Kopdar di Surabaya

Monday, May 28, 2012

Postingan ini aku tulis pake hape soalnya Ajeng dan mbak Elsa nanya tentang di kopdar.

Kalo nulis di blog ini aku tulis uneg-uneg semuanya. Kayaknya enteng banget deh... Beda kalo nulis di blog Blue Sky berusaha obyektif dan senetral mungkin.

Pertama aku ketemu Pak Dhe Cholik dan keluarganya, istri, putri, menantu dan cucu. Langsung Pak Dhe Cholik mencari tempat untuk makan.

Pak Dhe aku lihat seorang motivator kehidupan mirip Mario Teguh tapi lebih membumi. Hidup beliau tenang, murah hati, pemikiran yang mendalam, optimis dan selalu berusaha membuat orang-orang sekitarnya nyaman. Mesti banyak belajar soalnya aku sendiri masih sering meledak-ledak.

Lalu ada Yenny Hamida. Tidak banyak bicara dan sudah jarang posting dan blogwalking. Lalu mbak Yuni, tapi posisinya jauh jadinya gak nyampe ngobrolnya. Ada Niar Ningrum yang tendang-tendang kaki Gaphe, hahaha... Dan tentunya Gaphe yang mengaku tubuhmya lebih berisi dan berotot, woooooow.

Pembicaraan seputar ngeblog tentunya. Karakter-karakter unik para blogger. Hehehehe... Kalo mau tau tanya ke aku langsung, gak akan aku posting di sini. Kelihatan banget dari tulisan dan gaya mereka karakternya. Apalagi yang rajin nulis.

Yenny cerita mengelola toko online, Niar juga. Eh aku juga cerita bikin toko online. Sebetulnya sih aku jual madu awalnya, hanya saja soalnya sulit ngirimnya aku tawarkan kapsul. Itupun aku baru bisa jual setelah Isya. Jadi lebih banyak blognya untuk memberi informasi dibanding jualan. Sebetulnya aku lebih banyak jual di rumah.

Pak Dhe cerita punya 30 blog, bayangkan saja, masalahnya beliau punya banyak waktu untuk posting. Kalo yang masih kerja dan kuliah mestinya tidak mudah untuk bisa mengelola sedemikian banyak blog. Aku punya 6 blog yang aktif cuman 3. Tanpa iklan sepenuhnya curhat dan tempat pembelajaran.

Yang ini pendapatku pribadi, aku banyaaaaaak sekali belajar dari ngeblog. Penghematan besar-besaran tidak usah beli buku. Walaupun banyak yang mesti disaring. Aku banyak melakukan penghematan hanya beli yang penting-penting saja, biar aku bisa membantu orang di sekitarku yang membutuhkan. Semampuku sajalah. Bahkan sebetulnya aku juga lebih suka memberikan herbal pada yang sakit. Tapi tentunya mesti menahan diri, liat-liat pada orang yang benar-benar membutuhkan.

Begitulah. Aku ada rencana ke Jakarta bulan Juli depan, sudah janjian dengan beberapa blogger yang benar-benar akrab. Yang sering diskusi, SMSan dan punya pandangan sama tentang Islam.

Islam sendiri memang bisa diartikan masing-masing tiap orang. Semua punya perjalanan spiritual masing-masing. Banyak manusia taat beribadah (lebih banyak yang tergiur duniawi sih), tapi hanya sedikit yang berusaha menjadi kekasih Allah. Yang menjalankan Islam sesuai firman Allah. Membaur dengan lingkungan, mengharap kebaikan pada semua orang, berwajah damai dan menyejukkan, berjuang dengan harta dan jiwa di jalan Allah, tentu saja berusaha ikhlas karena sepenuhnya mengharap ridho Allah.

Ntar diposting lagi dengan foto acara kopdarnya di Blue Sky, life is too short to worry...

9 comments

  1. seneng deh bisa ketemu ami yang cantik banget... ami ami kok yang tendang2an kaki ikutan yaa, xixixiixi.....


    mau coklat na lagi ami, wuenak banget :D

    ReplyDelete
  2. waduh serunya mbak ya... #_# pingin ikut sebenarnya , tapi apa daya fullday kemarin ada rapat dikampus, kopdar, syukuran temen baru yang beli rumah. langsung terkapar bis maghrib eh bangun sudah jam ~10an

    moga aja bisa kopdar an lain kali @_@

    oh ya, coklatnya gimana ne @_@ pemenang ga nya ^_^

    ReplyDelete
  3. byk beberapa blogger sering kopdar di galaxi,,,jadi penasaran pengen temu pakdhe cholik juga

    ReplyDelete
  4. kalau kopdar dgnku jgn hanya berdua aja yah mbak :malu:

    kalau bisa ajak gaphe juga di jakarta, pengen ketemu aku sama dia

    ReplyDelete
  5. mmm kopdar..memang lebih asyik kalau sambil makan...semakin akrab di lidah ^__^

    ReplyDelete
  6. setalah aku baca2, postingan2nya sangat bagus, menarik dan bermanfaat,,terus menulis,,karena dengan menulis kita bisa mengembangkan imajinasi kita dan menjadikan kita lebih kretaif..serta kadang bisa menghibur orang lain.. ^_^

    oia salam kenal
    kalau berkenan silahkan mampir ke EPICENTRUM
    jgn lup follow juga ya buat nambah temen sesama blogger,,tukeran link juga boleh,,makasih..^_^

    ReplyDelete
  7. kapan2 main surabaya lagi mbak, makasih coklatnya :D

    ReplyDelete
  8. Yen, msh aktif ngeblog kok mbak. rajin mosting baru2 ini malahan...wah, ntar kalau pulang ke Tulungagung maunya kopdar sama temen2 yg d Surabaya >.<


    mbak Ami, jd yg herbal2 itu yg jualan Njenengan kah? rasanya pas saya baca2 kemarin minyak zaitun juga bisa ngilangin jerawat bener ndak? atau yg baru2 saya tanyain kemarin itu kira2 efektif ndak ya...saya pengen nyoba belinya ke mbak kah? caranya beli gmn nih mbak? lewat blog apa fb?

    ReplyDelete
  9. Bertemu Blogger Surabaya ...
    Mantap ...

    This is the beauty of Blogging

    Salam saya

    ReplyDelete