Wednesday, May 16, 2012

Mengkonsumsi spirulina

Wah, tulisanku tentang kesehatan direspon positif. Seneng banget deh. Coba yang komen deket udah tak datengin, jauh sih di Norwegia.

Aku lagi rajin konsumsi spirulina. Setelah tadinya lebih rutin dengan madu dan propolis. Spirulina kalo dioleskan di muka warnanya jadi ijo banget, kayak buto ijo aja, hehehe... Tapi selain pake spirulina dicampur air untuk masker aku juga suka pake minyak zaitun dicampur serbuk gamat. Minyak zaitun tidak cocok untuk kulit berminyak dan jerawatan. Pengen beli kremnya untuk dijual, krem yang mengandung Gamat. Nunggu gajian dulu.

Dari referensi yang aku baca sih, rutin mengkonsumsi spirulina bikin banyak energi, cocok untuk atlit (yupz, aku suka banget olahraga), membuat kulit, rambut, dan kuku lebih kuat dan sehat. Bukan masalah cantik atau enggaknya, bukan tipe yang suka berkaca lama-lama. Aku lebih suka kalo kulitku sehat terutama wajah jadi gak usah pake dempulan tebel-tebel. Bersihinnya capek deh, terakhir dimake up tebel aku pake minyak zaitun abis 30 lembar tisu, gak punya susu pembersih soalnya. Sambil mikir, sampai kapan sih tisunya bersih, mesti sampe diulang berkali-kali.

Selain itu gerakan shalatnya aku benerin. Dulu pernah diajarin gerakan shalat oleh guruku di masjid jalan Magelang. Pake ibarat, kayak mau berdiri kaki duluan, kayak onta gimana gitu. Kalo sujud juga kaki duluan. Sekarang ditambah kalo ruku' didorong ke depan sampe betisnya sakit. Terus kalo sujud punggung melengkung ke dalam bukan melengkung ke luar. Hal lebih penting lagi gerakannya dibikin lama.

Eh, iya, mengkonsumsi spirulina bikin pandangan mata lebih terang. Katanya loh. Tapi harapanku mata hatiku lebih terang lagi terhadap yang haq dan batil. Latihan sabar, sabar, sabar... lebih bersyukur lagi. Hari Rabu ya sekarang, nanti sore saatnya betulin punggung dengan chiropractice ngelurusin tulang punggungku yang scoliosis ringan. Tadinya pengen dibantu pilates, tapi rasanya gak perlu deh, gerakan shalat yang benar ternyata sangat mendukung untuk susunan dan perbaikan tulang belakang. Penceramahnya seorang ahli fisioterapi yang menjelaskan tentang gerakan shalat yang benar ini. Bener-bener deh sangat bermanfaat...

No comments:

Post a Comment