karena disanggul keliatan banget tulang punggungku yang bengkok. Sering nyeri. Kayaknya darah memang gak nyampe ke otak makanya sekolahnya dan mikirnya gak bener. Alhamdulillah banget setelah puluhan tahun berlalu, tulang punggungku sudah lurus lagi. Dan aku mesti makan banyak kalsium (aku lebih cocok dengan yoghurt dibanding minum susu), suplemen, sayuran, daging secukupnya. Sebetulnya paling bagus ikan, tapi kan menyesuaikan kantong dong, makan seadanya yang disediakan katering untuk makan siang di tempat kerja. Tapi makanan paling aku suka adalah botok teri, bikinnya yang rumit enakan beli, hehehe... bisa disimpan di lemari es dan dikukus sebentar untuk menghangatkan. Kadang sih gak dihangatkan cukup dituang nasi yang panas...

Rasanya hidupku semakin baik saja. Walau akhirnya kita tidak tau kapan akan meninggal. Jadi berusaha berbuat kebaikan sebanyak-banyaknya semampuku saja deh, walau tetap berusaha mencukupi diri sendiri selayaknya tidak berlebihan.

Iya sih, aku tau banyak kejahatan di dunia ini, bahwa akan ada dajjal yang menawarkan surga padahal neraka. Dan mulai muncul pendukung-pendukung dajjal. Aku pilih mendukung Imam Mahdi, dan aku heran juga kenapa sesama muslim malah terpecah-pecah. Tentunya karena masalah lahir dimana, terus lingkungan membawanya kemana, dan hatinya mantap dengan guru yang mana. Tapi rasanya banyak deh yang gak peduli untuk belajar Islam, apalagi bila sibuk cari uang, sibuk supaya keliatan keren, bisa sombong dan diperhatikan. Katanya para PRT kalo pulang sibuk bawa oleh-oleh supaya orang-orang kagum ngeliatnya. Kemarin waktu ngajar aku ngeliat ada mbak-mbak pengasuh pake Blackberry...wiiiih. Dandanan juga gak kalah dengan majikan, pokoknya gaya banget deh. Tapi mbak-mbak yang pake kerudung juga banyak, iya soalnya di sini PAUD Islami, bakalan risih kalo masuk ke rumahku termasuk sekolahku ini pake tanktop dan hotpants. Termasuk area bebas merokok juga.

Itulah ngebahas template bawaannnya ngalor ngidul kemana-mana... Tambah tua, fisik tambah menurun, sering lupa. Tapi semoga punya rasa cinta dan kebijaksanaan yang terus bertambah. Paling tidak untuk anak-anakku sekarang ini dan cucu-cucuku kelak...






No comments: